Pelajaran Bisnis dari Bernard Arnault ini Bisa Diambil, Biar Sukses! – Tahukah Anda siapa Bernard Arnault? Ia adalah salah satu orang terkaya di dunia, yang berhasil naik ke urutan ke-2, setelah berhasil menggeser posisi Bill Gates.

Jika Anda tau brand LVMH atau (Louis Vuitton Moet Hennessy), Bernard Arnault lah tokok di balik kesuksesan perusaahaan industri mode konglomerat di Eropa.

Sampai dengan saat ini, LVMH sudah memiliki sekitar 60 anak perusahaan dengan brand barang mewah ternama seperti, Celine, Dior, Fendi, Louis Vuitton, Benefit Cosmetics, Bvlgari, Tag Heuer, Marc Jacobs dan lainnya.

Sebagai CEO LVMH, Bernard Arnault adalah pemegang saham terbesar dan memiliki nilai kekayaan sebesar US$96,3 miliar.

Memang, Bernard tak memulai bisnisnya dari nol, melainkan ia meneruskan bisnis sang ayah usai lulus kuliah. Namun, berkat kemampuannya ia bisa mengembangkan usahanya hingga besar dan terkenal seperti sekarang.

Melihat kesuksesan Bernard yang tidak main-main, banyak orang penasaran dengan kunci kesuksesannya.

Nah, inilah 4 pelajaran bisnis dari Bernard Arnault yang bisa Anda terapkan dan jadikan inspirasi untuk sukses!


Pelajaran Bisnis dari Bernard Arnault ini Bisa Diambil, Biar Sukses!

1Realisasikan Ide

ide bisnis online - pelajaran bisnis dari bernard arnault

Pelajaran bisnis dari Bernard Arnault yang pertama adalah ubah ide menjadi sebuah aksi.

Bernard Arnault pernah mengungkapkan hal berikut, “when something has to be done, do it! In France we are full of good ideas, bur we rarely put them into practice.

Biasanya, banyak orang yang memiliki ide inovatif dan menjanjikan tapi hanya sedikit orang mampu untuk merealisasikannya.

Padahal, ide tersebut akan tidak akan bermanfaat kalau hanya ada di dalam pikiran Anda tanpa aksi.

Maka dari itu, buatlah rencana dan prototipe dari ide bisnis Anda tersebut.

Jika perlu, Anda juga bisa menunjukan kepada orang yang dipercaya atau expertise di bidangnya untuk meminta masukan.

Intinya, jangan hanya berhenti hanya pada ide, Anda harus berusaha untuk mewujudkannya menjadi nyata.


2Selalu Coba Bersabar

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain dengan 3 Cara Ini - Berani Hadapi Perubahan di Depan Mata dan Dapatkan 7 Manfaat Ini - pelajaran bisnis dari bernard arnault

Ketika menjalankan suatu bisnis, Anda harus sadar bahwa tidak ada hal berharga yang datang secara mudah.

Segala sesuatu pasti membutuhkan waktu, begitu pun waktu untuk berkembang dan mengasah keterampilan.

Salah satu pelajaran bisnis dari Bernard Arnault bisa Anda ambil dari perkataannya yaitu, “I think in business, you have to learn to be patient. Maybe I’m not very patient myself. But I think that I’ve learned the most is be able to wait for something and get it when it’s the right time.”

Baca Juga: 5 Kutipan Jeff Bezos untuk Anda Para Pebisnis yang Ingin Sukses!

Memang, sebagai seorang pebisnis Anda terbiasa dengan ritme serta cepat dan dinamain. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat Anda tidak bersabar.

Kalau Anda tidak sabar, kemungkinan untuk mengambil keputusan yang salah bisa besar, lho.

Anda berpotensi mengabaikan detail penting hingga menjauhkan rekan atau peluang bisnis potensial.


3Utamakan Kualitas Produk

Berbisnis Kaos- Online cetak alat - pelajaran bisnis dari bernard arnault

Sebagai barang mewah, tentu saja LV memiliki kualitas tinggi. Bahkan, untuk memproduksi LV, dikerjakan dengan teknik manual oleh tangan para pengrajin berpengalaman.

Selain itu, Bernard Arnault juga pernah mengungkapkan “What made Louis Vuitton famous was the quality. We don’t do marketing; we just create products which are exceptional in their design and craftsmanship”

Harga LV memang tinggi, karena tidak hanya menghasilkan produk secara massal tetapi standar kualitasnya juga tinggi.

Baca Juga: Simpan 5 Kutipan Soal Bisnis Ini dan Jadikan Suntikan Semangat Tiap Hari!

Nah, pelajaran bisnis dari Bernard Arnault selanjutnya adalah Anda harus paham kalau kunci sukses atau tidaknya bisnis datang dari kualitas produk atau jasa yang ditawarkan.

Bila bagus, tentu saja bisa membuat pelanggan loyal. Sebaliknya, jika mengecewakan, pelanggan tentu tidak mau lagi berurusan dengan produk Anda.


4Jangan Merasa Cepat Puas

fokus - berpikir - bisnis - strategi - beli rumah atau mobil - pelajaran bisnis dari bernard arnault

Bernard Arnault pernah mengutarakan kalimat berikut ” Then I took over Louis Vuitton, everyone said, ‘It’s already so big – what more can you do?’ And since then, we’ve multiplied that success tenfold”

Dari pernyataan di atas, ada pelajaran bisnis dari Bernard Arnault yang bisa Anda ambil yaitu selalu ada celah untuk dapat mengembangkan bisnis walaupun sedang di puncak kejayaan.

Baca Juga: 3 Kalimat yang Sebaiknya Tidak Diucapkan oleh Pebisnis

Meskipun Louis Vuitton merupakan salah satu brand fesyen terkenal di dunia dan ada di posisi atas, tapi ia selalu berusaha untuk membuatnya lebih besar lagi.


Setelah mengetahui pelajaran bisnis dari Bernard Arnault di atas, Anda sekarang jadi bisa untuk menjadikan hal tersebut sebuah motivasi.

Memang, menjalankan bisnis bukanlah hal mudah, ada pasang-surut yang akan Anda lalui. Selain itu, banyak masalah-masalah yang mungkin saja menghampiri Anda, seperti kerugian, kehilangan pelanggan, hingga kekurangan modal bisnis.

Berbicara tentang modal bisnis, jika nantinya Anda memerlukan bantuan untuk menambah modal usaha, ingat kalau KoinBisnis dari KoinWorks bisa menjadi solusi.

Dengan KoinBisnis, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal bisnis mulai dari Rp10 juta hingga Rp 2 miliar dengan bunga flat yang terjangkau, yaitu 0,75% hingga 1,67% per bulan.

Yuk, lihat pengalaman para Peminjam dana di KoinWorks yang telah sukses menjalankan bisnisnya!

Jangan lupa untuk download aplikasi KoinWorks di sini, karena akan ada banyak fitur baru yang dapat membantu kegiatan finansial Anda.

 


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.