Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang – Kewirausahaan semakin menarik saat perusahaan startup seperti Facebook, Twitter, dan Uber mendapatkan kesuksesan.

Banyak anak muda yang keluar dari perusahaan tempat mereka bekerja dan mulai menikmati kebebasan dengan cara mendirikan perusahaan secara mandiri.

Hanya saja, kesuksesan puncak akan diraih dengan kerja keras, kemampuan untuk mengatasi masalah, dan terus menerus menjadi pembelajar.

Selain ketiga hal di atas, kami akan mencoba untuk menjelaskan 5 hal lain yang penting dimiliki oleh seorang pengusaha sukses agar bisa berkembang.

1Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang

2Pertumbuhan yang Besar Bisa Dimulai dari Kegagalan

Anda bisa belajar dari kesalahan dan kegagalan yang terjadi untuk menyesuaikan produk dengan keinginan konsumen.

Tidak ada pengusaha sukses yang hanya belajar dari buku dan jurnal bisnis saja, pengalaman yang Anda miliki merupakan kunci agar terus bertumbuh di masa depan.

Ada banyak pengusaha sukses yang lebih dahulu gagal pada upaya pertama dan menggunakan pengalaman mereka untuk meningkatkan diri dan tumbuh lebih kuat.


3Kemampuan Mendengarkan Pelanggan

Membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh perusahaan mana pun.

Baca juga: Mau Mendapatkan Inspirasi Soal Bisnis? Tonton 5 Film untuk Womanpreneur Ini

Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan memanfaatkan media sosial untuk berhubungan dengan para pelanggan.

Hal yang penting untuk diingat adalah pengusaha sukses adalah mereka yang mau mendengarkan dan mengikuti umpan balik serta memahami kebiasaan para pelanggan. Informasi seperti ini akan mereka manfaatkan untuk membantu mengembangkan bisnis.


4Bekerja dengan Orang yang Tepat

Tidak ada orang yang bisa membangun perusahaan kuat dan hebat seorang diri, itu artinya Anda membutuhkan bantuan dari banyak pihak untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Baca juga: [KUIS] Dalam Mengelola Keuangan, Siapa Superhero yang Mirip dengan Anda?

Pelajaran penting yang harus dipelajari disini adalah seorang wirausahawan adalah mereka yang mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang cerdas.

Anda juga bisa mengembangkan bisnis melalui cara mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran sama.

Hal yang menjadi kesalahan adalah banyak pengusaha yang menghabiskan waktu berjam-jam dan terhanyut dalam pengelolaan tugas harian saja.

Jaringan yang Anda miliki akan bermanfaat untuk saling bertukar ide dan terbukanya peluang untuk mempekerjakan orang-orang yang tepat.


5Mempunyai Bukti Sosial

Hal yang perlu Anda pahami di sini adalah lebih dari 70% konsumen mengatakan bahwa ulasan yang positif akan membuat mereka lebih mempercayai sebuah bisnis.

Seorang wirausahawan yang cerdas perlu memahami bahwa bukti sosial bisa dimanfaatkan untuk mendorong bisnis mereka menjadi terdepan.

Jika Anda tidak bisa menyertakan ulasan para pelanggan di dalam website perusahaan, maka Anda bisa menyajikan informasi tersebut di tempat yang lain.


6Outsourcing Akan Membuat Perusahaan Lebih Kompetitif

Pekerjaan dan tugas di dalam perusahaan membutuhkan banyak uang dan sumber daya yang harus dikeluarkan.

Oleh karena itu, lebih baik Anda mengalihkan tugas-tugas tersebut ke pihak lain yang bisa melakukannya.

Outsourcing akan memberikan perusahaan akses ke tim dan individu yang terampil dengan biaya yang lebih rendah. Hanya saja banyak pemilik bisnis yang tidak mau melakukan outsourcing karena merasa akan kehilangan kontrol.

Baca juga: Panji Maulana Tawarkan Pengalaman ‘Ngopi’ Berbeda Lewat Suasana Kopi

Seorang pengusaha adalah orang yang berani mengambil resiko dan itu adalah bagian dari rutinitas sehari-hari. Menemukan mitra yang bisa dipercaya untuk bekerja sama sangat penting untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Nah, itulah dia 5 hal yang harus dipelajari pengusaha online agar usaha mereka bisa berkembang dan sukses.

Namun pada kenyataannya, membangun sebuah usaha tidak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya Anda terhalang dana yang menyebabkan bisnis tidak selancar biasanya.

Untuk mencegah kerugian yang terjadi, mengapa tidak mengajukan pinjaman modal usaha ke KoinWorks? KoinWorks bisa menyuntikkan dana sebesar Rp10 juta hingga Rp2 miliar demi kelancaran bisnis Anda.

Anda pun akan didukung lebih dari 90.000 Pendana aktif di KoinWorks, yang mana akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan lebih cepat.

Jangan tunggu bisnis Anda dihadang masalah, ciptakan peluang baru dan raih banyak keuntungan berkat pinjaman modal usaha dari KoinWorks.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.