5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia – Banyak yang bermimpi ingin menulis dan mempublikasikan bukunya sendiri, apakah Anda juga demikian?

Pada kenyataannya, menghasilkan buku berkualitas tidak semudah yang dibayangkan. Setiap individu harus melewati proses panjang guna menghasilkan buku-buku yang disukai para pembaca.

Baca juga: 5 Cara Menabung untuk Membeli Buku

Mulai dari mengumpulkan ide, melakukan riset, melakukan proses kreatif menulis, hinga membuat karya Anda dikenal masyarakat luas.

Nah, jika Anda adalah salah satu yang ingin mencari penghasilan dari menulis buku, ketahui dulu siapa penulis wanita dengan pendapatan fantastis di dunia. Ada banyak pelajaran inspiratif yang bisa Anda dapatkan dari mereka.

Baca juga: 3 Hal Penting Agar Anda Bisa Sukses dan Bahagia

Siapa tahu, menulis buku juga bisa menjadi passive income yang mampu membantu Anda mencapai tujuan finansial di masa depan.

5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia

1JK Rowling

jk rowling - 5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia
sumber: startribune.com

Mungkin Anda sudah akrab dengan nama-nama, seperti Hermione Granger, Ron Weasley, Draco Malfoy, hingga Dumbledore.

Ya, nama-nama tersebut akan Anda temukan dalam salah satu serial paling laris di dunia, yakni Harry Potter.

Baca juga: 5 Tips Hemat Memanfaatkan Layanan Transportasi Online

Buku yang diciptakan penulis bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling ini awalnya pernah ditolak hingga 12 kali. Namun siapa sangka, Harry Potter sangat digemari banyak orang. Tak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Selain menjadi penulis dengan bayaran tertinggi, JK Rowling juga masuk ke dalam dalam daftar selebriti terkaya dan wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes.


2Nora Roberts

nora robert - 5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia
sumber: play.google.com

Jika gemar novel bergenre romantis, Anda harus belajar dari ahlinya, Nora Roberts. Hingga saat ini, ia sudah menerbitkan lebih dari 220 judul novel. Beberapa novel karangannya yang bisa Anda baca ialah The Next Always, Whiskey Beach, Dark Witch, juga The Witness.

Baca juga: Jangan Boros! Ini Dia 7 Ide Berhemat Saat Kencan

“Menulis membuat saya merasa senang,” ujarnya.

Selain itu, karya-karyanya pun juga sudah diadaptasi ke film, seperti Blue Smoke, Northern Lights, Tribute, Carnal Innocence, dan masih banyak lagi. Tidak heran, pendapatan pasifnya pun kian menggunung.


3Paula Hawkins

paula hawkins - 5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia
sumber: pinterest.co.uk

Wanita kelahiran 26 Agustus 1972 ini dikenal karena karyanya yang berjudul The Girl on The Train. Mungkin Anda sudah membacanya, atau menontonnya lantaran buku tersebut diadaptasi ke layar lebar. Emily Blunt menjadi tokoh utamanya.

Novel bergenre psychological thriller ini menceritakan soal kekerasan, alkohol, hingga penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Lakukan 6 Hal Ini, Maka Uang Anda Tidak Akan Terbuang Dengan Percuma

Pada 2017 lalu, ia meluncurkan novel Into the Water. Ini merupakan kedua yang ia tulis menggunakan nama aslinya. Sebelumnya, ia sempat menulis beberapa buku dengan nama pena Amy Silver.


4EL James

danielle steel - 5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia
sumber: play.google.com

Selanjutnya, EL James juga masuk ke dalam daftar 5 penulis wanita dengan pendapatan fantastis di dunia. Wanita bernama asli Erika Mitchell ini dikenal karena trilogy novel romantis erotis Fifty Shades. Ada Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker, serta Fifty Shades Freed.

Baca juga: Agar Tidak Boros, Ini 4 Tips Berburu Buku di Big Bad Wolf Jakarta 2018

Ia berhasil menjual lebih dari 125 juta buku di seluruh dunia. Bahkan, majalah Time memasukkan namanya ke dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia.

Trilogi Fifty Shades juga sudah difilmkan. Aktor Jamie Dornan dipercaya memerankan Christian Grey, sementara Dakota Johnson memainkan tokoh Anastasia Steele.

Baca juga: Yuk, Intip Strategi Mengatur Keuangan Tahun 2018 Berdasarkan Zodiak!

Sayangnya film ini tidak mendapatkan ulasan yang bagus. Kendati demikian, pundi-pundi uang yang cukup menggiurkan tetap masuk ke kantung EL James.


5Danielle Steel

danielle steel - 5 Penulis Wanita dengan Pendapatan Fantastis di Dunia
sumber: play.google.com

Penulis Amerika ini seolah mengabadikan hidupnya untuk menulis. Sudah ada ratusan buku yang diterbitkannya. Selain menulis novel bergenre romantis, ia juga menulis buku non-fiksi, picture books, juga buku anak-anak.

Novel-novelnya pun sudah banyak diadaptasi ke layar lebar. Beberapa di antaranya ialah No Greater Love, Safe Harbour, juga Hotel Vendom.

Baca juga: Investasi Jangka Pendek vs Investasi Jangka Panjang, Lebih Untung Mana?

Dalam setahun, ia bisa menulis beberapa buku dan karya-karya yang ditulisnya pun sangat diminati masyarakat. Label “best-selling author alive” pun didapatnya.

Sepanjang hidupnya, ia sudah menjual lebih dari 800 juta buku. Bukunya pun sudah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa.

Nah, apabila saat ini Anda sedang mencoba mengumpulkan pendapatan lain lewat menulis buku, jangan lupa untuk mengalokasikan uang tersebut untuk diinvestasikan.

Baca juga: Ini 5 Manfaat Investasi yang Akan Didapatkan Bila Rutin Berinvestasi


Satu Hal yang Bisa Kita Pelajari Dari Mereka

Seluruh penulis wanita di atas memanfaatkan kreativitas menjadi sebuah karya yang digandrungi hingga pada akhirnya membentuk sumber pendapatan pasif atau passive income berupa royalti buku.

Dalam hal ini, sumber pendapatan mereka dari royalti buku sukses menjadi passive income bagi mereka; satu jenis pendapatan yang berpengaruh penting bagi setiap orang untuk mencapai financial freedom.


Bagaimana Cara Saya Mendapatkan Passive Income

Tentu ada banyak cara! Boleh menulis dan menerbitkan buku seperti 5 penulis wanita dengan pendapatan fantastis di atas atau mencari sumber passive income lain.

Salah satu cara yang paling efektif adalah investasi. Investasi akan membuat nilai uang Anda tumbuh seturut waktu, dan dengan berinvestasi, itu artinya Anda membiarkan uang Anda tumbuh dan menghasilkan uang lagi untuk Anda.

Hal tersebut menjadi bukti penting bagaimana investasi bisa menjadi sumber passive income dan pendapatan utama. Terutama apabila Anda memanfaatkan teknologi untuk mengotomatisasikan kegiatan investasi Anda.

Di KoinWorks, terdapat 2 fitur inovatif yang memungkinkan Anda untuk mengotomatisasikan kegiatan seluruh investasi, yakni RoboLending dan Auto Purchase.

Dengan RoboLending, misalnya, Anda mempercayakan algoritma machine learning KoinWorks dalam berinvestasi dan bekerja untuk Anda hingga bunga yang Anda targetkan tercapai di akhir tenor.

Selengkapnya mengenai RoboLending, silakan tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=XgbGAq9LuS8&t=3s

Auto Purchase memungkinkan Anda untuk berinvestasi secara otomatis sesuai dengan preferensi jenis produk investasi, bunga, tenor, hingga risiko yang sebelumnya sudah Anda tetapkan.

Selengkapnya mengenai Auto Purchase, silakan tonton video berikut:

Hanya dengan uang minimal Rp100 ribu saja, Anda sudah bisa berinvestasi di platform online peer to peer lending.  Pilihlah yang sudah resmi terdaftar dan diawasi OJK seperti KoinWorks.

Dengan berinvestasi, keuntungan yang didapat bisa berlipat ganda dan Anda juga bisa mencapai tujuan keuangan di masa mendatang. Ayo, mulai berinvestasi sekarang juga!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.