5 Pertimbangan Sebelum Resign dari Pekerjaan Anda Saat Ini – Jika Anda membenci pekerjaan saat ini, maka Anda tidak sendiri merasakan hal tersebut.

Sebuah studi yang dilakukan di UK menemukan bahwa hampir 60% karyawan tidak suka dengan posisi mereka saat ini.

Mengakui bahwa pekerjaan Anda adalah mimpi buruk artinya Anda siap untuk mengambil tindakan untuk mengubah keadaan saat ini.

Berikut ini ada 5 pertimbangan sebelum resign dari pekerjaan Anda saat ini.

5 Pertimbangan Sebelum Resign dari Pekerjaan Anda Saat Ini

1Lakukan Liburan Terlebih Dahulu

tips-traveling-setiap-tahun-2 - Mau Traveling? Ini 7 Biaya Liburan yang Perlu Anda Persiapkan

Tidak perlu berlibur ke tempat yang mahal, Anda bisa menggunakan waktu berlibur untuk memberikan ruang bernafas agar bisa fokus memikirkan masa depan.

Baca Juga: 10 Peluang Kerja Online yang Harus Dicoba Sekarang

Waktu liburan tersebut bisa Anda gunakan untuk mencari pekerjaan, pergi mengikuti wawancara kerja, atau bertemu dengan keluarga yang bisa memberikan nasihat yang berharga.

Dengan adanya kesempatan untuk berpikir, maka Anda bisa memutuskan apakan benar-benar ingin berhenti dari pekerjaan saat ini dan langkah apa saja yang perlu dilakukan.


2Memiliki Persiapan yang Matang

menabung - tips hemat ala perencana keuangan - Ingin Mewujudkan Kebebasan Finansial? Ini 4 Kiat Mengelola Keuangan dengan Bijak - cara membeli mobil

Jika Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan saat ini, maka lakukan persiapan dengan benar.

Baca juga: Bagaimana Caranya Meningkatkan Pendapatan dalam Waktu Kurang dari Satu Tahun?

Persiapan yang benar adalah dengan memiliki tabungan yang cukup untuk hidup selama jangka waktu tertentu atau memiliki pekerjaan lain yang akan dituju.

Anda bisa mulai memperbarui resume pekerjaan, memiliki persyaratan keterampilan yang memadai, dan lain sebagainya.


3Bergerak ke Samping

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - melewati perguruan tinggi - demi menjalani bisnis - 8 Cara Mudah Untuk Membuat Diri Anda Menjadi Calon Karyawan yang Menarik, Patut Dicoba!

Jika masalah pekerjaan yang Anda hadapi berkaitan dengan manajer atau anggota tim, maka solusinya Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan saat ini.

Anda bisa memilih untuk melamar pekerjaan di posisi yang lain dalam organisasi. Mendapatkan manajer dan anggota tim yang baru akan membebaskan Anda dari masalah pekerjaan yang selama ini dihadapi.


4Menjadi Seorang Pekerja Lepas

freelance - freelancer - kerja lepas - freelancing - bisnis tanpa karyawan - 5 Tips yang Perlu Diterapkan Agar Bekerja Remote dengan Efektif - 6 Tips Investasi untuk Freelancer

Jika Anda suka dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini, tetapi membenci lingkungan kerja. Maka, kami sangat menyarankan Anda untuk menjadi seorang pekerja lepas di bidang yang ditekuni.

Baca juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Dengan keterampilan yang dimiliki, maka Anda bisa menemukan pekerjaan kontrak dengan bayaran yang layak.

Hal yang tidak kalah penting adalah Anda tidak harus terikat dengan jam kerja kantor yang mengikat. Pekerjaan yang ada bisa Anda selesaikan di mana saja dan kapan saja sepanjang Anda bisa mengikuti deadline yang diberikan.


5Jangan Pernah Melihat ke Belakang

Mendelegasikan Pekerjaan - menunjuk karyawan - pilih bawahan - mencari karyawan kreatif - 7 Kemampuan yang Diperlukan Agar Bisa Mempengaruhi Orang Lain

Jika Anda telah memilih untuk berhenti dari pekerjaan, maka lakukanlah. Setelah Anda memberi tahu atasan dan sepakat untuk keluar, maka fokuslah dengan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Jangan terperangkap secara emosional dan mengkhawatirkan berbagai hal yang tidak penting seperti kehilangan rekan kerja dan hal lainnya. Tatap masa depan dengan teguh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih cerah dan lebih baik.

Menjalankan pekerjaan yang tidak Anda sukai akan membuat hidup Anda tidak nyaman. Agar bisa bebas dari beban tersebut, maka Anda harus segera memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan atau tetap pada tempat Anda saat ini.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Harus Terus Meningkatkan Pengetahuan tentang Uang, Meskipun Anda Telah Kaya Raya

Pilihan di atas jauh lebih baik daripada Anda tidak melakukan apapun dan terus merasakan beban tahun demi tahun.

Akan tetapi, sebelum resign dari pekerjaan Anda saat ini, ada baiknya Anda memiliki sumber pendapatan cadangan yang mampu memenuhi kebutuhan Anda saat ini. Apabila menjadi pekerja lepas bukan jawabannya, mungkin dengan berinvestasi online bisa menjadi solusinya.

Investasi online bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Rp100.000 adalah nominal awal yang bisa Anda alokasikan untuk memulai investasi.

Namun, apabila Anda merupakan seorang investor pemula, lebih baik menghindari kesalahan-kesalahan dalam berinvestasi, seperti yang ada pada halaman ini.

Jadi, sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan Anda saat ini, pertimbangkan pula bagaimana Anda mencukup kehidupan selama tidak ada pendapatan bulanan, ya. Semoga investasi online bisa menjadi solusinya!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.