[MEDIA COVERAGE] KoinWorks Tawarkan Pinjaman Pendidikan dengan Bunga Terjangkau

Dalam rangka mewujudkan Indonesia Pintar sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah, perusahaan teknologi pinjam-meminjam atau peer to peer lending (P2P Lending) KoinWorks turut memperluas akses pembiayaan pendidikan lewat layanan KoinPintar.

KoinPintar yang telah berjalan satu tahun terakhir ini dihadirkan guna memajukan pendidikan dan meningkatkan keterampilan bagi tiap-tiap individu.

Dengan demikian, siapapun mampu bersaing, taraf hidup meningkat, dan bukan hal yang tak mungkin mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan.

Tak dimungkiri, pendidikan memang menjadi kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi setiap lapisan masyarakat. Pendidikan memberikan akses yang lebih untuk berkarier di dunia profesional, menggali potensi diri, hingga membuka wawasan intelektual.

Baca juga: Yuk Gapai Mimpimu dengan KoinPintar dari KoinWorks!

“Melalui KoinPintar, kami di KoinWorks dan semua pemangku kepentingan seperti para pendana dapat membantu masyarakat untuk memperluas kapasitas diri lewat pendidikan yang baik dan memadai. Artinya, kita semua bisa bahu-membahu mendukung pemerintah menuju Indonesia Pintar lewat KoinPintar,” kata Benedicto Haryono, Co-founder dan CEO KoinWorks.

Saat ini, KoinPintar sudah berkolaborasi dengan beberapa mitra universitas, seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Mercu Buana, Binus University, University, Sampoerna University, serta Indonesia Banking School.

Baca juga: KoinWorks Gandeng Binus Online Learning sebagai Produk KoinPintar

Adapula berbagai kursus lintas industri, seperti kursus pengembangan web di Hacktiv8, kursus bahasa Ingris di English First, kursus desain di International Design School (IDS), juga kursus animasi 3D di Savier Animation dan Espire School of Digital Art (ESDA).

KoinWorks pun akan semakin memudahkan masyarakat untuk memperoleh kemudahan akses pembiayaan pendidikan ke beragam institusi lewat KoinPintar, meskipun institusi yang diincar tidak termasuk sebagai mitra layanan ini.

Belum lagi, masyarakat bisa mendapatkan bunga terjangkau, yakni mulai 9% hingga 15 % flat per tahun, sehingga tidak akan memberatkan.

Baca juga: Lewat KoinPintar, Pembiayaan Kuliah Makin Mudah

Nah, apabila masyarakat ingin memanfaatkan layanan KoinPintar, bisa langsung mendaftar di salah satu mitra atau institusi pendidikan yang diinginkan, sebelum mengajukan pembiayaan di KoinWorks.

Nantinya, setiap siswa bisa memiliki metode pembayaran berupa cicilan biaya kuliah atau kursus yang murah dan fleksibel.

Siswa pun diperbolehkan mencicil biaya pendidikannya hingga dua tahun setelah masa studinya berakhir. Dengan demikian, siswa bisa melunasi cicilan setelah mendapatkan pekerjaan atau memiliki penghasilannya sendiri.

Sebagai jawaban positif atas pemberitaan Presiden Joko Widodo tentang akses pembiayaan pendidikan yang mudah dan terjangkau, kehadiran KoinPintar diharapkan mampu mengubah perilaku kredit masyarakat menjadi lebih produktif dan bermanfaat, terkhusus di bidang pendidikan.

Ke depannya, KoinWorks akan memperbaharui layanan ini sehingga mampu menjangkau lebih banyak calon siswa.


Media: Kompas.com

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.