Home News Kolaborasi KoinWorks dengan Pemprov DKI Jakarta

[Press Release] Kolaborasi KoinWorks dengan Pemprov DKI Jakarta

Kolaborasi KoinWorks dengan PemProv DKI Jakarta Buka Akses Penyaluran Pembiayaan UKM Ibu Kota

Jakarta, 16 Juli 2020 – Kondisi pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan pada sektor UKM di Indonesia. Sebelumnya Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki pada salah satu agendanya mengatakan setidaknya hampir 50% UMKM di Indonesia terancam gulung tikar akibat pandemi ini.

Sebagai upaya untuk membantu menjawab persoalan tersebut dan perwujudan komitmen
terkait pembukaan akses pembiayaan produktif, PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Pada program ini, KoinWorks menjadi salah satu lembaga fintech yang digandeng untuk menyalurkan pinjaman modal bagi lebih dari 13.000 UKM di Provinsi DKI Jakarta.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara KoinWorks dan Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balai Kota Jakarta pada Selasa, 14 Juli 2020 yang dihadiri pula oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks menuturkan “KoinWorks merasa bangga menjadi satu dari dua pelaku fintech awal untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Kerjasama yang KoinWorks jalin ini menjadi salah satu bentuk perwujudan dari komitmen KoinWorks dalam mendampingi UKM Indonesia untuk bertransformasi menjadi UKM Digital guna menjawab perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi melalui penyediaan alternatif pembiayaan.

Kerjasama ini juga sekali lagi menunjukan kepercayaan dari berbagai pihak termasuk pemerintah Ibu Kota kepada KoinWorks sebagai lembaga yang akuntabel untuk berkontribusi pada program stimulasi pertumbuhan ekonomi lewat dukungan terhadap UKM dan sektor produktif khususnya di wilayah Ibu kota.”

Dalam berjalannya program ini, KoinWorks bertindak sebagai platform akuntabilitas dan penyalur pinjaman yang mempertemukan kolaborator dengan para pelaku UKM penerima pinjaman modal usaha yang berada dalam naungan binaan Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborator sendiri merupakan orang, kelompok, badan hukum dan/atau badan usaha yang menyalurkan pembiayaan produktif melalui program KSBB ini.

Seluruh ketentuan penyaluran pembiayaan yang dilakukan melalui KoinWorks untuk program KSBB ini telah disesuaikan dengan ketentuan dari pihak Pemprov DKI Jakarta dan sistem penyaluran pinjaman yang sudah KoinWorks terapkan sebelumnya.

“Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam membangkitkan kembali perekonomian Indonesia melalui para pelaku UKM dan menjadikan inklusi finansial di Indonesia semakin luas.

Selain itu, lewat pemanfaatan teknologi finansial diharapkan penyaluran pembiayaan UKM dapat lebih cepat, efisien dan tepat sasaran.” tutup Benedicto.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.