5 Prinsip Orang Kaya yang Mungkin Tidak Anda Pahami

warrent buffett - 5 Rahasia Kaya Raya yang Dibocorkan Para Miliarder Dunia - 5 Cara Berinvestasi dari Warren Buffett, Jadilah Investor yang Andal! - 5 Prinsip Orang Kaya yang Mungkin Tidak Anda Pahami

5 Prinsip Orang Kaya yang Mungkin Tidak Anda Pahami – Orang miskin atau mereka yang berada di kelas menengah seringkali merasa kesal dengan orang kaya.

Mereka berpikir bahwa setiap apa yang dilakukan tidak pernah membuahkan hasil dan di sisi yang lain orang kaya bisa terus mendapatkan kekayaan yang jauh lebih besar

Apa yang terjadi di sini? Sebenarnya, perbedaan antara orang biasa dengan orang kaya bukan berasal dari keberuntungan semata, tetapi lebih kepada cara berpikir dan prinsip yang mereka pegang dalam hidup.

Oleh karena itu, agar Anda bisa mencapai tingkat kesuksesan yang sama diperlukan untuk belajar cara berpikir yang diterapkan oleh orang kaya.


1. Mereka Tidak Hanya Menyimpan Uang, tetapi Juga Mengembangkannya

Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil - Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan

Bekerja dengan giat, menabung lebih awal, dan hidup di bawah kemampuan adalah saran yang sering didengar untuk membangun kemandirian finansial.

Hal ini berlawanan dengan apa yang dilakukan oleh orang kaya, mereka tidak hanya menyimpan uang untuk masa depan saja, tetapi membuat uang bekerja.

Membuat uang bekerja artinya mereka mengembangkan penghasilan pasif, sehingga mereka tidak perlu bekerja secara aktif untuk menghasilkan uang.

Misalnya saja, membeli rumah untuk disewakan, membeli mobil dan disewakan kepada orang lain, membeli tanah dan ditanami dengan buah, dan lain sebagainya.


2. Mereka Tidak Hanya Berpikir Untuk Memuaskan Diri Saja

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 3

Saat orang biasa mendapatkan penghasilan yang lebih besar, biasanya mereka akan cepat menunjukkannya dengan membeli mobil yang lebih mahal, pindah ke rumah yang lebih besar, dan lain sebagainya.

Sedangkan orang kaya, saat mereka mendapatkan penghasilan yang meningkat, maka mereka akan segera mencari cara untuk menginvestasikan uang tersebut ke dalam aset yang memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak uang lagi.


3. Mereka Selalu Ingin Berkembang dan Berubah

Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online - investasi paling menguntungkan - menurut zodiak - Cara Mengemat Uang

Perbedaan selanjutnya yang dimiliki orang kaya dan orang biasa adalah kemampuan mereka untuk berubah dan belajar.

Baca juga: Download Kalender 2019 Indonesia dan Persiapkan Tahun Depan Lebih Baik!

Saat mereka menemukan peluang yang lebih baik, maka mereka akan berusaha untuk mendapatkan kesempatan tersebut untuk penghasilan yang lebih baik.

Dengan belajar keterampilan baru, membaca, dan menambah pengetahuan membuat mereka bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik dari sebelumnya.


3. Mereka Tidak Fokus Pada Konsumsi

5 Inspirasi Bisnis Makanan Yang Tak Perlu Banyak Modal

Jika dilihat secara keseluruhan, orang yang benar-benar kaya biasanya lebih acuh terhadap semua hal yang bisa mereka beli dengan kekayaan.

Contohnya saja, Warren Buffet yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia dan lebih memilih tinggi di sebuah rumah yang dibelinya di tahun 1950-an.

Dengan kekayaan lebih dari USD 68 Miliar sepertinya ia tidak akan kesulitan untuk membeli rumah yang lebih mewah dari itu.

Hal yang harus Anda pahami di sini adalah kepemilikan suatu barang tidak ada hubungannya dengan kesuksesan.

Daripada uang tersebut hanya dihabiskan untuk barang yang tidak dibutuhkan, lebih baik Anda menginvestasikannya. Berinvestasi memungkinkan nilai uang saat ini bisa berkembang lebih besar di masa depan.

Jika Anda pemula dalam dunia investasi, kami menyarankan Anda untuk berinvestasi di KoinWorks, platform investasi online P2P Lending.

Melalui KoinWorks, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk mulai mendanai, cukup sediakan uang Rp100.000 saja.

Dengan dana yang minim, imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai 21.32% per tahun. Sangat menarik bukan?


4. Jangan Takut untuk Memiliki Tujuan yang Tinggi

aturan penting saat membangun kekayaan - Gunakan 3 Strategi untuk Menentukan Tujuan Hidup Anda

Banyak orang diajarkan untuk memiliki mimpi yang masuk akal, mudah dicapai, dan maju selangkah demi selangkah.

Baca juga: 9 Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Prospek Karier Anda

Orang kaya memiliki pola pikir yang sedikit berbeda, dimana mereka akan menetapkan tujuan yang ambisius dan terlihat tidak akan bisa tercapai.

Dengan memiliki tujuan yang tinggi, maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih besar juga.

Jadi, jangan pernah takut untuk memiliki mimpi yang tinggi dan terlihat tidak akan bisa tercapai saat ini.

Itulah 5 prinsip orang kaya dan tidak banyak dipahami oleh biasa. Mengubah pola pikir akan membuat Anda berada di jalur yang benar untuk meraih penghasilan yang lebih besar dari sebelumnya.

Semoga bermanfaat!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.