3 Profil Risiko Investor Berdasarkan Karakter Spider-Man: Far From Home! – Apakah Anda Sudah menonton film Spider-Man: Far From Home? Film besutan Marvel Cinamatic Universe (MCU) ini mulai ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Juli 2019.

Spider-Man: Far From Home yang disutradarai oleh Jon Watts adalah akhir dari fase ketiga Marvel Cinamatic Universe pasca Avengers: End Game. Tentunya, para penggemar Marvel sangat menantikan film ini.

Film ini kembali mengisahkan petualangan Spider-Man alias Peter Parker setelah kehilangan rekan dan mentornya di Avengers, Iron Man atau Tony Starks.

Kali ini Peter Parker akan melakukan aksinya sebagai Spider-Man, saat sedang liburan ke Eropa bersama teman-teman sekolanya salah satunya MJ.

Di sana ia akan bertemu dengan Quentin Beck alias Mysterio untuk bekerja sama menghadapi musuh.

Ada 3 karakter utama dalam film ini yaitu, Peter Parker, MJ, dan Mysterio.  Jika diperhatikan, karakter dari film Marvel ini, ternyata bisa menentukan profil risiko Anda dalam berinvestasi, lho.

Penasaran, kira-kira apa profil risiko Anda jika berdasarkan karakter di film ini? Yuk, lihat selanjutnya!

Baca Juga: 3 Tips Investasi yang Bisa Anda Pelajari dari Film Bird Box


3 Profil Risiko Investor Berdasarkan Karakter Spider-Man: Far From Home!

1Michelle “MJ” Jones – Konservatif

3 Profil Risiko Investor Berdasarkan Karakter Spider-Man Far From Home!
Sumber: Twitter.com

Karakter Michelle Jones atau MJ ini diperankan oleh Zendaya, yang merupakan teman satu sekolah dari Peter Parker.

MJ sendiri, memang peran besar dalam film ini karena merupakan tambatan hati dari sang Spider-Man.

Sejak kemunculannya di Homecoming, MJ dikenal sebagai pribadi yang misterius karena tak mudah ditebak.

Dia adalah orang sangat observant dan memiliki kemampuan analisis yang tinggi. Terbukti dengan adanya momen-momen di mana ia merasakan ada sesuatu yang berbeda dalam diri Peter Parker.

Maka dari itu, orang seperti MJ tidak mudah untuk percaya dengan hal-hal yang belum pasti dan berpegang teguh pada pendiriannya itu.

Profil risiko investor yang mendekati karakter MJ adalah tipe Konservatif.

Investor konservatif adalah tipe yang memilki toleransi rendah terhadap investasi. Dengan kata lain, tipe ini cenderung memilih investasi yang pasti, stabil,  tidak menimbulkan kerugian tinggi bahkan kalau bisa investasi pilihannya tidak punya risiko sama sekali.

Baca Juga: 3 Tips Keuangan yang Dapat Dipetik dari Film Aladdin

Sebenarnya, tipe investor ini bukannya tidak berani mengambil risiko, tapi mereka hanya membutuhkan waktu lebih untuk menganalisis lebih dalam. Mereka tidak mudah percaya oleh informasi di luar sebelum membuktikannya sendiri secara langsung. Biasanya, mereka adalah orang-orang pemula yang baru masuk dunia investasi.

Tetapi, mereka tetap ingin memulai berinvestasi walaupun return yang didapatkan tidak besar, maka dari itu para pemilik profil risiko investor konservatif ini akan tetap terjun langsung untuk mengecek ombak. Bukan tidak mungkin, orang dengan profil investor tipe konservatif akan berubah menjadi tipe Agresif nantinya.


2Mysterio – Moderat

3 Profil Risiko Investor Berdasarkan Karakter Spider-Man Far From Home!
Sumber: USAToday.com

Kalau melihat saat awal kemunculan Quentin Back alias Mysterio, dia digambarkan menjadi sosok protagonis yang membantu sekaligus menjadi mentor baru Spider-Man setelah Iron Man tiada.

Namun nyatanya, dalam kisah komik dan animasi, Mysterio adalah musuh bebuyutan Spider-Man. Ahli ilusi ini juga termasuk dalam regu penjahat bernama Sinister Six.

Di dalam cerita Spider-Man: Far From Home, demi mencapai tujuannya Mysterio mampu menunjukan sikap yang berubah-berubah sesuai dengan keadannya.

Dia orang yang sangat optimis kalau segala rencananya akan bisa dicapai apapun keadaannya. Hal inilah yang membuat Mysterio bisa menggunakan cara-cara tak biasa untuk menggapai tujuannya.

Anda yang berkarakter seperti Mysterio adalah orang yang fleksibel. Anda bisa melihat situasi dengan baik lalu beradaptasi dengan keadaan.

Profil risiko investor yang mendekati karakter Mysterio adalah tipe Moderat.

Orang-orang yang memiliki profil risiko investor tipe Moderat, adalah mereka yang masih bisa mentolerir adanya risiko tetapi tidak untuk risiko yang tergolong besar.

Baca Juga: Gaji Pas-Pasan Bukan Alasan untuk Skip Investasi, Ini 4 Investasi Terbaik!

Sesungguhnya mereka adalah orang yang fleksibel, mereka akan melihat keadaan pasar sebelum mengambil insturmen investasi.

Mereka paham akan adanya fluktuasi pada pasar modal. Jadi, saat sebuah instrumen investasi diklaim memiliki hasil return yang tinggi namun juga berisiko tinggi, mereka cenderung tidak mengambilnya.

Tetapi, jika instrumen investasi tersebut memiliki risiko yang masih bisa mereka diatasi, mereka akan mempertimbangkannya.


3Peter Parker – Agresif

3 Profil Risiko Investor Berdasarkan Karakter Spider-Man Far From Home!

Peter Parker alias Spider-Man yang dimainkan oleh Tom Holland, memiliki karakter yang berbeda dari film sebelumnya. Peter Parker di sini digambarkan sebagai seorang anak sekolah yang berjiwa muda dan suka tantangan.

Sejak awal kemunculannya pada film Avengers: Civil Wars, Peter Parker dikenal sebagai orang yang sulit diatur, sedikit rusuh, selalu bersemangat akan suatu yang baru dan memiliki passion besar dalam menjalankan hidupnya sebagai Spider-Man.

Ia tidak takut akan segala tantangan yang menghadang di depannya. Risiko sebesar apapun akan dia lalui untuk menyelamatkan dunia dan orang-orang tersayangnya.

Walaupun ia masih sangat muda, tapi ia memiliki kepintaran yang di atas rata-rata. Bahkan, sebelum mendapatkan spidey-suit dari Tony Stark alias Iron Man, ia mampu membuat sendiri kostumnya.

Jika Anda merasa mirip dengan karakter Peter Parker atau Spider-Man, berarti Anda adalah orang yang sangat berani. Keberanian itu bisa muncul karena Anda juga adalah orang yang teredukasi dengan baik.

Profil risiko investor yang mendekati karakter Peter Parker adalah tipe Agresif.

Profil risiko investor dengan tipe Agresif, adalah orang yang sudah sangat paham dan terbiasa dengan pasar modal. Mereka memiliki edukasi yang mumpuni dalam bidang tersebut.

Hal itu membuat mereka mengerti akan fluktuasi pasar yang tergolong ekstrim.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan, tipe agresif tidak takut untuk menaruh modal di instrumen investasi yang memiliki risiko tinggi.

Tentunya, seperti prinsip dasar investasi, semakin tinggi risiko yang diambil, return yang didapatkan juga akan naik drastis.

Tapi tidak sembarangan, mereka yang bertipe agresif biasanya sudah berkecimpung lama di dunia investasi. Jadi, walaupun suka risikonya yang tinggi, tetapi mereka juga melalui pertimbangan penuh sebelum mengambilnya.

Mereka sangat ahli, hal itulah yang membuatnya berani.

Baca Juga: 5 Tips Investasi Emas untuk Pemula Biar Anda Makin Pro!

Jadi, setelah melihat penjabaran karakter di atas, sudah menentukan apa profil risiko investor Anda? Menentukan profil investor di awal sebelum memulai investasi akan sangat berguna untuk memilih instrumen yang cocok untuk Anda.

Namun, jika Anda masih bingung dan belum menentukan, berinvestasi Peer-to-Peer Lending (P2P) bisa jadi pilihan. Sebagai Pendana atau Investor, Anda bisa memberikan pinjaman produktif kepada pihak yang membutuhkan, seperti pebisnis dan pelajar.

Sebagai salah satu investasi online Peer-to-Peer Lending, KoinWorks menawarkan imbal hasil sampai 21,32%. Selain itu, Anda dapat langsung memulai investasi hanya dengan Rp100.000 saja. Sangat cocok untuk semua tipe profil risiko investor yang ada, bukan?

Tunggu apa lagi? Jika tertarik untuk menjadi Pendana di KoinWorks, klik link berikut ini untuk mendaftar, ya!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.