Mau Cobain Investasi Tas Mewah? Ini Rekomendasi Mereknya! – Baru-baru ini jejaring media sosial sedang dihebohkan oleh seorang selebgram yang memamerkan tas mewahnya seharga Rp20 juta. Tentu saja, hal ini menjadi perbincangan banyak orang dan akhirnya menjadi viral di dunia maya.

Berbicara tentang tas mewah, sebenarnya tidak selalu berhubungan dengan perilaku konsumtif. Saat ini pun sudah banyak para sosialita yang menjadikan hal ini sebagai investasi alternatif.

Memang, seperti instrumen lainnya investasi tas mewah juga bisa menghasilkan keuntungan di masa mendatang nanti. Harga dari tas mewah bisa naik hingga lebih dari 100% dari saat waktu Anda membelinya.

Nah sekarang, jika Anda tertarik untuk terjun ke investasi tas mewah tetapi bingung untuk membeli merek yang mana, rekomendasi merek tas berikut bisa menjadi pertimbangan!


1Chanel Classic Flap

investasi tas mewah - merek tas
img source: designer-vintage.com

Bagi para pecinta tas mewah,  ini bisa dibilang the ultimate investment bag. Ya, membeli flap klasik ini bisa menjadi salah satu investasi tas mewah andalan yang bisa Anda lakukan.

Tak heran, karena chanel sendiri merupakan salah satu merek high end yang termasuk dalam golongan holy trinity menurut who what wear.

Tapi untuk flap klasik, memang benar-benar bisa dijadikan sebuah investasi menguntungkan. Sejak tahun 2010 saja, nilai tas ini mengalami peningkatkan luar biasa yaitu 70%.

Nah, agar bisa mendapatkan satu tas kecil flap klasik Anda harus mengeluarkan uang sekitar £ 3.200 (Rp 59,67 juta) dan £ 4.000 (Rp 74,49 juta) untuk ukuran maxi.

Dengan kocek segitu, Anda akan mendapatkan tas dengan kulit kaviar hitam klasik.

Baca Juga: Tas Mewah Jadi Investasi Masa Depan? Memang Bisa?

Tidak hanya sampai disitu, harga jual Chanel juga mengalami peningkatkan besar. Terbukti pada tahun 2012 harga jualnya adalah sekitar £ 2.360 (Rp 43,93 juta), tetapi pada 2017, harga jual kembali telah meningkat hingga £ 3.990 (Rp 74,28 juta). Bayangkan di tahun-tahun berikutnya berapa keuntungan yang bisa didapatkan?

Clasic Flap adalah karya Direktif Kreatif Chanel, mendiang Karl Lagerfeld yang terinspirasi dari karya asli Coco yaitu Chanel 2.55.

Kedua tas ini, menjadi sangat fenomenal dan ikonik sampai dengan sekarang.


2Hermès Kelly dan Birkin

investasi tas mewah - merek tas mewah - hermes - investasi unik
img source: designer-vintage.com

Selain Chanel, Hermès juga sebuah merek high end yang termasuk dalam golongan holy trinity. Jika Anda berpikiran untuk investasi tas mewah ini, beberapa hal ini harus diperhatikan yaitu, model, tipe kulit dan material hardware.

Apalagi tas Hermes dikenal memiliki kuantitas yang terbatas dan sanga eksklusif, sehingga untuk mendapatkannya dibutuhkan waktu tidak sebentar.

Untuk para sosialita, Hermès dengan lini Birkin pasti sudah tidak asing lagi karena tas ini salah satu yang menjadi idaman mereka.

Tas jenis tersebut, mempunyai harga di kisaran $9000 hingga $150.000 atau setara Rp127 juta hingga Rp2 miliar. Harga yang fantastis, bukan?

Baca Juga: Berencana Membeli Barang Mewah? Sebaiknya Tanyakan Hal Ini Kepada Diri Sendiri

Alasan kenapa Hermès Birkin direkomendasikan untuk dijadikan investasi tas mewah karena harga dijual kembalinya ditafsir bisa mencapai $223.000 atau sekitar Rp3 miliar.

Selain Birkin ada juga Hermès Kelly, di mana untuk membuat setiap tas para pengrajin membutuhkan waktu hingga 25 jam. Maka dari itu, sama seperti saudaranya, tas ini juga sulit didapatkan dan sangat eksklusif.

Dihargai mulai dari sekitar sekitar £ 7.000 (Rp 130,36 juta), tas ini diprediksi memiliki harga jual kembali yang meningkat secara signifikan ke depannya yaitu hingga 96%.

3Dior Saddle Bag

investasi tas mewah
img source: independent.co.uk

Merek yang bisa dijadikan investasi tas mewah selanjutnya adalah Dior Saddle Bag. Tas ini sebenarnya telah memulai debutnya sejak tahun 2000, namun sejak diperkenalkan kembali pada Fall 2018, Dior Saddle Bag membalikan kepopulerannya hingga 2019 tahun ini.

Banyak sekali keinginan dari kaum sosialita untuk memiliki tas ini, bahkan harga preloved-nya saja selalu sold out di pasaran.

Vintage saddle bag yang sebelum menjadi tren seperti sekarang berada di kisaran harga Rp3 juta tapi sekarang bisa naik hingga Rp12 juta rupiah.

Baca Juga: Sebelum Tergiur Cicilan 0%, Baca Ini Dulu Yuk!

Maka dari itu, memiliki tas mewah Dior Saddle Bag versi Maria Grazia Chiuri atau Kim Jones ini layak dipertimbangkan untuk dijadikan investasi.

Melihat kesuksesan pendahulunya, tak menutup kemungkinan kalau versi terbaru ini akan memberikan keuntungan bagi Anda di masa depan nanti.

Tas ini dibuat berdasarkan inspirasi dari tas berkuda berbentuk asimetris lengkap dengan strap dan besi logo D yang menggantung.


4Louis Vuitton Neverfull

investasi tas mewah - merek - Louis Vuitton - investasi unik
img source: stockx.com

Tas Louis Vuitton Neverfull bukan saja menjadi salah satu tas paling kuat dan awet tetapi juga masuk brand high end dengan golongan holy trinity bersama Chanel dan Hermès.

Kekuatannya diuji saat LV mengisi tas tersebut dengan berat 3,5 kg dan menjatuhkannya dari ketinggian setengah meter.

Tapi ternyata tak hanya produknya, harganya juga kuat bertahan di pasaran. Tas jenis ini memiliki harga yang sangat mahal karena tingginya permintaan.

Dengan model tote bag yang klasik namun functional, Louis Vuitton Neverfull memiliki nilai harga jual kembali yang tidak mengecewakan.

Pada tahun antara 2012 dan 2017, harga jual tas ini telah meningkat sebesar 65%, di mana Anda bisa mendapatkan keuntungan hampir 80% dari harga eceran saat membelinya.

Wah, kalau sudah begini tentu ke depanya tas ini bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar lagi. Cocok dijadikan investasi tas mewah untuk Anda, kan?


5JW Anderson Pierce

investasi tas mewah - rekomendasi merek - JW Anderson Pierce
Img source: allure.com

Saat ditelusuri oleh Vestiaire Collective, sejak tas JW Anderson ini diluncurkan pada musim gugur 2016, ternyata nilainya telah meningkat hingga 300%, lho!

Bahkan saat ini, penjual memperoleh hampir 100% dari harga eceran. Jadi jika Anda memiliki JW Anderson Pierce, simpan dengan baik dan benar karena tas ini diprediksi akan menjadi investasi tas mewah menguntungkan nantinya.

 

Tas ini dihargai mulai dari £ 625 (Rp 11,59 juta) dan hadir dalam berbagai warna serta ukuran.


Bagaimana, terbukti kan kalau tas mewah bukan hanya bisa digunakan sebagai barang konsumtif, tetapi juga dapat menjadi produktif kalau dijadikan sebuah investasi.

Memang, harga yang ditawarkan dari tas-tas mewah ini sangatlah mahal. Maka dari itu, tidak semua orang bisa melakukannya walaupun investasi ini sangat menarik.

Nah, jika memang sekarang Anda belum bisa melakukan investasi tas mewah, sembari mengumpulkan uang, Anda bisa melakukan investasi alternatif yang modal awalnya lebih aman di kantong seperti Peer-to-Peer Lending (P2P).

Bagi Anda yang belum tahu, Peer-to-Peer Lending (P2P) adalah sebuah platform tempat terhubungnya pendana dan peminjam yang ingin mewujudkan tujuan keuangannya masing-masing. Biasanya dana tersebut digunakan untuk modal bisnis atau pun dana pendidikan.

Dengan menjadi investor di P2P, Anda akan berkesempatan untuk mendanai suatu investor atau pelaku bisnis.

Tertarik dengan Peer-to-Peer Lending (P2P)? KoinWorks bisa menjadi pilihan bagi Anda. Di KoinWorks Anda bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000 dengan tawaran hasil imbal hingga 21,32%!

KoinWorks juga bukan perusahaan abal-abal, karena saat ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan bersertifikasi ISO 27001, sehingga lebih terpercaya.

Biar lebih yakin, yuk simak pengalaman investor atau Lender kami berikut ini!

https://www.youtube.com/watch?v=eodrbBEyE54


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.