Perkenalkan RoboLending, Investasi P2P Lending Ala KoinWorks Berbasis Machine Learning – Sekarang, RoboLending tersedia bagi seluruh investor aktif KoinWorks sebagai salah satu produk yang bisa diinvestasikan.

Hadirnya RoboLending juga kian mempermudah sekaligus menambah pilihan investor dalam rangka berinvestasi di peer to peer lending.

Baca Juga: Melalui KoinWorks, Kepada Siapa Saja Sebenarnya Investasi Anda Disalurkan?

Selama ini, investor disuguhkan dengan berbagai pilihan investasi untuk berbagai tujuan, mulai dari kebutuhan bisnis lewat KoinBisnis, kebutuhan kesehatan lewat KoinSehat, hingga kebutuhan pendidikan lewat KoinPintar.

Mulai saat ini, puluhan ribu investor aktif yang tergabung di KoinWorks kini mempunyai target investasi baru yang kian mudah dan menguntungkan dengan hadirnya RoboLending.

Mari mengenal RoboLending dan apa saja yang ditawarkannya.

Mengenal RoboLending: Investasi Otomatis dengan Keuntungan yang Terprediksi

RoboLending

Apa itu RoboLending? RoboLending, merupakan fitur terbaru yang akan mempermudah investor dalam memaksimalkan return investasi sesuai jangka waktu yang dikehendaki.

Baca Juga: Maksimalkan Keuntungan, Tinjau Kembali Akun KoinWorks Anda dan Lakukan 4 Hal Ini

Di setiap fitur RoboLending, potensi keuntungan sudah diestimasi lengkap dengan jangka waktunya sehingga investor dapat dengan mudah memilih untuk menginvestasikan modalnya hingga potensi keuntungan tersebut tercapai.

RoboLending akan mengotomatisasikan seluruh proses investasi, mengalokasikan dana investasi yang sudah ditentukan mulai dari Rp 100.000 hingga tingkat keuntungan terpenuhi sesuai jangka waktunya.

Setelah menggunakan RoboLending, setiap investor akan mendapatkan pengembalian sesuai bunga yang tadinya tertera di setiap fitur RoboLending di akhir jangka waktunya, menggunakan metode pengembalian Lump Sum.

Baca Juga: Dana Proteksi KoinWorks, Sebuah Inisiatif Demi Menjamin Keamanan Investasi

Hadirnya fitur ini merupakan terobosan baru dalam dunia peer to peer lending tanah air. Fitur investasi ini juga melengkapi komitmen KoinWorks dalam menghadirkan inovasi demi inovasi dalam kerangka layanan peer to peer lending yang disediakannya.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketika login ke dalam akun investor KoinWorks Anda dan masuk ke halaman Telusuri, Anda akan melihat fitur RoboLending tersedia seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut:

robolending koinworks di browse loan

Apa bila diklik/tap, akan muncul beberapa fitur RoboLending dengan variasi bunga dan jangka waktu, seperti gambar berikut:

robolending details

Terdapat keterangan waktu, bunga, dan lump sum di masing-masing fitur RoboLending. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Waktu: Angka yang tertera di sini mengindikasikan berapa lama lagi waktu yang tersisa dalam satuan hari agar fitur RoboLending mulai bekerja secara otomatis.
  2. Lump Sum: Berbeda dari produk investasi lainnya yang menawarkan pengembalian bulanan, setiap fitur RoboLending menawarkan pengembalian dengan metode Lump Sum, yang artinya total pengembalian yang didapat akan secara otomatis diberikan di akhir tenor.
    Misalnya, bila RoboLending memiliki jangka waktu 12 bulan, maka seluruh pengembalian akan diberikan pada bulan ke-12 (belum termasuk proses pembayaran).
  3. Bunga: RoboLending menawarkan bunga yang sudah terprediksi, dan angka yang tertera di bagian ini mengindikasikan berapa bunga pengembalian yang akan Anda dapatkan di akhir tenor.

Dari dua contoh fitur RoboLending seperti yang termuat pada gambar di atas, terdapat perbedaan jangka waktu Lump Sum dan suku bunga. Pilihlah yang sesuai dengan tujuan investasi Anda.

Ilustrasi Mengenai Cara Kerja RoboLending

Katakanlah A berinvestasi sebesar Rp 100.000.000 pada salah satu fitur RoboLending dengan tenor 12 bulan dan suku bunga 15%.

Baca Juga: Maksimalkan Keuntungan, Tinjau Kembali Akun KoinWorks Anda dan Lakukan 4 Hal Ini

Setelah memasukkan dana investasi di RoboLending (caranya sama saja dengan berinvestasi di produk KoinWorks lainnya), investor A hanya perlu menunggu agar Waktu yang terdapat di keterangannya menurun hingga 0 agar RoboLending mulai mengotomatisasikan investasinya.

Dana investasi Anda sebesar Rp 100.000.000 akan didistribusikan ke beragam produk pinjaman secara otomatis oleh RoboLending.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks?

Di bulan ke-12, estimasi pengembalian sebesar 15% akan diterima oleh investor A di akun investornya. Dana tersebut kemudian bisa dicairkan atau diinvestasikan kembali di RoboLending atau di produk lainnya.

Selengkapnya mengenai cara kerja dan tutorial menggunakan RoboLending, silakan simak video berikut:

Menarik sekali, bukan?

Mudahnya berinvestasi dengan RoboLending akan terasa saat pertama kali Anda mencobanya.

Dengan banyaknya pilihan berinvestasi di KoinWorks, itu artinya Anda bisa dengan mudah mendiversifikasikan dana investasi ke berbagai produk investasi. Semakin sering Anda berdiversifikasi, semakin minim risiko di portofolio investasi Anda.

Yuk, mulai gunakan RoboLending sekarang!


Gunakan RoboLending




  • 12
    Shares
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?