Sahabat UMKM & KoinWorks Paparkan Akses Permodalan Berbasis Teknologi Lewat Kelas Komunitas

Sahabat UMKM kembali menyelenggarakan Kelas Komunitas di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa, 30 Januari 2018.

Acara ini diadakan dalam rangka memberdayakan dan berkontribusi dalam pengembangan UMKM Indonesia.

Melibatkan KoinWorks, topik yang diangkat adalah Mudahnya Akses Permodalan Berbasis Teknologi – P2P Lending Platform. Para hadirin yang terdiri dari pelaku UMKM ini rupanya sangat tertarik untuk mengetahui bagaimana mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha mereka, tentunya dengan memanfaatkan kemudahan akses teknologi.

event sahabat umkm koinworks - kelas komunitas

Munculnya teknologi P2P Lending sudah seperti anugerah tersendiri bagi pelaku UMKM. Mudahnya akses permodalan dari teknologi finansial tersebut memudahkan mereka untuk terus mengembangkan bisnis dengan bantuan pinjaman modal usaha.

Mengapa? Sebab banyak di antara mereka yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan bantuan modal usaha di lembaga keuangan konvensional.

Perlu diketahui, apa yang ditawarkan oleh teknologi finansial di bidang P2P Lending pada dasarnya membuat modal usaha menjadi sangat terjangkau.

Lalu, pengajuan pinjaman secara online, plafon dan tenor pinjaman yang bisa disesuaikan, serta bunga pinjaman yang tidak memberatkan.

event sahabat umkm koinworks - kelas komunitas - 2
Noviyanto Ewanjaya selaku Head of Business Development KoinWorks memaparkan betapa pentingnya modal usaha bagi bisnis dalam acara Kelas Komunitas di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa, 30 Januari 2018.

Noviyanto Ewanjaya selaku Head of Business Development KoinWorks menjelaskan bahwa modal merupakan salah satu syarat penting dalam mengembangkan usaha. Sayangnya, banyak yang belum merasa membutuhkan pinjaman modal usaha.

Padahal, hadirnya modal usaha dalam siklus kas bisnis membuat bisnis enggan untuk stagnan dan justru akan terus dikembangkan apabila dapat dikelola dengan baik.

event sahabat umkm koinworks - kelas komunitas - 4

Sebaliknya, bagi yang membutuhkan modal, mereka belum tahu secara pasti soal penggunaannya.

“Banyak yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha, tetapi belum tahu hendak mengalokasikannya untuk kepentingan apa saja,” terang Noviyanto.

Karenanya, dengan kehadiran platform P2P Lending, para pelaku UMKM sangat dimudahkan untuk urusan pinjaman modal. Apalagi, modal tersebut juga bisa digunakan dari pembelian inventori, kegiatan pemasaran, aset modal, hingga arus kas.

Tak lupa, Noviyanto juga memaparkan bagaimana skema kerja peminjaman modal usaha di KoinWorks, apa yang dibutuhkan, bagaimana caranya mengajukan, dilengkapi pula dengan informasi bunga dan biaya. Menarik, bukan?

Jika Anda juga ingin tahu lebih lanjut soal kemudahan peminjaman modal usaha di KoinWorks, simak presentasi yang dapat dilihat pada slides berikut.

Seperti yang diketahui, edukasi merupakan sesuatu yang tidak akan pernah berhenti, khususnya bagi pelaku UMKM yang ingin terus mengembangkan usahanya.

Kelas Komunitas hasil kolaborasi Sahabat UMKM dan KoinWorks kali ini hanyalah satu dari sekian banyak bentuk pemberdayaan yang telah terselenggara dan masih banyak lagi bentuk serupa yang akan diselenggarakan.

Tergabung dalam sebuah komunitas bisnis merupakan salah satu bentuk pemberdayaan yang efektif dalam membangun pengetahuan dalam hal pengembangan bisnis.

KoinWorks sendiri memiliki tiga komunitas bisnis dan Anda bisa senantiasa bergabung guna berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kemitraan agar bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis.

Tidak ingin ketinggalan event KoinWorks lainnya? Yuk, gabung komunitas KoinWorks sekarang juga!

Gabung Komunitas


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.