Menjadi Seorang Pembelajar, Kunci Sukses Elon Musk

·
4 menit
Luar Biasa! Ini 6 Cara Elon Musk Mendapatkan Uang Sebelum Kaya Raya Seperti Saat Ini - Bagaimana Elon Musk Bisa Sukses di Banyak Bidang? Kuncinya Adalah Menjadi Seorang Pembelajar - 7 Tips Menjadi Pemimpin Transformasional Seperti Elon Musk

Menjadi Seorang Pembelajar, Kunci Sukses Elon Musk – Elon Musk merupakan sosok yang membangun empat perusahaan sukses dengan industri yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya yaitu perangkat lunak, energi, aerospace, dan transportasi.

Baca Juga: 4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba?

Kesuksesan Elon Musk bertentangan dengan semua hal yang pernah diajarkan, dimana fokus pada satu bidang adalah pilihan terbaik untuk menjadi seorang ahli. Bagaimana Elon Musk bisa melakukan hal tersebut dan mendapatkan kesuksesannya?

Berikut ini penjelasan selengkapnya untuk Anda semua.


Kunci Kesuksesan Elon Musk di Banyak Bidang

Menjadi Seorang Ahli Atau Pakar di Bidang yang Berbeda

Bagaimana Elon Musk Bisa Sukses Dalam Banyak Bidang yang Bertentangan? Kuncinya Adalah Menjadi Seorang Pembelajar

Elon Musk adalah seseorang yang memiliki kemampuan belajar dan menguasai beberapa disiplin yang berbeda.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini 6 Cara Elon Musk Mendapatkan Uang Sebelum Kaya Raya Seperti Saat Ini

Ia membuktikan bahwa kesuksesan bisa didapatkan dengan mempelajari berbagai macam subjek secara mendalam dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan ke beberapa bidang yang berbeda.


Teknik Transfer Pengetahuan ke Bidang yang Berbeda

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba!

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam proses belajar adalah menyoroti prinsip-prinsip dasar yang ada.

Elon Musk menggunakan pengetahuannya dalam bidang kecerdasan buatan, teknologi, fisika, dan teknik untuk menerapkan prinsip dasar ke setiap bisnis yang dimiliki.

Baca Juga: Tertarik Kuliah di Jurusan Hukum? Ini 10 Peluang Karir yang Bisa Anda Dapatkan di Masa Depan

Dengan kata lain, ia mampu melihat prinsip dasar dapat beradaptasi dan diterapkan pada hal yang baru dan tidak melihat pengetahuan sebagai sesuatu yang terpisah dan terputus satu dengan yang lainnya.

Pada akhirnya, cara seperti ini akan menghasilkan ide-ide baru dan menggunakan prinsip dasar untuk menciptakan perspektif yang berbeda.


Menjadi Seorang Pembelajar, Kunci Sukses Elon Musk

Teruslah Membaca

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba! - Mau Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Ayo Terapkan 6 Kiat Cerdas Berikut Ini

Sebagai seorang pembelajar, maka Anda harus memiliki semangat dan rasa haus akan pengetahuan agar bisa berkembang dan mendapatkan keterampilan yang lebih baik.

Baca Juga: Tertarik Masuk Jurusan Matematika? Berikut 6 Peluang Kerja yang Bisa Anda Dapatkan

Biasakan diri Anda untuk membaca banyak buku yang bermanfaat untuk perkembangan diri.


Baca Buku Berbagai Disiplin Ilmu

5 Cara Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat, Tertarik Mencoba?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, jangan hanya berfokus pada satu subjek pengetahuan saja. Anda juga harus mendapatkan perspektif yang lebih luas dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan.


Lakukan Perbandingan

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Saat belajar disiplin, maka Anda harus menemukan topik atau tema yang serupa dari disiplin ilmu yang berbeda.


Belajar Dengan Cara Anda Sendiri

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

Anda tidak akan pernah bisa belajar dari cara orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu belajar dengan metode sederhana yang paling sesuai untuk dilakukan.

Buat perspektif yang berbeda dan jangan melakukan cara belajar yang dilakukan oleh orang lain.


Kenali Nilai Pada Subjek yang Dipelajari

Komunikator Hebat dan Luar Biasa Pasti Memiliki 5 Kualitas Berikut Ini

Jika Anda ingin sukses dan ahli di bidang yang berbeda, maka kuncinya adalah memahami nilai dalam setiap subjek pembelajaran.

Membuka diri untuk mempelajari sesuatu yang baru akan memperkaya pengetahuan dan mempertanyakan konsep dan hubungan akan membantu Anda menemukan ide dan solusi yang inovatif.

Baca Juga: 7 Biaya Terbesar yang Perlu Dipersiapkan di Tahun Pertama Kelahiran Bayi Anda, Jadilah Orangtua yang Siaga

Selain membaca buku, Anda juga bisa belajar pengetahuan dan keterampilan baru yang berbeda dengan mengikuti pelatihan atau pendidikan non-formal seperti kursus atau workshop.

Hanya saja Anda perlu mempersiapkan dana tambahan untuk membayar biaya pendidikan yang akan diikuti.

Lalu, bagaimana jika tidak memiliki dana yang cukup?

Tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab ada solusi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membayar biaya pendidikan yang akan diikuti. KoinPintar merupakan salah satu solusi pinjaman yang memungkinkan Anda mendapatkan dana untuk membayar pendidikan formal dan non-formal.

Baca Juga: 5 Peluang Kerja yang Tersedia Untuk Lulusan Teknologi Informasi (TI), Tertarik?

Hal yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan untuk pinjaman. Jika pengajuan tersebut disetujui, maka KoinPintar akan membayarkan biaya pendidikan tersebut secara langsung kepada lembaga terkait.

Selanjutnya, Anda hanya perlu membayarkan pinjaman tersebut dengan cara mencicill yang bisa dilakukan sampai dengan 12 bulan lamanya. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Tidak hanya itu saja, suku bunga pinjaman yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lainnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah setiap beban dan bunga yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan bunga yang tiba-tiba bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Baca Juga: 4 Cara Belajar Cerdas dan Menjadi Seorang Pembelajar Cepat, Mau Mencobanya?

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya. Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik diatas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Wahyu Utama
Freelance Content Writer

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih