KoinWorks Raih Pendanaan Seri A dari Konsorsium yang Dipimpin oleh Mandiri Capital

KoinWorks & Mandiri Capital Indonesia Pendanaan Seri A

KoinWorks, Startup P2P Fintech Lending dengan Fokus Pasar UKM Digital Meraih Total Pendanaan Seri A Rp230 Miliar – Jakarta, Agustus 2018 – KoinWorks perusahaan P2P Lending yang memiliki sebagian besar dari pasar retail pinjaman online Indonesia, resmi berstatus Seri A.

Konsorsium pendanaan ini dipimpin oleh Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan modal ventura yang bernaung di bawah instansi keuangan ternama Indonesia: Mandiri Group.

Turut ikut serta dalam konsorsium ini adalah perusahaan Investasi unggulan Indonesia lainnya yaitu Gunung Sewu dan Convergence Venture.

Nantinya, kerjasama KoinWorks dengan Mandiri Group akan meliputi ragam kooperasi produktif dengan fokus mengembangkan sarana keuangan yang aman dan relevan bagi pasar UKM digital di Indonesia.


Raih Pendanaan Seri A dari Konsorsium yang Dipimpin oleh Mandiri Capital

Semenjak resmi terdaftar di OJK pada tahun 2016, KoinWorks memang berhasil menjadi pemain dominan di pasar UKM digital.

Hingga saat ini, KoinWorks telah mendukung perkembangan UKM digital yang beroperasi di 5 industri utama Indonesia yaitu industri fashion, elektronik, kosmetik, gadget dan food & beverage.  

Kapabilitas KoinWorks dalam mengakomodir kemudahan meminjam dana usaha, memberikan efek signifikan bagi perkembangan UKM digital di Indonesia.

Sebagian besar UKM digital yang terdaftar sebagai peminjam di KoinWorks berusia dibawah 5 tahun operasional. Usia bisnis ini memiliki peran penting terhadap pengembangan dan masa depan sebuah bisnis.

KoinWorks dengan konsep P2P lending-nya mampu memberikan akses meminjam yang aman dan mudah.

Terbukti bahwa hampir seluruh peminjam dana usaha di KoinWorks berhasil mentransformasi pinjamannya menjadi keuntungan dalam kurun waktu tenor pinjaman mereka.

Kerjasama dari Mandiri Group dan KoinWorks tidak hanya melingkupi pendanaan Seri-A, melainkan sebuah sinergi yang akan meliputi bermacam kolaborasi produktif.

Nantinya, Mandiri Group turut memberikan supervisi dalam pengembangan produk finansial yang terjangkau dan aman di KoinWorks.

Melalui produk finansial yang semakin aman dan sangat terjangkau, KoinWorks mampu menguatkan statusnya sebagai The market leader in P2P fintech lending di pasar UKM digital.

Kerjasama dari Mandiri Group selaku institusi keuangan ternama Indonesia dengan KoinWorks, menjadi titik terang dalam pengembangan UKM Digital serta inklusi keuangan di Indonesia.

Ke depannya KoinWorks akan memfokuskan dana Seri-A ini untuk mengembangkan inovasi teknologi di setiap produk finansial kami.

Dari segi pendana, hingga saat ini, KoinWorks menguasai sebagian besar dari pasar investor retail P2P di Indonesia. Keberhasilan ini tercapai berkat servis finansial yang terpercaya dan transparan di platform KoinWorks.

Pendana di KoinWorks memiliki akses terhadap produk investasi yang telah tersaring, lengkap dengan tingkat risiko yang transparan, tenor pinjaman dan bunga investasi.

Baca Juga:  KoinWorks Gandeng Binus Online Learning sebagai Produk KoinPintar

Seluruh fitur ini hadir agar Pendana di KoinWorks mampu melakukan investasi yang berlandaskan analisa data.

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi