6 Hal yang Harus Diperbaiki Setelah Lulus Kuliah – Setelah lulus dari perguruan tinggi, kehidupan Anda akan jauh berbeda dari sebelumnya.

Diperlukan beberapa perubahan dan kemauan untuk menghentikan beberapa kebiasaan tertentu yang tidak bermanfaat.

Enam hal yang akan kami sampaikan di bawah ini jangan diteruskan setelah Anda lulus dari perguruan tinggi. Dengan demikian, Anda bisa menjadi sosok yang lebih baik dan berkembang di masa depan.

6 Hal yang Harus Diperbaiki Setelah Lulus Kuliah

1Berhenti Menunda Pekerjaan dan Tugas

kerja online fokus - Belajar dan Bekerja dengan Optimal Menggunakan Metode 90 Menit, Mau Mencobanya? - 7 Teknik Menjadi Pembelajar Cepat, Dapatkan Pengetahuan dengan Mudah! - tren bisnis

Saat masih berada di perkuliahan mungkin bukan masalah besar untuk tidur pada jam 2 pagi atau menyelesaikan tugas dan belajar di hari minggu untuk melakukan ujian di hari senin esoknya.

Namun, hal ini bisa menjadi masalah besar, jika Anda terus membiasakan diri menunda pekerjaan dan tugas dari perusahaan.

Di dunia kerja, tugas dan pekerjaan yang diberikan kepada Anda terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.

Jadi, ketika Anda menunda pekerjaan tersebut akan banyak sekali tugas yang tidak selesai dengan tepat waktu.


2Jangan Bergaul dengan Orang yang Tidak Mau Berkembang

kerja sama kantor nyaman diskusi - 7 Hal yang Tidak Dilakukan oleh Orang-orang Produktif- digital marketing

Sebagian besar kehidupan Anda akan didasarkan pada orang-orang yang ada di sekitar.

Jangan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak mau berkembang dan sering melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat, seperti minum alkohol dan lain sebagainya. Pilihlah teman-teman yang bisa membawa dampak baik dan positif kepada Anda.


3Jangan Membuat Alasan untuk Apapun

seorang pengusaha belajar berkata tidak - 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan - 5 Cara Menolak Ajakan Teman Menghabiskan Uang Pada Hal yang Tidak Penting - kemampuan kerja

Sering membuat alasan adalah salah satu kebiasaan yang berbahaya dan bisa menjatuhkan Anda.

Jika Anda melakukan kesalahan, jangan membuat alasan apapun atau menyalahkan orang lain. Bertanggung jawablah dan perbaiki kesalahan tersebut agar tidak terulang di masa depan.

Cara di atas akan membuat Anda jauh lebih berkembang daripada sering membuat alasan yang tidak perlu.


4Berhenti Mengonsumsi Makanan yang Tidak Sehat

mie instan - boros - makanan tidak sehat

Makanan cepat saji, minuman bersoda, dan makanan berlemak adalah beberapa jenis makanan yang harus mulai dihindari.

Pilihlah makanan yang seimbang dan memiliki gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda di masa depan.

Mulailah berolahraga dan menjalani hidup sehat untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik di masa depan saat usia mulai menua dan daya tahan tubuh semakin lemah.


5Jangan Membeli Banyak Barang yang Tidak Perlu

instant delivery - pengiriman cepat - belanja - strategi harga toko online - membuat online shop - cara mengatasi kecanduan belanja online - 5 Kebiasaan Belanja yang Membuat Utang Semakin Menumpuk - 7 Alasan Anda Tidak Perlu Membeli Pakaian Berdasarkan Tren

Saat masih berkuliah, mungkin saja Anda akan dengan mudah tertarik untuk membeli perangkat elektronik baru, pakaian dengan mode terbaru, atau sepatu dengan merek ternama.

Saat telah lulus dari perkuliahan Anda harus mulai membiasakan diri untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Mulailah membuat anggaran setiap bulan dan mencatat setiap pengeluaran yang Anda habiskan. Cara seperti ini akan memudahkan Anda untuk melacak pengeluaran yang telah dilakukan dan menghentikan kebiasaan boros.


6Tidak Mau Belajar dan Meningkatkan Kapasitas Diri

Lakukan 4 Hal Ini Ketika Menempuh Perguruan Tinggi - Belajar dan Mengasah Diri Lebih Cepat dengan Menerapkan 4 Kiat Berikut

Meskipun telah lulus dari perguruan tinggi, bukan berarti Anda harus berhenti belajar. Belajar adalah aktivitas seumur hidup yang harus dijalankan agar bisa menjadi pribadi yang berkembang.

Tidak harus dengan pendidikan formal, belajar melalui buku, mendengarkan podcast, mengikuti seminar, atau kursus adalah cara terbaik untuk mengembangkan diri.

Keterampilan dan pengetahuan yang terus berkembang akan membuka lebih banyak peluang untuk membuat karir Anda lebih berkembang di masa depan.

Namun, masalah selanjutnya adalah biaya pelatihan dan kursus cukup menguras anggaran bulanan. Sehingga hal ini juga yang menjadi kendala banyak orang dan akhirnya tidak mengikuti kursus atau pelatihan yang bermanfaat.

Tidak perlu khawatir dengan masalah di atas, Anda tetap bisa mengikuti kursus dan pelatihan dengan bantuan pinjaman dana dari KoinPintar.

Pinjaman dana dari KoinPintar menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan saja. Tidak hanya itu saja, masa pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lebih lama yaitu sampai dengan 12 bulan ke depan.

Manfaatkan kemudahan di atas untuk mengikuti kursus dan pelatihan yang bermanfaat untuk perkembangan pribadi dan karir Anda di masa depan.  

Itulah 5 hal yang tidak seharusnya Anda lakukan setelah lulus dari perguruan tinggi. Semoga pembahasan di atas memberikan banyak manfaat dan inspirasi.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.