Sinergi KoinWorks dan Kementerian Keuangan Dorong Pemulihan Ekonomi Indonesia Lewat KoinBond

Peluncuran KoinBond oleh KoinWorks menambah pilihan diversifikasi aset bagi pengguna lewat produk investasi yang memiliki dampak sosial dan dijamin negara

Jakarta, 25 Agustus 2020 – Kondisi pandemi yang telah menimbulkan ancaman resesi ekonomi di Indonesia mendorong pemerintah untuk memformulasikan berbagai upaya untuk menggerakan perekonomian masyarakat.

Upaya-upaya tersebut salah satunya seperti pemberian stimulus untuk pelaku UKM, program bantuan untuk pekerja juga melalui penerbitan surat berharga negara untuk
mendorong kontribusi masyarakat dalam memulihkan ekonomi bangsa.

Pasalnya di tengah ancaman resesi ekonomi ini, saling sokong antar pemerintah dan masyarakat menjadi salah satu kunci untuk bisa memulihkan perekonomian secara nasional.

KoinWorks sebagai platform Super Financial App pertama di Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia
dengan bersinergi bersama Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan bergabung menjadi mitra distribusi fintech untuk penjualan surat utang dan obligasi yang dijamin pemerintah melalui produk KoinBond.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks menjelaskan, “Kehadiran KoinBond menjadi salah satu langkah KoinWorks untuk ikut serta dalam upaya pemulihan ekonomi negeri dan menjawab akan kebutuhan masyarakat terkait produk keuangan minim resiko terutama dalam menghadapi pandemi dan ancaman resesi ekonomi.

Melalui KoinBond, KoinWorks juga kembali mengukuhkan diri sebagai platform Super Financial App yang menyediakan ragam produk keuangan dan akan ikut meramaikan dalam seri penjualan Surat Berharga Syariah Negara Ritel (SBSN Ritel) seri
SR013 yang rencananya akan mulai ditawarkan di akhir bulan Agustus ini.”

Pada produk KoinBond dari KoinWorks, pengguna dapat melakukan pembelian berbagai produk investasi yang dijamin oleh negara seperti Saving Bond Retail (SBR), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI), serta produk obligasi syariah seperti Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan.

Dalam proses penawarannya, KoinWorks mengikuti segala ketentuan penjualan produk-produk obligasi ini sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Produk KoinBond sendiri dapat ditemukan didalam aplikasi KoinWorks pada KoinRobo.

Lebih jauh, KoinWorks hingga kini telah memiliki beragam produk finansial yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan finansial dan profil risiko setiap individu dan bisnis.

Seperti pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P dan KoinRobo, investasi emas melalui KoinGold, investasi surat utang negara lewat KoinBond ataupun pinjaman produktif melalui KoinBisnis dan KoinGaji.

KoinWorks pun optimis untuk terus menghadirkan pilihan pengembangan aset dan pembiayaan produktif yang dapat diakses hanya dalam satu aplikasi dengan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi