Ternyata, Ini 5 Alasan Sistem Cashless Jadi Tren Anak Muda! – Sekarang ini banyak sebagian masyarakat memanfaatkan uang digital khususnya mereka kaum milenial, yang memang sudah melek perkembangan teknologi. Bahkan menjadi tren anak muda zaman sekarang.

Bahkan hingga Februari 2019 lalu, Bank Indonesia (BI) melaporkan penggunakan uang digital meningkat signifikan hingga 77,6 persen.

Coba saja Anda buktikan sendiri dengan bertanya ke kerabat Anda, berapa banyak uang tunai yang ada di dompetnya.

Biasanya, para milenial sekarang ini sudah menjadi bagian dari cashless society yang mengandalkan uang digital, dan dibuktikan dengan sedikitnya jumlah uang tunai di dompetnya.

Nah, apakah Anda salah satu dari penganut dari sistem Cashless ini?

Kalau iya, dari 5 alasan berikut ini, mana kira-kira yang paling menggambarkan keadaan Anda?


Ternyata, Ini 5 Alasan Sistem Cashless Jadi Tren Anak Muda!

1Mudah dan Efisien

3 Keuntungan Menjadi Cashless Society, Sudah Merasakannya - ide bisnis - sistem cashless

Alasan yang pertama ini memang menjadi hal utama maraknya sistem cashless di zaman sekarang.

Kemudahan yang ditawarkan tidak hanya sebatas cara penggunaannya, melainkan juga saat membuatnya.

Banyak penyedia jasa cashless yang memudahkan masyarakat memiliki sistem ini hanya dengan mendaftar pada smartphone.

Baca Juga: 3 Keuntungan Menjadi Cashless Society, Sudah Merasakannya?

Lalu, untuk mengisi ulang juga mudah, banyak yang bisa digunakan, mulai dari ATM, Mobile Banking, hingga mini market terdekat.

Tak hanya itu, sistem ini juga dinilai lebih efisien. Bayangkan saja, Anda bisa melakukan hal apapun hanya dengan satu aplikasi.

Selain itu, Anda juga tak harus membawa dompet ke manapun, hanya dengan smartphone, Anda bisa membayar apa saja, mulai dari makanan hingga beli bensin.


2Membantu Alokasi Dana

skill finansial untuk anak muda - tips investasi untuk anak muda - sistem cashless

Anak muda seringkali merasa kesulitan untuk melakukan pengalokasian dana setiap habis menerima penghasilan. Hal ini bisa saja disebabkan karena banyak yang mengira bahwa mengalokasikan dana, dilakukan setelah gaji selesai dipakai untuk pos-pos tertentu.

Padahal seharusnya, agar bisa melakukan alokasi dana untuk pengeluaran sehari-hari, dana menabung atau investasi, harus dilakukan langsung setelah gaji didapatkan.

Jadi, jika Anda merasa sulit menabung uang, mungkin karena salah melakukan pengalokasian dana.

Baca Juga: Cashless Lagi Tren! Ini 4 Cara Mengatur Keuangan Biar Kantong Aman

Nah, dengan adanya sistem cashless, bisa sangat membantu untuk melakukan alokasi dana ini.

Sesaat setelah habis gajian, Anda bisa langsung mentransfer sejumlah uang, untuk Anda taruh di dompet digital. Misalnya untuk uang makan, transportasi hingga jajan.

Tetapi harus diingat, Anda harus konsisten bahwa hanya akan menggunakan sistem cashless tersebut untuk melakukan hal-hal di atas.

Pastikan juga Anda menaruh dana yang memang pas dengan kebutuhan, agar nantinya tidak harus selalu isi ulang.


3Banyak Promo yang Membuat Hemat

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - sistem cashless

Bagi Anda yang sudah masuk ke dalam cashless society, pasti sudah sangat tahu kalau banyak sekali promo yang ditawarkan perusahaan penyedia cashless.

Engga tanggung-tanggung, bahkan ada juga yang memberikan cashback hingga 50%. Tentu saja, ini sangat menarik karena bisa membuat Anda lebih berhemat.

Nah, ini juga yang menjadi alasan kenapa sistem cashless sangat populer di kalangan anak muda.

Siapa yang tidak mau mendapatkan cuan lebih ditambah dengan sistem udah dan cepat seperti Cashless?

Tapi Anda harus tetap konsisten dan disiplin bahwa jangan sampai promo-promo ini ke depannya membuat Anda boros, ya.


4Lebih Aman

tips mengeloa pinjaman - dana pinjaman - 5 Benda di Dalam Dompet yang Sebenarnya Tidak Perlu Anda Bawa - sistem cashless

Dengan bertransaksi lewat sistem cashless, Anda tak perlu untuk membawa uang tunai banyak di dompet. Tentu saja, hal ini mencegah adanya kejahatan seperti pencopetan, jambret dan lainnya sebagainya.

Anda hanya perlu menggunakan smartphone, yang biasanya akan terus ada di tangan Anda. Selain aman dari kejahatan, sistem cashless juga bisa membuat Anda aman kantong, karena tidak adanya uang tunai yang mendorong Anda untuk mengeluarkan uang.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Cashless Society, Jangan Sampai Terjerat!

Sekarang ini, aplikasi-aplikasi bersistem cashless juga sudah dilengkapi dengan cyber security yang mumpuni. Jadi, tak perlu khawatir akan bocornya data-data Anda ke publik.

Tetapi tetap, Anda harus memilih aplikasi-aplikasi yang memang sudah jelas rekam jejaknya, jangan sampai memilih aplikasi yang tidak jelas dan kurang terpercaya.


5Kemudahan Payment International

6 Tujuan Wisata di Luar Negeri yang Cocok Untuk Introvert - sistem cashless

Sistem cashless tidak hanya bisa dilakukan untuk di dalam negeri saja, ada lho aplikasi yang menyediakan jasa payment di luar negeri.

Tak hanya itu, dengan memakai cashless, tarif pertukaran uang juga dinilai lebih stabil dan murah, lho.

Jadi, nantinya Anda tidak perlu lagi menukarkan uang dengan mata uang negara tujuan nantinya, hanya membawa smartphone Anda bisa bertransaksi dengan mudah dan praktis.


Nah, memang sistem cashless menjadi tren anak muda karena alasan-alasan berikut, yang memang semuanya serba cepat, praktis, dan efisien ditambah keuntungan yang bisa didapatkan.

Nah, kalau sistem transaksi keuangan saja sudah memakai sistem cashless secara digital, tak ada lagi alasan untuk tak berinvestasi. Kenapa? karena sekarang berinvestasi juga mudah sekali dilakukan.

Hanya dengan smartphone, Anda bisa mendapatkan untung dari investasi tersebut, seperti saat berinvestasi Peer-to-Peer Lending (P2P) melalui KoinWorks.

Peer-to-Peer Lending (P2P) sendiri adalah sebuah platform yang menghubungkan antara Pendana dan Peminjam yang ingin mewujudkan tujuan finansial mereka.

Nah, di KoinWorks, Anda tak perlu keluarkan modal awal yang besar. Cukup hanya dengan Rp100.000 atau kelipatan selanjutnya. Anda juga akan ditawarkan hasil imbal besar hingga 21,32%!

Tak usah khawatir, KoinWorks juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bersertifikasi ISO: 27001.

Yuk, jangan hanya sering melakukan pengeluaran melalui sistem cashless, tapi Anda juga harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendapatkan keuntungan.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.