Tas Bermerk vs Investasi yang Menguntungkan – Banyak kaum sosialita di zaman ini, khususnya wanita mulai bersikap konsumtif untuk membeli produk-produk fashion masa kini. Salah satu yang tak pernah luput dari perhatian para kaum wanita adalah beberapa tas bermerk yang ada.

Banyak wanita yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk membeli satu buah tas bermerk.  Padahal, jika dilihat dari modelnya dengan produk lain, mungkin Anda bisa mendapatkan model yang sama dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga: Apa Itu Efek Compounding Dalam Investasi dan Seperti Apa Manfaatnya?

Jadi, apakah tas bermerk hanya sebagai simbol status untuk kaun kaya yang mampu membelinya? Atau apakah tas bermerk merupakan investasi yang cerdas? Mari kita bahas lebih lanjut di bawah ini!

Mengapa begitu mahal?

Tas Bermerk vs Investasi yang Menguntungkan

Mengapa tas bermerk begitu mahal? Dalam proses pembuatannya, biasanya masing-masing tas diberikan kepada satu tukang yang bertanggung jawab untuk pembentukannya dari awal sampai akhir. Membuat satu tas membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 jam.

Selain itu, estimasi biaya idealnya berasal dari jenis kulit dan jenis perangkat keras yang digunakan. Misalnya jika Anda menginginkan kunci tas berupa berlian, itu mungkin bisa saja dibuat, akan tetapi tentunya Anda akan membayar harga yang lebih mahal.

Baca Juga: Dari 5 Jenis Investasi Populer yang Ada di Indonesia, Anda Pilih yang Mana?

Tas bermerk biasanya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, karena ada perawatan tertentu yang ditawarkan untuk menjaga tas yang dibeli agar tetap dalam kondisi yang baik.

Contohnya, untuk mengatasi kerusakan yang mungkin timbul, salah satu perusahaan Prancis turut menawarkan “perawatan spa”, atau rekondisi untuk tas bermerk yang Anda beli. Faktor-faktor tersebutlah yang biasanya menjadi penyebab mengapa tas bermerk begitu mahal.

Faktor Investasi dari Tas Bermerk

investasi sebagai sumber pendapatan utama

Sebagai tas yang paling banyak dicari di dunia (dengan masa hidup yang tampaknya abadi), Beberapa tas bermerk memang bisa memegang nilainya saat dijadikan sebagai koleksi.

Berkat waktu produksi yang lamban dan bahan yang sulit didapat, hanya ada beberapa tas dibuat dalam jumlah terbatas setiap tahunnya.  Ditambah dengan kualitas terbaik dan mampu bersifat abadi maka mampu menumbuhkan daya tarik pusaka yang menarik.

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini, Maka Uang Anda Tidak Akan Terbuang Dengan Percuma

Tas bermerk kebanyakan terbuat dari kulit buaya, burung unta antaupu kulit kadal, dan tersedia dalam warna pelangi. Biasanya, semakin langka kulit dan warnanya, maka semakin tinggi harga tasnya.

Contohnya; bahan kulit buaya sebagai bahan yang mahal karena menjadi salah satu kulit yang paling diinginkan ditambah dengan sulitnya mendapatkan kulit buaya. Untuk mendapatkan kulit buaya yang siap dibuat menjadi bahan dari tas biasanya membutuhkan waktu puluhan tahun hingga buaya mencapai masa dewasanya.

Dengan membeli tas bermerk yang kemudian dijadikan koleksi dan pusaka, maka Anda tetap dapat menjualnya dikemudian hari karena kualitasnya akan tetap sama walaupun sudah bertahun-tahun.

Cara Membeli Tas Bermerk

Biasanya tas-tas bermerk yang dari segi harga memang sudah sangat mahal akan cenderung tidak diperjualbelikan secara luas. Contoh untuk beberapa tas bermerk seperti Hermès Birkin dan Kelly hanya dijual di pasar sekunder.

Biasanya penjual-penjual tertentu yang akan menjual produk tas bermerk, apalagi jika tas tersebut hanya dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Hati-hati akan Penipuan

Biasanya situs reseller akan memberi tahu Anda, walaupun tas bekas namun tetap tidak dijual dengan harga tingkat bekas. Seringkali, harganya sama seperti dompet baru, atau bahkan lebih. Contohnya: jika Anda ingin membeli tas Hermès  Birkin, maka Anda setidaknya perlu mengeluarkan uang sebesar 100juta rupiah.

Jika harga yang ditawarkan oleh penjual tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka Anda dapat mulai mencurigainya. Kemungkinan besar tas itu bukan Hermès yang asli.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Jika barang asli yang berasal dari perusahaan akan memiliki keunggulan keahlian yang berbeda (misalnya jahitan pelana), ada tanda tanda tangan timbul (bukan plat nama logam), dan satu set kunci yang biasanya kunci diukir dengan nomor yang cocok pada masing-masing tas.

Akan banyak reseller yang tidak jujur ​​mengiklankan dengan foto tas bermerk yang otentik, namun mengirimkan barang palsu kepada Anda. Jadi pastikan untuk kenali dulu ciri-cirinya sebelum membeli.

Kesimpulan

Saat ini Anda dapat menjadikan tas bermerk sebagai salah satu jenis investasi yang Anda pilih. Akan tetapi, sebelum membeli pastikan Anda telah melakukan research terlebih dahulu, karena tidak semua tas bermerk dapat menjadi investasi yang bagus.

Baca Juga: Tips Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak Dengan Investasi

Hanya  mezbeberapa merk yang layak untuk dijadikan investasi karena tingkat ketahanan tas yang ditawarkan. Selain itu, pastikan juga Anda membeli produk yang asli agar harapan Anda untuk berinvestasi tidak akan sirna begitu saja karena produk yang Anda beli ternyata tidak asli.

Namun, perlu diingat bahwa dengan membeli tas bermerk maka kemudian Anda akan menyimpannya, dan kemudian menjualnya saat beberapa tahun ke depan, dengan harapan bahwa tas tersebut sudah tidak diproduksi namun banyak orang yang masih mencarinya.

Baca Juga: Trik Sederhana Mendapatkan Keuntungan Maksimal dari Investasi Fintech Lending KoinWorks

Saat Anda jual tentunya kemudian harganya tentu sudah naik karena tas Anda menjadi koleksi terbatas yang ada. Akan tetapi, jika kita bandingkan dengan investasi, apalagi dengan jenis investasi peer-to-peer Lending, keuntungan dari P2P Lending biasanya bersifat lebih besar, dan lebih aman.

Contohnya: Jika uang yang akan Anda belikan tas seharga 100 juta rupiah, kemudian Anda investasikan melalui P2P Lending KoinWorks, maka Anda akan mendapatkan bunga hingga 19%, atau tepatnya kurang lebih Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 19 juta rupiah.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Apalagi bila Anda memanfaatkan efek compounding dengan rutin berinvestasi sedini mungkin, maka keuntungan Anda melalui investasi pun akan semakin besar. Tidak percaya? Coba hitung sendiri dengan kalkulator efek compounding berikut:


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Future Value:
Bunga Keuntungan:

Sangat menguntungkan, bukan?

Jadi, jangan bingung lagi yah untuk memilih investasi jenis apa yang cocok untuk Anda, karena P2P Lending akan selalu menjadi solusi yang terbaik.



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?