3 Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis – Agar sukses dalam kehidupan, karier, dan bisnis dibutuhkan pengetahuan yang harus senantiasa dipelajari.

Jika tidak mempelajari konsep-konsep baru dan menjadi orang yang mahir, Anda tidak akan bisa unggul dalam pekerjaan dan bisnis yang sedang dilakukan.

Gaya belajar yang tepat akan mendukung proses penyerapan informasi saat Anda sedang belajar suatu hal.

Baca juga: 4 Cara Belajar Cerdas dan Menjadi Seorang Pembelajar Cepat, Mau Mencobanya?

Itu artinya, efektivitas belajar akan meningkat dan Anda bisa menjelaskan konsep yang sedang dipelajari kepada orang lain dengan lebih mudah.

Salah satu gaya belajar yang cukup efektif untuk dilakukan adalah pembelajaran visual. Untuk itulah kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang 3 cara atau teknik saat akan belajar secara visual.

3 Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis

1Buatlah Bentuk dan Warna yang Menarik untuk Daftar yang Harus Dilakukan

4 Tips Membantu Anda Menjadi pembicara Luar Biasa - 4 Tips Sukses Menjadi Pembicara Profesional

Salah satu cara agar Anda bisa meningkatkan produktivitas adalah dengan mencatat aktivitas yang akan dilakukan ke dalam sebuah daftar.

Baca juga: 4 Cara Efektif Belajar dari Kesalahan, Yuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi!

Dengan menambahkan warna dan bentuk yang unik ke dalam daftar, cara seperti ini akan meningkatkan pengingat dan membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Hal yang tidak kalah penting adalah Anda juga bisa menambahkan grafik, simbol, atau bagan di setiap laporan yang akan Anda sampaikan ke atasan.


2Membuat Peta Pikiran Saat Sedang Belajar

6 Tips Agar Anda Bisa Memberikan Presentasi Secara Profesional (5)

Pemetaan pikiran bukanlah hal yang baru dan teknik seperti ini sangat efektif untuk dilakukan dalam proses belajar.

Pemetaan pikiran akan membantu Anda mengelola informasi secara akurat dan menggambarkan hubungan antara satu konsep dengan konsep yang lainnya.

Baca juga: Inilah 3 Skill Penting yang Perlu Dikuasai oleh Seorang Pengusaha

Peta pikiran sama seperti sebuah pohon yang memiliki banyak cabang. Contohnya saja seperti ini, pohon bisa melambangkan kesehatan dan di setiap cabangnya berisi konsep tentang obat, perawatan medis, dan laboratorium.

Begitu juga seterusnya sampai Anda mampu menjelaskan konsep tersebut secara rinci.


3Menambahkan Streaming Video Saat Rapat

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari - Bagaimana Cara Mengingat Materi Pelajaran dengan Efektif? - 3 Karakteristik Pelajar yang Bisa Meningkatkan Peluang Keberhasilan dan Kesuksesan Anda

Anda juga bisa meningkatkan produktivitas anggota tim dengan cara teknik pembelajaran visual, misalnya saja dengan menambahkan video streaming di setiap pertemuan atau menambahkan animasi ke dalam presentasi yang dilakukan.

Saat Anda menyajikan informasi ke dalam bentuk video, maka anggota tim akan lebih cepat dalam memproses informasi dan mereka bisa menyimpan informasi dengan lebih mudah.

Nah, setelah Anda mengetahui teknik pembelajaran visual seperti contoh di atas, maka ini saatnya untuk menerapkannya dalam gaya belajar sehari-hari. Bisa Anda terapkan saat sedang belajar di perguruan tinggi, kursus, atau pendidikan nonformal yang lainnya.

Baca juga: 3 Langkah yang Akan Membantu Anda Menjadi Seorang Pemimpin Karismatik

Hal yang penting untuk diingat adalah jangan sampai Anda terkendala dengan biaya pendidikan yang mahal. Dengan demikian, akibatnya teknik belajar yang telah kami jelaskan di atas tidak bisa diterapkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan.

Lalu, bagaimana solusinya?

Saat ini telah ada pinjaman dana khusus untuk membiayai pendidikan yang ditawarkan oleh KoinWorks, produk pinjaman tersebut diberi nama KoinPintar.

Pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar sangatlah ringan karena suku bunga yang ditawarkan sangatlah rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Pinjaman yang telah diambil juga bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan dan tentu saja jauh lebih mudah daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Yuk, teruslah meningkatkan keterampilan dan kapasitas Anda!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.