9 Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Kenaikan Gaji, Lakukan Perbaikan Segera! –¬†Seorang yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan pasti memiliki harapan untuk mendapatkan kenaikan gaji dan peningkatan karir.

Hal yang menjadi permasalahan adalah tidak semua orang mengetahui langkah yang tepat agar tujuan dalam kenaikan gaji tersebut bisa terwujud.

Baca Juga: 5 Manfaat Pengembangan Diri Untuk Kesuksesan, Jadi Orang yang Lebih Baik!

Pada pembahasan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda semua tentang beberapa alasan yang mengakibatkan Anda tidak juga mendapatkan kenaikan gaji.

Selamat membaca!


9 Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapatkan Kenaikan Gaji

1Anda Sering Absen dan Bolos Bekerja

5 Manfaat Terbebas dari Utang

Pimpinan perusahaan pasti akan mempertimbangkan dedikasi seorang karyawan dan keinginannya untuk bekerja sebelum memutuskan dalam kenaikan gaji seorang karyawan.

Baca Juga: Belajar Coding, ini 5 Manfaat yang Luput Dari Perhatian

Jika Anda termasuk orang yang malas dan sering bolos dalam pekerjaan, bagaimana pimpinan perusahaan akan mempertimbangkan kenaikan gaji untuk Anda.

Perbaiki diri Anda dengan rajin bekerja dan datang tepat waktu untuk menyelesaikan tugas yang ada.


2Membandingkan Diri Sendiri Dengan Karyawan Lain

akibat-kartu kredit-utang

Jangan pernah membandingkan diri Anda dengan orang lain berkaitan dengan hal kenaikan gaji atau pendapatan.

Baca Juga: 8 Manfaat Kuliah Sampai ke Perguruan Tinggi

Ada banyak faktor yang membuat gaji seorang karyawan dan karyawan yang lain berbeda, misalnya saja keahlian teknis, softskill, kemampuan kepemimpinan, dan lain sebagainya.


3Anda Tidak Menunjukkan Tanda-Tanda Pertumbuhan

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan

Salah satu syarat kenaikan gaji di dalam sebuah perusahaan adalah sebagai seorang karyawan, Anda harus mampu menunjukkan peningkatan keterampilan, pengetahuan, dan keahlian lainnya.

Baca Juga: 3 Hal yang Paling Disesali Pebisnis Saat Menjalankan Usaha

Apabila Anda tidak memiliki dedikasi untuk meningkatkan keahlian, maka Anda akan menjadi orang yang terpinggirkan dalam bisnis yang berkembang.


4Anda Tidak Menghormati Rekan Kerja dan Pimpinan

Mendelegasikan Pekerjaan - menunjuk karyawan - pilih bawahan - mencari karyawan kreatif - 7 Kemampuan yang Diperlukan Agar Bisa Mempengaruhi Orang Lain

Saat Anda menunjukkan tanda-tanda tidak menghormati rekan kerja atau bahkan pimpinan perusahaan, maka inilah sebuah masalah yang membuat Anda tidak dipertimbangkan untuk kenaikan gaji.

Hal di atas bisa terjadi karena lingkungan kewirausahaan sangat bergantung pada kerjasama tim, dukungan, dan moral yang baik.

Baca Juga: Berdasarkan Penelitian Ini 5 Ciri-Ciri Orang Bodoh, Perbaiki Diri Segera!

Saat ada karyawan yang tidak mau menghormati rekan kerja dan pimpinan, maka mereka bisa menjadi racun yang merusak perkembangan perusahaan.

Jika Anda memiliki sifat dan sikap yang buruk seperti contoh di atas, maka mulailah dari sekarang mengubahnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


5Anda Tidak Mau Bekerja Sama Dengan Tim Kerja

katakan tidak say no - mengatakan tidak

Ada beberapa karyawan yang sangat pandai di dalam pekerjaan, tapi yang menjadi permasalahan adalah mereka cenderung bekerja sendirian dan tidak mau bekerja sama dengan anggota tim lainnya. Hal ini juga merupakan perhitungan kelayakan untuk kenaikan gaji.

Baca Juga: Malas Untuk Belajar? Ini 5 Kunci yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasinya

Meskipun karyawan seperti ini merupakan aset bagi perusahaan, tapi yakinlah bahwa tidak ada perusahaan yang sukses hanya pada kinerja satu orang saja.


6Anda Tidak Mau Belajar Keterampilan Baru

umur usia 20-an - millennial - anak millennial

Seorang karyawan sudah seharusnya untuk senantiasa belajar dan menjadi pribadi yang terus berkembang agar dapat mengikuti kebutuhan industri.

Di sisi yang lain, perusahaan tidak selamanya memiliki sumber daya dan waktu untuk melatih karyawan, sehingga inisiatif seorang karyawan untuk belajar merupakan hal yang sangat penting disini.

Baca Juga: 5 Manfaat Pengembangan Diri Untuk Kesuksesan, Jadi Orang yang Lebih Baik!

Jika Anda tidak mau belajar dan mendidik diri sendiri menjadi lebih baik, maka tidak akan ada kesempatan untuk kenaikan gaji.

Mungkin Anda berpikir bahwa mengikuti pendidikan atau kursus untuk menambah keterampilan membutuhkan biaya yang besar.

Jika Anda menghadapi masalah yang satu ini, ada solusi tepat yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. KoinPintar menawarkan solusi pinjaman dana pendidikan untuk memudahkan Anda membayar biaya kursus dan pendidikan formal.

KoinPintar memberikan banyak keringanan kepada Anda yang ingin berkembang dan tumbuh, dimana tingkat suku bunga yang dibebankan sangatlah rendah yaitu mulai dari 9% saja per tahun. Hal yang menarik lainnya adalah cicilan pinjaman tersebut bisa Anda angsur sampai 12 bulan lamanya.

Saat Anda mampu membayar cicilan lebih cepat, maka Anda tidak akan dibebankan dengan tambahan biaya apapun.

Semua orang bisa dengan mudah mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang lebih baik.


7Anda Sering Berpindah Tempat Kerja

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha - 5 Sikap Pemimpin Perusahaan yang Dapat Meningkatkan Penjualan Secara Efektif

Banyak sekali perusahaan membutuhkan karyawan yang loyal dan memiliki dedikasi tinggi untuk bekerja dalam waktu yang lama di sebuah perusahaan.

Baca Juga: 5 Kiat Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat, Jangan Salah Menentukan Masa Depan!

Jika Anda sering berpindah tempat kerja dan tidak menunjukkan loyalitas kepada perusahaan, maka hal ini akan menjadi pertimbangan penting saat kenaikan gaji oleh perusahaan.


8Anda Tidak Memberikan Kinerja Terbaik

investasi koinworks fintech lending

Jika Anda ingin mendapatkan kenaikan gaji, maka tunjukkanlah bahwa Anda memang layak untuk mendapatkannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menunjukkan kinerja terbaik di dalam perusahaan tersebut.

Baca Juga: Mengatur Dana Untuk Pendidikan Anak? Ikuti Tipsnya!

Anda juga bisa berperan lebih aktif pada sebuah proyek dan meminta tanggung jawab yang lebih besar kepada perusahaan.


9Anda Tidak Beradaptasi Dengan Budaya Perusahaan

Masing-masing perusahaan pasti memiliki budaya kerja yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Beradaptasi dengan likungan juga mempengaruhi penilaian perusahaan dalam kenaikan gaji seorang karyawan.

Baca Juga: Sukses dalam Pekerjaan dengan 5 Hard Skills Ini

Oleh karena itu, sebagai seorang karyawan sudah seharusnya Anda merasa nyaman dengan lingkungan kerja dan budaya yang ada di dalamnya.

Jadilah orang yang mudah beradaptasi di lingkungan baru.

Semoga informasi mengenai kenaikan gaji di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda semua. 


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.