Tidak Minat Membaca Buku Bermanfaat? Terapkan 3 Solusi Jitu Ini – Orang-orang yang sukses membaca banyak hal, khususnya bacaan untuk meningkatkan diri, pendidikan, dan kesuksesan mereka.

Warren Buffet membaca sekitar 600 sampai 1.000 halaman per hari, Bill Gates membaca sekitar 50 buku per tahun, dan Mark Cuban membaca sekitar 3 jam setiap harinya.

Beberapa tokoh sukses di atas merupakan orang-orang yang membaca konten berkualitas tinggi dan mendidik mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hal yang menjadi masalah adalah sebagian besar orang memiliki sedikit sekali minat dalam membaca buku perbaikan diri. Buku-buku fiksi cenderung lebih populer daripada buku-buku perbaikan diri. Oleh karena itu, pilihlah buku perbaikan diri yang sesuai dengan tujuan Anda di masa depan.

Apabila Anda ingin menjadi sangat sukses di dalam kehidupan, maka Anda harus bisa mengambil keuntungan dari buku-buku perbaikan diri yang menyediakan banyak pengetahuan bermanfaat di dalamnya.

Salah satu rahasia untuk memilih buku perbaikan diri adalah memahami situasi Anda dan harus memiliki visi yang jelas tentang apa yang akan dicapai di masa depan. Buku perbaikan diri yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini akan lebih menyenangkan untuk dibaca dari awal sampai akhir.

Tidak Minat Membaca Buku Bermanfaat? Terapkan 3 Solusi Jitu Ini

1Mulai dengan Menganalisis Masalah Anda Saat Ini

guru dan tenaga pengajar jurusan matematika - 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi - mengatasi rasa takut berbicara di depan umum - 3 Cara Menggunakan Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis - 7 Pekerjaan Terkait Bahasa Asing yang Bisa Anda Geluti

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan baik-baik diri Anda dan kehidupan saat ini, kemudian identifikasikan masalah yang dihadapi. Bisa saja Anda merasa tidak puas dengan area kehidupan saat ini, seperti masalah keuangan, pekerjaan, atau kesehatan.


2Bayangkan Jawaban yang Akan Dicari

Kiat memilih jurusan kuliah yang pertama adalah dengan merenungkannya baik-baik

Setelah Anda mengidentifikasikan masalah, maka mulailah mencari tahu penyebab di balik masalah tersebut.

Misalnya saja saat ini Anda merasa sulit menabung, di mana hal ini bisa saja disebabkan oleh kemampuan Anda mengelola keuangan atau masalah yang lainnya. Saat Anda telah mengidentifikasi masalah tersebut, maka akan jauh lebih mudah untuk memilih buku yang berkualitas.


3Pilihlah Buku Berdasarkan Jawaban yang Ingin Ditemukan

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu ke Luar Negeri!

Ada banyak sekali buku perbaikan diri yang ditawarkan oleh penerbit, tetapi ada cara yang lebih mudah untuk menemukan buku yang tepat untuk Anda.

Pertimbangkan kata pengantar yang ada di buku tersebut untuk memperkirakan apakah buku ini telah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Jika Anda membeli buku secara online, maka Anda bisa membaca berbagai komentar yang berkaitan dengan buku tersebut.

Tidak ada salahnya untuk melihat contoh konten yang ada di dalam buku dan mempertimbangkan apakah buku tersebut memberikan jawaban yang dibutuhkan atau tidak.

Baca juga: Introvert Tetap Bisa Menjadi Pembicara Publik yang Hebat, Lakukan Langkah Sukses Berikut Ini

Meskipun membutuhkan waktu, melakukan beberapa langkah di atas akan membantu Anda menemukan buku yang berkualitas untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jika Anda tidak suka membaca buku non-fiksi atau perbaikan diri, maka ada cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keterampilan diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. Anda bisa mengikuti seminar, workshop, atau pelatihan dan pendidikan di bidang keterampilan tertentu yang diinginkan.

Baca juga: 7 Jurus Jitu yang Membantu Anda Agar Cepat Sukses dalam Karier

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Memang benar, mengikuti pendidikan dan pelatihan membutuhkan biaya yang jauh lebih mahal dibandingkan membeli buku perbaikan diri. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut.

KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana yang bisa digunakan untuk mengikuti pendidikan formal dan non-formal.

Ada berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh KoinPintar yaitu suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain. KoinPintar menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun.

Selanjutnya, jumlah cicilan yang Anda ambil bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Berbagai kemudahan di atas dapat terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal dan memberatkan keuangan keluarga.

Untuk mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan dan mengajukan pinjaman dana pendidikan melalui platform KoinWorks. Jika pengajuan telah disetujui, maka Anda sudah bisa mendapatkan kemudahan pinjaman yang ditawarkan oleh KoinPintar.

Selamat mencoba!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.