Tipe-Tipe Peminjam Uang yang Harus Anda Hindari – Pernahkah Anda mengalami situasi dimana teman atau kerabat mengeluarkan berbagai alasan saat ingin meminjam uang ke Anda?

Jika belum pernah, sebaiknya Anda perhatikan dulu beberapa sifat orang yang harus dihindari jika mereka meminjam uang ke Anda, berikut adalah ciri-cirinya!

Baca juga: Ingin Mengajukan Pinjaman? Perhatikan Dulu Credit Score Anda


Tipe-Tipe Peminjam Uang yang Harus Anda Hindari

1Si Gaya Hidup Mewah

Biasanya orang seperti ini sering memelas saat meminjam uang layaknya memang sedang membutuhkan untuk hal penting padahal uang yang dipinjam dipakai untuk pemenuhan gaya hidupnya yang serba mewah.


2Si Belum Bayar Sudah Pinjam Lagi

utang - kredit - sedih - pinjaman - Sebelum Tergiur Cicilan 0%, Baca Ini Dulu Yuk! - cara mengatur keuangan

Kalau tipe orang yang seperti ini biasanya sering memanfaatkan sifat tidak tegaan si korban, jangan sampai Anda terjebak yaa.


3Si Sudah Merasa Dekat Jadi Tidak Perlu Bayar Utang

cemburu - sedih - uang - teman

Anda boleh saja dekat dengan seseorang, tapi jika kedekatan Anda dimanfaatkan oleh orang lain untuk meminjam uang, lebih baik hindari orang seperti itu.

Baca juga: 7 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengambil Pinjaman Tanpa Agunan

Orang seperti ini harusnya Anda beritahu bahwa jika memang dirinya merasa dekat dengan kita, ia perlu membayar utangnya karena dengan begitu tandanya ia menghargai kita sebagai temannya.


4Si Jual Drama

utang-kartu kredit-bayar-denda-terlambat-negatif cashless society

Nah, kalau orang seperti ini biasanya sering membohongi Anda dengan cerita-cerita sedih yang dibuat sehingga nantinya Anda akan iba dan meminjamkan uangnya kepada Anda.


5Si Hobi Pinjam Uang Kemudian Hilang

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha - 5 Sikap Pemimpin Perusahaan yang Dapat Meningkatkan Penjualan Secara Efektif

Orang seperti ini tentu saja harus dihindari ya, memang sih awalnya dia pinjam uang dengan jumlah yang sedikit, tapi kalau terus menerus lumayan juga ‘kan? Apalagi jika setelahnya ia tidak bisa dihubungi alias menghilang, jangan sampai terjadi ya.


6Si Preman

Manajer yang Buruk - marah - emosi 4

Kalau tipe yang ini biasanya akan memakai kekuatannya untuk mengintimidasi Anda saat meminjam uang. Solusinya adalah Anda harus punya percaya diri yang kuat agar tidak mudah dipermainkan oleh orang seperti ini.

Baca juga: 5 Kondisi di Mana Tidak Mengapa Jika Ingin Mengambil Pinjaman

Sebenarnya, masih banyak lagi tipe-tipe peminjam uang, ada yang tipe basa-basi, ada yang tipe pemuji, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalau penasaran, cek video di bawah ini, yuk!

Nah, daripada Anda berurusan dengan tipe-tipe peminjam uang seperti di atas. Lebih baik alokasikan dana yang Anda punya ke para UKM-UKM di Indonesia agar uang Anda bisa lebih bermanfaat bagi bisnis mereka.

Baca juga: Terapkan 5 Kiat Berikut Untuk Mengelola Pinjaman Anda 

Selain itu, Anda juga bisa ikut serta dalam membantu perekonomian Indonesia, lho! Lalu, bagaimana caranya? Mudah, kok! Anda cukup mendanai di alternatif investasi seperti KoinWorks.

KoinWorks adalah platform P2P Lending berkonsep marketplace online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini menyediakan wadah sebagai tempat pertemuan antara Pendana dan Peminjam. Anda sebagai seorang Pendana bisa memberikan pinjaman kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Setiap bulannya, peminjam akan mencicil pinjamannya dan Anda akan mendapatkan pengembalian berupa pokok dan bunga.

Untuk keuntungannya, KoinWorks menawarkan imbal hasil hingga 21,32%. Selain itu, Anda dapat langsung memulai pendanaan hanya dengan Rp100.000 saja. Tertarik untuk mencobanya?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.