Sukses Besar, Ini 3 Tips Investasi yang Bisa Diambil dari Film Parasite! – Sejak awal kemunculannya, film Parasite asal Korea ini sudah digandrungi para pecinta film tak terkecuali Indonesia.

Engga main-main, Film bergengsi ini bahkan berhasil meraih penghargaan bergengsi Festival Cannes. Parasite sendiri adalah film terbaru dari sutradara Bong Joon-hoon dan dibintangi oleh aktor legendaris Song Kang Ho.

Baca juga: 3 Tips Investasi yang Bisa Anda Pelajari dari Film Bird Box

Film ini menceritakan dua kisah keluarga yang berada dalam kelas sosial berbeda, miskin dan kaya.

Keluarga Park, berasal dari kalangan berada yang terpandang. Hal sebaliknya terjadi dengan Kim Ki Taek (Song Kang Ho) pengangguran yang keluarganya tinggal di apartemen kumuh.

Satu ketika anak Kim Ki Taek, Ki Woo (Choi Woo Shik) memiliki kesempatan untuk masuk dalam keluarga Park. Tetapi, setelah tujuan ini tercapai, ketamakan dan prasangka menjadi ancaman di dalam dua keluarga ini.

Baca Juga: 5 Investasi untuk Fresh Graduate yang Wajib Dicoba Sedini Mungkin!

Dibalut dengan ide cerita segar yang penuh plot twist plus komedi satir menggelitik, banyak para ahli yang menilai, bahwa film ini sangat dipenuhi dengan pesan-pesan berharga tentang kehidupan.

Tetapi ternyata, selain menghadirkan pesan moral tentang kehidupan, ada juga beberapa momen di film Parasite yang bisa dikaitkan dengan tips investasi. Berikut ulasannya!


Sukses Besar, Ini 3 Tips Investasi yang Bisa Diambil dari Film Parasite!

1Tidak Ada yang Instan

Sukses Besar, Ini 3 Tips Investasi yang Bisa Diambil dari Film Parasite!
Sumber: doc. CJ Entertainment

Di dalam film ini anak dari Kim Ki Taek yatu Ki Woo, mendapatkan kesempatan untuk bisa mengubah hidupanya saat diberikan pekerjaan oleh temannya yang akan belajar di luar negeri. Pekerjaan yang diberikan adalah menjadi guru les untuk seorang anak dari keluarga kaya, yaitu keluarga Park.

Tetapi sayangnya, Ki Woo menghalalkan segala cara untuk bisa diterima di pekerjaan itu. Hal ini dimulai saat ia memutuskan untuk menipu keluarga park tersebut dengan memalsukan latar belakangnya.

Dengan berjalannya waktu, ia mulai menutupi kebohongan dengan kebohongan hanya untuk mendapatkan banyak uang secara instan. Akhirnya, ia dan keluarga pun terkena getahnya sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Tidak Perlu Berinvestasi Seperti Warren Buffett

Sama halnya dengan berinvestasi, tidak ada yang instan dalam meraup keuntungan. Dalam menjalankan sebuah investasi, Anda butuh proses untuk mendapatkan sesuatu yang besar.

Jika dalam berjalannya waktu investasi Anda belum menunjukan hasil yang besar, maka bersabar adalah kuncinya. Investasi adalah sesuatu yang sifatnya jangka panjang, setidaknya Anda memerlukan waktu lebih dari 1-2 tahun untuk mencapai hasil maksimal. Itulah tips investasi yang perlu Anda ketahui.


2Rencanakan dengan Matang

Sukses Besar, Ini 3 Tips Investasi yang Bisa Diambil dari Film Parasite!
Sumber: doc. CJ Entertainment

Kesusahan yang melanda keluarga Kim Ki Taek, melatar belakangi segala perbuatan yang mereka lakukan pada film Parasite.

Saking susahnya hidupnya, mereka sekeluarga harus hidup serba kekurangan, tinggal di rumah basement dan berpenghasilan tidak tetap.

Sehingga, saat ada cara untuk bisa membuat hidup mereka lebih baik, walaupun caranya tidak benar, mereka tetap menjalankannya tanpa gentar. Sebelum, akhirnya mereka menyesali perbuatannya.

Perencanaan yang matang itu penting karena masa depan yang lebih baik itu perlu rencana yang terstruktur.

Baca Juga: 3 Insting Manusia yang Ternyata Bisa Membahayakan Investasi Mereka

Sama seperti halnya ketika Anda berinvestasi, Anda harus merencanakan dengan matang instrumen apa yang akan diambil. Sebelumnya memilih, Anda disarankan untuk mengetahui profil risiko yang sesuai dengan karakter.

Ada tiga profil risiko yang ada, yaitu tipe Konservatif, Moderat dan Agresif. Konservatif adalah tipe yang tidak menyukai risiko, Moderat adalah tipe campuran, sedangkan Agresif berani ambil risiko.


3Rekam Jejak yang Kredibel

Sukses Besar, Ini 3 Tips Investasi yang Bisa Diambil dari Film Parasite!
Sumber: doc. CJ Entertainment

Ancaman yang terjadi di dua keluarga yang ada di dalam Film Parasite, bisa terjadi karena ibu dari Keluarga Park begitu mudah percaya oleh orang-orang Keluarga Kim Ki Taek tanpa melihat latar belakangnya lebih dalam.

Saat melakukan investasi, Anda harus bersabar dan berhati-hati dalam mencari instrumen yang tepat. Salah-salah, Anda bisa rugi besar padahal telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Ketika ingin mengambil suatu instrumen investasi, Anda harus melihat latar belakang dan rekam jejak dari produk tersebut.

Misalnya seperti investasi saham, jangan hanya melihat dari statistik selama 1 tahun ke belakang, tapi Anda harus menelisik lebih dalam sampai 5 tahun ke depan serta melihat laporan keuangannya.

Pilihan lain yang bisa Anda coba ialah investasi Peer-to-peer Lending (P2P) dari KoinWorks yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai informasi,Peer-to-peer Lending adalah sebuah instrumen investasi yang berkonsep sebagai marketplace, menghubungkan antara Pendana dan Peminjam. Nantinya, Pendana akan menyalutkan dana yang dimiliki kepada Peminjam, untuk digunakan dalam mengembangkan bisnis atau menjalani pendidikan formal dan non-formal.

Di KoinWorks, Anda bisa langsung mendanai hanya dengan Rp100.000 dan berlaku kelipatannya. Selain itu, tawaran imbal hasil yang ditawarkan juga besar, bisa sampai 21,32%.

Baca Juga: 5 Produk Investasi Hebat yang Bisa Dimiliki oleh Para Investor Pemula

Nah, itulah dia tips investasi yang bisa Anda pelajari dari film Parasite. Jika Anda termasuk investor pemula, Anda bisa ikuti tips berikut ini yang akan memandu Anda untuk berinvestasi.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.