Tips Mencari Pinjaman Non Bank Melalui Investor Perorangan – Saat ini semakin banyak saja orang yang berminat untuk menjadi pebisnis atau pengusaha selain menjadi pegawai negeri atau berkarier di perusahaan swasta yang bergengsi.

Tetapi untuk mewujudkan cita-cita tersebut orang sering terkendala dengan permasalahan permodalan sementara yang bersangkutan tak berani berurusan dengan bank untuk mengajukan pinjaman baik dengan atau tanpa jaminan.

Alternatif solusi yang bisa Anda coba adalah mengajak orang lain yang mempunyai dana berlebih dan ingin mengembangkannya untuk berinvestasi pada bisnis yang hendak Anda rintis. Jadi pada perusahaan Anda nantinya, merekalah yang menjadi pemegang sahamnya. Nah, inilah tips mencari pinjaman non bank melalui investor perorangan.

Memang bukan perkara mudah untuk meyakinkan para calon investor ini agar mau menanamkan dananya untuk menjadi modal usaha.

Penyebabnya jelas mereka tak ingin uangnya tergerus sia-sia pada investasi yang tak membuat mereka yakin atau yang lebih buruk lagi semenjak awal mereka telah merasa apriori karena merasa investasi yang Anda ajukan bodong alias penipuan dengan kedok investasi.

Tidak ada orang yang ingin menderita kerugian, bukan? Tetapi Anda jangan berkecil hati dahulu karena ini merupakan salah satu tantangan awal sebagai pengusaha muda.

Oleh karena itu Anda harus dapat meyakinkan para calon investor ini dengan merancang skema usaha yang hendak dirintis serta darimana datangnya imbal balik yang berpotensi diraih. Gambarkan secara detail prospek bisnis Anda ke depannya dengan jujur, realistis, dan meyakinkan tanpa ada hal yang ditutupi dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Jelaskan secara menyeluruh tentang rencana usaha Anda termasuk resiko kerugiannya sebagai kemungkinkan terburuk. Kesungguhan dan niat baik Anda akan memberi keyakinan kepada calon investor sehingga bersedia menanamkan modalnya pada bisnis Anda. Nah, inilah beberapa panduan untuk memperoleh investor secara efektif.

Tips Mencari Pinjaman Non Bank Melalui Investor Perorangan

  1. Rancanglah rencana usaha yang hendak didirikan secara terperinci di atas kertas. Ungkapkan secara detail mulai dari visi dan misi niat Anda untuk mendirikan perusahaan tersebut. Jangan lupa untuk menyertakan pengalaman serta kompetensi Anda dalam bidang usaha tersebut secara jujur. Point tersebut akan menarik perhatian calon investor akan bisnis yang hendak Anda dirikan.
  1. Kepada para calon investor Anda jelaskan sedetail mungkin tentang strategi yang akan Anda terapkan demi meraih imbal balik pada bisnis tersebut. Dengan demikian calon investor yang berpotensi akan melihat peluang keuntungan bagi dirinya dengan bekerja sama bersama Anda.
  1. Yakinkan calon investor Anda tentunya dengan jujur dan sesuai fakta bahwa bekerja sama dengan Anda bisa menjadi kesempatan emas untuk berinvestasi pada perusahaan yang akan Anda rintis agar modal yang dimilikinya bisa berkembang semakin banyak.
  1. Terutama tentang perhitungan keuangan, berikan calon investor detail pembagian imbal hasil yang berpeluang diperoleh melalui usaha yang Anda rintis tersebut. Sangat penting untuk memberikan perhitungan jelas peluang estimasi profit yang akan mereka peroleh sebagai investor yang menanamkan dananya kepada perusahaan Anda.
  2. Terakhir bila seluruh panduan tersebut tak mendapatkan hasil berikan garansi kepada calon investor Anda. Artinya mereka akan mendapatkan pengembalian dana 100% bila usaha yang Anda rintis ternyata mengalami kegagalan.

Dengan demikian para calon investor Anda akan merasa yakin bahwa Anda tak akan melarikan diri membawa dana mereka atau lepas tangan bila ternyata bisnis yang dirintis tersebut mengalami kegagalan. Untuk itu tanamkan tekad dalam diri bahwa Anda tak boleh gagal dengan memikirkan segala antisipasinya.

Memulai bisnis baru memang merupakan tantangan tersendiri tetapi ketakutan akan kegagalan seharusnya tak menjadi penghalang bagi Anda untuk take action termasuk mengambil resiko yang berpeluang terjadi. Terus-menerus berada dalam zona nyaman akan membuat Anda terjebak dan enggan melangkah untuk mengembangkan potensi dan hidup Anda.

Untuk mengantisipasi kegagalan buatlah perencanaan secara optimal dengan memikirkan solusi atas setiap masalah yang berpeluang terjadi. Disiplinlah dalam menjalankan strategi tersebut agar usaha yang Anda rintis meraih kesuksesan sebagaimana harapan Anda. Nah, semoga ulasan tentang tips mencari pinjaman non bank melalui investor perorangan ini bermanfaat bagi Anda.

Selain dengan tips mencari pinjaman non bank di atas, Anda juga bisa mencari pinjaman melalui KoinWorks. Nantinya, investor yang tergabung sebagai Pendana atau Lender di KoinWorks akan bahu-membahu mendanai kebutuhan keuangan Anda; baik untuk memenuhi kebutuhan pendanaan bisnis, kebutuhan pendanaan kesehatan, hingga pendidikan. Gabung di KoinWorks sekarang!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks





  • 1
    Share
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?