Home Gaya Hidup 7 Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

7 Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial kamu – Di zaman sekarang ini, koneksi merupakan suatu hal yang penting. Koneksi bahkan dapat dikatakan sebagai kunci penunjang kesuksesan bagi seseorang.

Baca Juga: Tas Bermerk vs Investasi yang Menguntungkan

Biasanya koneksi dapat kamu dapatkan dengan cara bersosialisasi dengan banyak orang. Namun, untuk menjadi seseorang yang aktif bersosialisasi biasanya akan ada beberapa hal yang dikorbankan.

Biasanya, selain waktu tentunya akan banyak uang yang juga terbuang. Semakin sering kamu bersosialisasi, maka semakin banyak uang yang terbuang sebagai biaya yang harus kamu bayar.

Baca Juga: Berinvestasi Terhadap Diri Sendiri Dengan 7 Hal Berikut, Hidup kamu Bisa Lebih Berkualitas

Lalu bagaimana untuk tetap hemat walapun kamu aktif dalam bersosialisasi? Berikut tips terbaik untuk kamu yang ingin tetap hemat meski tanpa mengorbankan kehidupan bersosialisasi:

Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial kamu

Pesanlah Menu Dessert

menu dessert

Kebanyakan meeting akan diadakan di tempat makan atau sekedar cafe, sehingga tips untuk kamu adalah saat kamu pergi dengan teman, pilihlah dessert. Hal in akan secara tidak langsung membantu kamu menghemat 20-50%  untuk biaya makan


1
Berhemat dalam Minum Alkohol

minuman beralkohol

Jika kamu berencana pergi ke bar, berusahalah untuk hanya memesan satu jenis minuman. Seperti yang kamu ketahui bahwa minuman berakohol memiliki harga yang cukup mahal, sehingga akan cukup menguras kantong untuk membelinya.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, kamu Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Di masa awal, kamu mungkin akan tergoda untuk memesan lebih dari satu minuman, karena suasana yang ada akan sangat mendukung untuk minum alkohol dalam jumlah yang banyak.

Diperlukan pengendalian diri, dan kesadaran akan tujuan keuangan kamu saat godaan tersebut datang.


2
Berhemat dalam Menonton

nonton bioskop

Salah satu pengeluaran terbesar yang cukup menguras kantong adalah biaya menonton film. Biasanya harga film di bioskop pada hari libur akan lebih mahal jika dibandingkan dengan hari kerja.

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Ini, Maka Uang kamu Tidak Akan Terbuang Dengan Percuma

Untuk menghematnya, kamu dapat mengandalkan beberapa aplikasi diskon seperti fave untuk mendapatkan voucher menonton bioskop dengan harga yang lebih murah.

Atau jika kamu menonton di akhir pekan, kamu dapat menghemat biaya menonton dengan tidak membeli apapun saat menonton; termasuk popcorn dan minuman.


3
Menghadiri Konser Secara Gratis (Sebagai Relawan)

nonton konser

Hampir semua acara yang kamu inginkan pasti akan memerlukan volunteer. Dibandingkan dengan mengunjung situs website untuk mendapatkan tiket, cobalah untuk menjadi “relawan” atau kirimkan query melalui opsi “hubungi kami”.

Baca Juga: Memanfaatkan Efek Compounding Sebagai Bagian dari Strategi Investasi

Dengan menjadi volunteer, kamu dapat menonton konser secara gratis bahkan biasanya kamu akan mendapatkan kemudahan untuk bertemu dengan artis yang menjad mengisi acara secara langsung.


4
Berusaha untuk Membeli Barang dalam Kondisi “Tangan Kedua”

internet teknologi smartphone

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi baru yang memungkinkan kamu untuk menjual barang-barang bekas yang telah tidak terpakai lagi. Barang bekas tersebut diperjualbelikan melalui salah satu platform online yang ada.

Baca Juga: 4 Tips Membeli Secara Pintar yang Dilakukan Orang-Orang Kaya

Hal ini secara tidak langsung akan sangat memudahkan kamu untuk mendapatkan barang bekas berkualitas yang ada. Sehingga, kamu akan tetap dapat bergaya tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu berlebih.


5
Selalu Berikan Hadiah yang Berarti Dibandingkan dengan Hadiah yang Mahal

hadiah kado - mengelola bonus perusahaan

Semakin dekat hubungan yang kamu miliki dengan seseorang, biasanya akan membuat kamu menjadi lebih perhatian terhadap orang tersebut. Tak jarang jika kemudian kamu akan memberikan hadiah-hadiah tertentu untuk moment spesialnya seperti hari ulang tahun, atau hari anniversary.

Baca Juga: Apa Itu Efek Compounding Dalam Investasi dan Seperti Apa Manfaatnya?

Dalam hal ini, kamu dapat memberikan sesuatu yang memiliki arti dibandingkan dengan sesuatu yang mahal.

Contoh: jika teman kamu merupakan seorang wanita, maka kamu dapat mempertimbangkan untuk memberikan hadiah berupa makanan yang ia suka saat makan siang dibandingkan dengan memberikan barang-barang mahal yang ada. Hadiah yang kamu berikan akan memiliki arti yang lebih mendalam tentunya.


6
Manfaatkan Diskon!

membeli pada saat diskon

Seiring dengan perkembangan yang ada diberbagai bidang khususnya bidang teknologi akan sangat membantu kamu dalam berhemat. kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai vocher diskon dari berbagai sumber.

Baca Juga: Cara Berinvestasi Sesuai Dengan Risk Tolerance

Hanya dibutuhkan sedikit usaha lebih untuk mencarinya. kamu dapat tetap menikmati kehidupan yang ada dengan tetap dapat menabung tentunya.

Nah, berikut adalah tips-tips yang dapat kamu praktikan untuk membuat kehidupan kamu menjadi lebih hemat. Dengan tips yang ada, kamu akan tetap dapat bersosialisasi dan memperluas jaringan koneksi baik dalam hal pertemanan maupun berbisnis tanpa perlu mengorbankan keuangan yang ada.

Baca Juga: Begini Trik Mempersiapkan Biaya Pernikahan Dengan Investasi

Uang yang kamu hasilkan tentunya akan dapat ditabungkan dalam jumlah yang lebih banyak saat ini. Disamping itu, selain ditabung kamu juga dapat mulai menginvestasikan uang tersebut agar dapat berkembang lebih lagi.

Saat ini banyak pilihan instrumen investasi yang bisa kamu pilih, mulai dari reksa dana hingga saham. Semua pilihan tentu memiliki return dan risiko yang berbeda.

Namun, jika kamu ingin belajar investasi secara fundamental sebagai permulaan, kamu bisa mempelajari dengan mendanai di KoinWorks, karena prinsip dasarnya sama.

KoinWorks sendiri merupakan one stop solution untuk kebutuhan finansial pribadi atau bisnis. Di mana kamu bisa mengembangkan aset sekaligus mengajukan pinjaman dana dalam satu aplikasi.

Melalui produknya KoinP2P, kamu bisa memulai pendanaan peer-to-peer lending hanya dengan Rp100.000 dan bisa mendapatkan imbal hasil efektif 18% per tahun.

Sangat menguntungkan bukan?


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Apa itu KoinWorks?

Baca
X