5 Tips Sukses ala Najwa Shihab, Wanita Inspiratif Indonesia – “Apa gunanya sekolah tinggi-tinggi, jika hanya perkaya diri sendiri dan family?”

Kutipan Najwa Shihab tersebut nyatanya lumayan menohok hati. Pasalnya, tidak sedikit orang-orang yang berusaha mengejar pendidikan setinggi-tingginya, tapi lupa untuk berkontribusi bagi negara dan sesama.

Berkacalah pada Najwa Shihab. Meski dirinya mengenyam pendidikan di Jurusan Hukum, sepak terjangnya di dunia Jurnalistik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Setelah tidak lagi memandu acara Mata Najwa, kini wanita kelahiran Makassar tersebut mendirikan Narasi TV. Memang, 18 tahun berkarier di industri media tidaklah mudah. Perjuangannya patut mendapatkan apresiasi.

Apakah Anda juga ingin menjadi orang yang sukses seperti dirinya? Ini dia 5 tips sukses ala Najwa Shihab, wanita inspiratif Indonesia.

5 Tips Sukses ala Najwa Shihab, Wanita Inspiratif Indonesia

1Kejarlah passion Anda

mengasah keterampilan mengubah karir - 7 Faktor yang Mempengaruhi Peluang Promosi di Tempat Bekerja - tips investasi untuk anak muda - lebih hemat ngekos, ngontrak atau sewa apartemen - fenomena di tanggal tua

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengerjakan hal-hal yang disukai, lalu diapresiasi.

Untuk menjadi orang sukses seperti Najwa Shihab, ketahuilah lebih dulu apa yang menjadi passion Anda, kembangkan kemampuan di bidang tersebut, lalu berkontribusilah untuk menjadi diri Anda yang lebih baik lagi.

Meski ada tantangan menghadang, janganlah cepat menyerah. Jalani proses dengan sepenuh hati,maka Anda akan menikmati pula hasil akhirnya.


2Tingkatkan kualitas diri dan perluas relasi

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Selama bersekolah, Najwa Shihab senang sekali mengikuti kegiatan organisasi. Dengan aktif berorganisasi, ia bisa semakin meningkatkan kualitas dalam dirinya, serta menjalin relasi dengan orang-orang baru.

Penting bagi Anda untuk memiliki semangat untuk terus belajar. Juga, jadilah orang yang berpikiran terbuka agar Anda bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari orang lain.


3Rajinlah membaca

7 Alasan Mengapa Pengajuan Aplikasi Beasiswa Gagal, Jangan Berhenti Mencoba! (5) - Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus? - Manfaat Terus Belajar dan Cara Menjadi Pembelajar Hebat

Najwa Shihab didaulat sebagai Duta Baca Indonesia 2016-2020. Ia aktif mengajak siapa saja, termasuk Anda, untuk rajin mempertinggi ilmu dengan membaca buku. Sadarilah, membaca buku adalah salah satu cara mudah untuk memperluas wawasan Anda.


4Jangan takut eksplorasi hal baru

7 Tips Menghemat Uang Saat Membeli Peralatan Kantor

Mengeksplorasi hal-hal yang belum pernah Anda kerjakan sebelumnya akan memberikan pengalaman dan ilmu baru.

Katakanlah, Anda senang dengan dunia bisnis. Dalam bisnis, Anda bisa mempelajari banyak hal, misalnya bagaimana meningkatkan brand awareness melalui konten yang kreatif dan inovatif, bagaimana mengoptimalkan SEO untuk meningkatkan exposure di mesin pencari, bagaimana membuat aplikasi untuk bisnis Anda, dan sebagainya.

Pada dasarnya, jangan malas untuk belajar hal baru. Tekunlah pada apa yang ingin Anda pelajari dan jangan segan untuk meminta bantuan kepada mereka yang lebih ahli.

Nah, apabila Anda ingin mempelajari suatu hal yang baru, tapi terhalang oleh dana, mengapa tidak mencoba KoinPintar saja? KoinPintar menawarkan alternatif pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau untuk berbagai bidang yang Anda sukai. Misalnya, bahasa Inggris, IT, Creative, atau Beauty.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Anda Perlu Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi, Ada Banyak Manfaatnya!

Dengan KoinPintar, Anda bisa menikmati bunga pinjaman mulai dari 0,75% per bulan. Kini, biaya pendidikan bukan lagi masalah. Anda pun bisa memupuk sukses sejak dini, sama seperti Najwa Shihab dulu.


5Keluarlah dari zona nyaman

Memilih untuk menempuh pendidikan S2 di luar negeri menjadi salah satu tantangan yang dihadapi Najwa Shihab. Bayangkan, ia harus merasakan perbedaan musim dan budaya, jauh dari keluarga, ia juga harus berlatih untuk hidup mandiri.

Mungkin, jika dirinya tidak berani keluar dari zona nyaman, ia tidak akan bisa mempertajam kemampuannya.

Saat masih menjadi pembawa acara Mata Najwa, sudah lebih dari 500 episode dibuatnya. Ia memutuskan untuk keluar dari acara bahkan TV yang membesarkan namanya tersebut, dengan mendirikan medianya sendiri, yakni Narasi TV. Kerja kerasnya pun kini berbuah hasil baik.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.