5 Trik Menghemat Biaya Skincare, Kulit Sehat Kantong Aman – Punya kulit sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih untuk kaum wanita yang ingin tampil maksimal di setiap kesempatan.

Tak heran, saat ini penggunaan skincare kerap menjadi kebutuhan wajib. Bahkan sebagian orang atau mungkin termasuk Anda, akan mengalokasikan dana khusus untuk biaya skincare setiap bulannya.

Sebenarnya, sah-sah saja jika Anda ingin merawat diri, namun perlu diperhatikan kalau skincare memakan biaya yang tidak sedikit, apalagi kalau Anda terbiasa menggunakan produk merek ternama, tentu harganya lebih mahal.

Jika hal ini tidak diatur dengan benar, Anda bisa menghabiskan sebagian besar gaji dan tentunya ini bukanlah hal baik. Untuk itu, simak 5 trik berikut ini agar dunia per-skincare-an Anda lebih hemat biaya!


5 Trik Menghemat Biaya Skincare, Kulit Sehat Kantong Aman

1Pahami Kebutuhan Kulit

hemat-biaya-skincare

 

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda, dan hal ini memengaruhi penggunaan produk skincare nantinya. Membeli produk secara asal tanpa pertimbangan, bisa membuat kulit bermasalah dan tentu akan memakan biaya lebih besar untuk menyembuhkannya.

Baca Juga: 6 Tanda yang Menunjukan Memiliki Hubungan yang Salah dengan Uang

Maka dari itu, pahamilah kebutuhan kulit Anda sebelum membeli. Misalnya, bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, bisa membeli produk jenis moisturizer.

Lalu, bagi Anda yang berjerawat, fokuslah dengan produk jenis BHA atau AHA. Kalau ragu, cobalah membeli sample terlebih dahulu. Ketika cocok, Anda bisa alokasikan biaya skincare ke produk tersebut.


2Setia Dengan Produk Skincare

hemat-biaya-skincare

Sekarang ini, banyak banget produk skincare yang bertebaran di pasaran. Berbagai produk baru bermunculan dengan klaim yang berbeda-beda, sehingga membuat Anda tergoda ingin memiliki semuanya.

Mungkin, awalnya Anda akan rutin memakainya, namun lama-kelamaan pasti ada rasa bosan muncul sehingga produk tidak terpakai. Tentunya, hal ini membuat biaya skincare yang sudah dikeluarkan jadi mubazir, kan?

Baca Juga: 3 Kesalahan Finansial Anak Muda yang Wajib Dihindari

Untuk itu, cobalah lebih setia dengan produk skincare yang sedang Anda gunakan sekarang. Belum tentu skincare baru akan membuat wajah lebih baik, lho.

Bahkan, banyak ahli yang menyebutkan kalau bergonta-ganti produk skincare bisa membuat masalah pada wajah.


3Beli Travel Size atau Share in Jar

hemat-biaya-skincare

Trik ini bisa digunakan saat Anda ingin membeli produk skincare yang penggunaannya tidak sering, seperti masker, ataupun peeling. Skincare memiliki batas maksimum penggunaan yang harus diperhatikan agar kualitasnya masih bagus.

Ketika produk tersebut jarang digunakan, dan sudah melewati batas waktu tersebut, pasti mau tidak mau Anda harus membuangnya.

Nah, untuk menghindari hal ini belilah produk berukuran travel size atau share in jar. Biasanya, jenis macam ini dijual lebih murah, sehingga pengeluaran biaya skincare juga jadi lebih hemat.

Baca Juga: 4 Langkah Cerdas Dalam Menggunakan Uang

Dengan adanya penghematan ini, Anda jadi bisa memiliki dana lebih untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masa depan, seperti berinvestasi di KoinWorks.

Sebagai salah satu investasi online peer-to-peer landing, KoinWorks menawarkan imbal hasil sampai 21,32%. Β Selain itu, Anda dapat langsung memulai investasi hanya dengan Rp100.000 saja.

Lebih murah dari produk skincare, kan?


4Bandingkan Harga dari Produk Serupa

hemat-biaya-skincare-banding-harga

Tidak masalah kalau Anda ingin menggunakan produk dengan merek ternama yang memiliki harga lebih mahal. Tapi, pastikan hal tersebut tidak memberatkan keuangan Anda. Jika Anda merasakan yang sebaliknya, sebaiknya pertimbangkan kembali.

Banyak kok, merek skincare lokal yang berkualitas baik dan tak kalah dengan merek luar. Anda bisa mulai mencari informasi dari produk lokal tersebut lalu sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Baca Juga: Terapkan 8 Keterampilan Non-Finansial untuk Menjadi Money Master

Beralih ke brand skincare lokal, tentunya lebih terjangkau dan bisa menghemat biaya skincare Anda tiap bulannya.


5 Bijak Menggunakan Produk

hemat-biaya-skincare-produk

 

Menggunakan skincare dengan cara yang tepat menjadi trik terakhir untuk menghemat pengeluaran biaya skincare. Bijaklah dalam memakai produk tersebut, sehingga lebih tahan lama dan awet.

Jika produk skincare disarankan dipakai 2x seminggu, sebaiknya turuti ketentuan tersebut. Sehingga Anda tidak akan cepat kehabisan skincare dan bisa lebih hemat.

Yuk, mulai terapkan berbagai trik di atas!

Tak hanya kulit yang terawat tapi hidup Anda juga akan jauh lebih hemat. Selamat mencoba!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.