5 Tugas yang Perlu Didelegasikan Kepada Orang Lain – Seorang pengusaha atau pimpinan perusahaan pasti akan menghadapi banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya.

Pekerjaan yang banyak membuat mereka cenderung melakukan multitasking agar pekerjaan bisa cepat selesai. Padahal sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa multitasking sangat buruk untuk produktivitas dan bisa menurunkan kecerdasan Anda.

Apakah Anda ingin membiarkan hal di atas terjadi?

Akan jauh lebih efektif, jika Anda mendelegasikan beberapa pekerjaan dan tugas kepada orang lain. Berikut ini 5 tugas yang perlu didelegasikan kepada orang lain untuk membantu pekerjaan menjadi lebih efektif.

5 Tugas yang Perlu Didelegasikan Kepada Orang Lain

1Melakukan Penelitian Atau Riset

riset-untung-pasar-market-target

Agar bisa terus berkembang dan mengikuti perubahan yang terjadi di dunia, pemimpin perlu melakukan penelitian atau riset tentang hal tertentu.

Baca juga: Berdasarkan Penelitian Ini 5 Ciri-Ciri Orang Bodoh, Perbaiki Diri Segera!

Anda bisa meminta seseorang untuk membantu melakukan riset yang membuat Anda bisa mendapatkan informasi-informasi penting saat diterima.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menugaskan seseorang untuk mengawasi perkembangan industri agar bisa mendapatkan informasi tentang apa saja yang terjadi.


2Pengelolaan Media Sosial

tren media sosial - saham media sosial

Mengelola media sosial merupakan salah satu jenis pekerjaan yang akan memakan banyak waktu. Mulai dari mengikuti tren terbaru, platform yang berbeda, adanya pembaruan, interaksi dengan pelanggan, dan juga harus selalu aktif.

Baca juga: 4 Cara Menyikapi Kegagalan Untuk Mendapatkan Kehidupan yang Lebih Baik

Banyak bisnis kecil yang tidak memiliki keahlian untuk mengelola media sosial dan tidak cukup mampu menghasilkan strategi yang efektif untuk memasarkan produk dan layanan mereka.

Solusinya adalah Anda bisa berinvestasi dalam bantuan seorang profesional yang bisa memberikan pengaruh terhadap perkembangan media sosial dan calon pelanggan potensial.


3Akuntansi dan Pencatatan Keuangan

Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil - 5 Langkah Efektif yang Akan Membantu Anda Mencapai Tujuan Keuangan - keuangan sehat

Banyak pengusaha lebih memilih untuk mengelola catatan keuangan perusahaan seorang diri, kekurangan dari hal ini adalah butuh kesabaran dan banyaknya waktu yang terbuang.

Belum lagi jika Anda tidak mengetahui peraturan terbaru yang membuat catatan keuangan tersebut salah dan perlu diperbaiki lagi.

Baca juga: 3 Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis

Sebaiknya Anda menyerahkan beban dan tugas tersebut kepada orang lain. Namun, Anda tetap bisa terlibat untuk memberikan saran tentang hal penting yang sedang terjadi.


4Perencanaan Acara

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Dalam sebuah perusahaan biasanya akan ada acara tentang peluncuran produk baru, pesta pernikahan, atau sekedar berkumpul dengan rekan satu kantor.

Anda bisa mendelegasikan tugas dan mengizinkan orang lain mengurus katering, memesan tempat acara, mengirim undangan, dan lain sebagainya.


5Pengarsipan

konten - kolaborasi karyawan - kantor (1)

Meskipun terlihat sederhana dan mudah dilakukan, pengarsipan akan menghabiskan banyak waktu.

Belum lagi jika Anda termasuk orang yang suka menunda pekerjaan dan berencana untuk melakukannya nanti. Jangan pernah menunda tugas kecil, Anda bisa mendelegasikan pekerjaan ini kepada orang lain

Delegasi yang Anda lakukan akan membuat pekerjaan akan jauh lebih efektif untuk dilakukan.

Dengan begitu, Anda bisa fokus pada hal lain yang lebih penting untuk dilakukan, misalnya saja mengembangkan jaringan, mengembangkan keterampilan yang bermanfaat untuk perusahaan, dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini Anda berada di posisi puncak, teruslah belajar dan mengasah keterampilan agar bisa menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Bisa dengan mengikuti seminar, mendengarkan podcast, dan mengikuti pelatihan dan pendidikan di bidang tertentu.

Bagaimana dengan biaya yang harus dikeluarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana khusus pendidikan yang bisa Anda gunakan. KoinWorks menawarkan produk pinjaman yang bernama KoinPintar dengan berbagai kemudahan.

Kemudahan pertama yang akan dirasakan adalah suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. Suku bunga yang lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Selain itu, masa pembayaran pinjaman bisa dilakukan sampai dengan waktu 12 bulan ke depan.

Apakah Anda tertarik untuk memperkaya diri dengan ilmu baru dan memanfaatkan akses pembiayaan cicilan yang lebih mudah dengan KoinPintar?


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.