Update KoinWorks: Fitur Baru dan Pembaharuan Tampilan – Halo para Pendana KoinWorks! Sudah berapa peminjam yang sejauh ini terbantu karena pendanaan kalian? Sudah berapa bunga pengembalian yang kalian dapatkan sejauh ini?

Guna memotivasi Anda agar terus semangat dalam kegiatan mendanai, KoinWorks melakukan pembaharuan fitur, lho. Fitur apa sih yang baru? Sebenarnya tidak hanya fitur saja, lho, yang baru. Tampilan juga terlihat semakin fresh.

Fitur Baru: Halaman Browse Loan Mendapatkan Penambahan Fitur

1. Fitur Kalkulasi Otomatis

Jika selama ini setiap pendana masih harus mengalkulasikan potensi pengembalian yang diterima berdasarkan pendanaan secara manual, kini, setiap kali nominal investasi dimasukkan ke dalam kotak yang tersedia, di sebelahnya, nominal cicilan pengembalian yang akan diterima per bulan akan langsung terkalkulasi secara otomatis. Mari kita bahas lebih lanjut.

Dengan tampilan baru di halaman Browse Loan, ketika memilih salah satu pinjaman untuk didanai, yang terlihat pada tampilan baru adalah seperti gambar ini:

fitur baru KoinWorks

Berdasarkan gambar di atas, perhatikan kotak #1. Itulah kotak baru yang berfungsi untuk menginput nominal pendanaan Anda.

Tidak seperti sebelumnya di halaman Browse Loan, kini kotak #2 tersedia untuk menghitung potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan dari nominal pendanaan Anda terhadap pinjaman tersebut (berdasarkan persentase bunga credit scoring).

Jadi misalnya, ketika Anda mengisi kotak #1 dengan nominal dana yang ingin Anda investasikan kepada peminjam, maka bunga pengembalian yang akan Anda terima per bulannya akan muncul di kotak #2. Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya:

fitur tambahan KoinWorks

Jadi setiap kali Anda menginput nominal investasi Anda, kotak #2 akan secara otomatis memberikan informasi mengenai jumlah bunga yang akan Anda terima setiap bulannya.

Dengan fitur ini Anda bisa memperhitungkan berapa banyak dana yang harus Anda investasikan guna mendapatkan angsuran per bulan sesuai harapan Anda. Atau, berapa angsuran yang akan Anda terima setiap bulannya jika Anda menginvestasikan sejumlah dana.

Baca Juga: Cara Menghitung Bunga Investasi KoinWorks

Fitur ini tentu akan memudahkan Anda untuk mengelola dana investasi dan portofolio Anda dan memperjelas bunga keuntungan potensial yang bisa Anda dapatkan setiap bulan ketika berinvestasi di KoinWorks.

2. Fitur Pemenuhan Sisa Pendanaan Otomatis

Dengan fitur ini, nantinya Anda bisa secara otomatis memasukkan sisa pendanaan yang masih harus dipenuhi. Contoh sederhananya begini.

Ketika terdapat pinjaman dana sebesar Rp 250.000.000 dan sisa dana yang masih dibutuhkan untuk dipenuhi adalah Rp 2.000.000 lagi, maka ketika Anda hendak memasukkan nominal pendanaan, nominal sisa pendanaan yang dibutuhkan akan secara otomatis mengisi kotak pengisian nominal pendanaan.

Pembaharuan Halaman Portofolio

Khusus untuk halaman Portofolio, mengetahui detil pendanaan Anda akan semakin lengkap dengan beberapa fitur.

Para Pendana di KoinWorks akan mendapatkan cicilan pengembalian setiap bulannya tergantung pada berapa lama tenor pinjaman tujuan investasinya. Nah, nantinya Anda akan mengetahui lebih lengkap mengenai detil status cicilan yang Anda terima.

Status cicilan akan dibagi ke dalam 4 jenis status, yang masing-masing dideskripsikan ke dalam bentuk lingkaran berwarna dengan masing-masing rincian sebagai berikut:

  • Hijau: Cicilan dibayar Tepat Waktu
  • Kuning: Status pinjaman Terlambat dan Belum Dibayar
  • Biru: Status pinjaman Terlambat namun Sudah Dibayar
  • Merah: Terjadi pinjaman Gagal Bayar/Non Performing Loan (NPL)

Masing-masing status akan disematkan ke dalam portofolio investasi Anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut:

fitur baru halaman portofolio

Dari gambar di atas, status cicilan dan deskripsinya sudah tersedia di halaman Portofolio Anda sehingga Anda sewaktu-waktu bisa melihat bagaimana performa cicilan yang Anda dapatkan setiap bulannya sebagai hasil pengembalian dari investasi Anda.

Pembaharuan Fitur & Tampilan Antarmuka versi Mobile

koinworks mobile versionHal menarik lain yang perlu ditelusuri mengenai pembaharuan fitur KoinWorks kali adalah adanya pembaharuan fitur dan tampilan antarmuka khusus versi Mobile.

Jadi, sahabat Pendana di KoinWorks yang selama ini aktif berinvestasi online melalui perangkat Mobile, Anda akan semakin menikmati keseruan dan kemudahan dalam menyalurkan dana investasi Anda di KoinWorks.

Di versi mobile, terdapat tombol baru dengan label Danai Semua bila Anda ingin secara otomatis mendanai sisa dana yang dibutuhkan yang masih belum terpenuhi.

KoinWorks tidak membatasi fitur dan tampilan antarmuka pada versi Mobile, melainkan, sebisa mungkin menghadirkan fitur yang sama seperti perangkat PC dengan tampilan yang tentunya lebih minimalis, disesuaikan dengan ukuran layar smartphone Anda.

Dengan begitu, Anda tentu bisa mendanai lebih mudah lagi melalui smartphone Anda, kapan pun dan di mana pun.

Sudahkah Anda menggunakan fitur baru dari KoinWorks? Bagaimana kesan Anda? Fitur mana yang paling membuat Anda terbantu dengan kehadirannya? Semoga semakin semangat dalam kegiatan mendanai!

Tertarik untuk mulai investasi online Peer to Peer Lending di Fintech Lending KoinWorks?

Daftar Sekarang

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

2 KOMENTAR

    • Di tampilan desktop/PC, silakan masuk ke menu Telusuri/Browse kemudian di sebelah kiri di kolom numerik, masukkan nominal investasi kemudian tekan tombol “Add”. Konfirmasi investasi di menu Keranjang/Cart

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.