[Podcast Episode #1] – Pengenalan KoinWorks


Podcast #1 – Pengenalan KoinWorks | Apa itu Fintech Lending & KoinWorks?

– Musik Pembuka –


Hi, Sobat KoinWorks!

Mungkin Anda sebelumnya sudah mengetahui apa sih, KoinWorks itu? Atau, malah sudah bergabung dan menjadi investor aktif KoinWorks? Di episode kali ini, saya ingin membahas tentang apa sih, KoinWorks itu.


– Selingan –


KoinWorks merupakan pionir Fintech Lending Indonesia yang menghubungkan investor dengan Peminjam di sebuah platform berbasis internet dengan teknologi yang inovatif dan menggunakan sistem Peer to Peer Lending. Oh iya, Sobat, KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lho!

Koinworks mulai aktif beroperasi bulan Agustus 2016 silam.

Sebagai salah satu pionir Fintech Lending, KoinWorks kini sudah memiliki lebih dari 80 ribu investor dan sudah menyalurkan pinjaman ke ratusan bisnis di Indonesia. Jadi, gimana sih sebenarnya cara kerja peer to peer lending atau fintech lending itu?


– Selingan –


Nah, Fintech Lending ini sebenarnya serupa dengan online marketplace. Kalau di online marketplace umumnya terjadi interaksi antara Penjual dengan Pembeli, kalau di Fintech Lending yang terhubung adalah Investor dan Peminjam.

Dalam arti lain, P2P Lending berfungsi untuk menjembatani kebutuhan peminjam dengan investor dalam satu wadah secara online.

Anda dapat berinvestasi dengan memberikan dana berupa pinjaman kepada peminjam dan Anda bisa mendapat keuntungan dari bunga pinjaman tersebut selama jangka waktu tertentu.

KoinWorks juga punya misi sosial, lho, antara lain akses keuangan untuk membantu perkembangan bisnis di Indonesia, hingga pinjaman dana pendidikan.

Mendanai di KoinWorks mudah kok. Mulai dari nominal Rp100.000. Jadi, sekarang siapa pun bisa bergabung dengan KoinWorks. KoinWorks sendiri kaya akan fitur sehingga mudah digunakan untuk berinvestasi.

Bunga keuntungan investasi online ini juga terhitung besar dan menguntungkan, mulai dari 18% hingga 38% bunga efektif per tahun.

Dari segi keamanan, KoinWorks menjamin tingkat keamanan yang tinggi kepada setiap investornya, terutama tersedianya Dana Proteksi. KoinWorks juga memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi setiap investor dalam menentukan tujuan investasi.

Nantikan episode podcast lainnya dari KoinWorks, ya!


Investasi Sekarang


Baca Juga: 

Dapatkan berbagai informasi seputar Podcast lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.