Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn –  Jika Anda ingin memperluas koneksi secara profesional, LinkedIn menjadi tempat yang tepat.

Anda bisa bertemu dengan berbagai macam profesi dengan latar belakang atau perusahaan yang berbeda, Anda bisa mencari kenalan-kenalan lama, atau bahkan bertemu dengan orang baru. LinkedIn pun juga banyak digunakan orang-orang untuk mencari pekerjaan.

Baca juga: 10 Akun Instagram yang Wajib Di-follow Setiap Pebisnis Profesional agar Makin Sukses

Lebih dari itu, jejaring sosial ini banyak dijadikan tempat untuk belajar atau memperoleh informasi bermanfaat. Tentunya hal tersebut tidak jauh-jauh dari dunia pekerjaan.

Nah, jika Anda adalah seorang pebisnis yang ingin menggali ilmu lebih dalam agar usaha mampu berkembang pesat, jangan lupa follow 4 wanita inspiratif ini di LinkedIn. Anggap saja, apa yang mereka tulis di LinkedIn dibagikan secara cuma-cuma untuk Anda.

Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn

Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn - Jill Schlesinger
sumber foto: www.dailymotion.com

Wanita satu ini merupakan business analyst CBS News dan host podcast “Better Off”. Pada website dan radio show, ia lebih banyak berbicara soal keuangan, yang mana konten tersebut juga ia bagikan kepada lebih dari 650 ribu pengikutnya di LinkedIn.

Beberapa contohnya ialah 10 Questions to Ask a Financial Professional, 100 Questions Every First-Time Home Buyer Should Ask, juga Lessons from Warren Buffet.

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Pelanggan, Ini 4 Hal Berharga Soal Customer Service dari Kartun Winnie the Pooh

Ya, memang 4 wanita inspiratif di atas tidak semuanya langsung berbicara soal bisnis. Namun, yang mereka tulis dan bagikan di profil LinkedIn-nya sangat berpengaruh terhadap Anda yang sedang mengembangkan usaha.

Apalagi, kesuksesan bisnis juga bisa mencerminkan sosok pemimpinnya, yakni Anda.


Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn - gretchen rubin
sumber foto: www.gretchenrubin.com

Profil wajib follow di LinkedIn selanjutnya ialah milik Gretchen Rubin. Ia merupakan penulis, blogger, dan pembicara asal Amerika.

Pada profil LinkedIn-nya, ia memberikan berbagai insight soal sifat-sifat manusia, bagaimana caranya membina kebahagiaan, serta membuat dan menghancurkan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari.

Baca juga: Haruskah Anda Melewati Perguruan Tinggi demi Menjalani Bisnis?

Di sisi lain, ia juga senang membagikan konten-konten lain yang disukainya kepada para pengikutnya. Gretchen Rubin nyatanya juga ingin para pembacanya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sama, seperti dirinya.


Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn -liz ryan
sumber gambar: www.youtube.com

Ia merupakan CEO Human Workplace, perusahaan yang membuat pelatihan untuk pengembangan karier. Kepada lebih dari 2,7 juta pengikutnya di Instagram, ia memberikan kursus karier untuk perusahaan, juga membagikan artikel-artikel yang ditulisnya untuk Forbes.

Baca juga: Kisah Liliane Bettencourt, Wanita Terkaya di Dunia dengan Harta Rp 500 Triliun

Apa yang diceritakan oleh penulis buku Reinvention Roadmap: Break the Rules to Get the Job You Want and the Career You Deserve ini pun sangat layak untuk dibaca.


Sallie Krawcheck - Ini Dia 4 Wanita Inspiratif Wajib Follow di LinkedIn
Sumber foto: Jin Lee/Bloomberg via Getty Images

Ia adalah CEO dan Co-founder Ellevest, sebuah perusahaan digital wealth advisory yang berfokus pada kebutuhan finansial wanita. Di akunnya, secara berkala ia membagikan berbagai konten inspiratif soal bagaimana pentingnya uang.

Bahkan, ia memiliki berbagai post dengan tagar #FinancialFeministFriday, yang mencoba menyadarkan setiap wanita, pria, atau organisasi untuk percaya soal feminisme.

Baca juga: Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Anda Lakukan Di Saat Usia 20-an

Nah, dalam menjalankan bisnis pun, Anda harus siap dengan segala tantangan yang dihadapi. Salah satunya adalah urusan modal.

Perlu diketahui, jangan jadikan modal sebagai hambatan. Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha dengan cepat dan mudah lewat platform P2P Lending seperti KoinWorks yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga: Wow! Dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini, Anda Bisa Hemat Rp 1 Juta Lebih

Dapatkan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar, dengan bunga mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Urusan modal beres, bisnis sukses, eh siapa tahu di masa mendatang Anda juga bisa menjadi salah satu pebisnis inspiratif di LinkedIn, sama seperti 4 wanita di atas.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.