Yuk, Kenalan dan Ketahui Semua Tentang KoinRobo!

halaman produk di koinrobo-Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo

KoinRobo merupakan produk finansial KoinWorks yang akan mempermudah pendana dalam memaksimalkan pengembalian sesuai jangka waktu yang dikehendaki.

Untuk memitigasi risiko sekaligus mengoptimalkan imbal hasil, KoinRobo melakukan diversifikasi otomatis ke beberapa pendanaan, sehingga pendana bisa mendapatkan imbal hasil terprediksi dengan risiko yang lebih rendah.

Cara Mendanai Lewat KoinRobo 

Mendanai lewat KoinRobo sangatlah mudah dan menguntungkan. Hanya dengan langkah-langkah sederhana saja, kamu bisa dengan mudah memanfaatkan KoinRobo untuk mengotomatisasikan pendanaan kamu di KoinWorks. Seperti apa? Simak di bawah ini:

Bagaimana Cara Mendanai Lewat KoinRobo?

  1. Klik menu Products
  2. Pilih produk KoinRobo yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  3. Pastikan saldo kas kamu tersedia.
  4. Pilih tenor yang sesuai dengan preferensi kamu
  5. Masukkan jumlah dana yang ingin kamu salurkan lewat KoinRobo.
  6. Tekan tombol Checkout dan pastikan proses Checkout pada Cart KoinRobo kamu telah berhasil
  7. Pengembalian pinjaman KoinRobo akan dilakukan menggunakan metode Lump Sum (Pada pengembalian dengan metode ini, pendana akan mendapatkan pengembalian pokok dan bunga sekaligus di akhir tenor dalam sekali pembayaran).


Pilihan Tenor, Imbal Hasil, dan Minimal Pendanaan di KoinRobo


Sistem Penyaluran Dana KoinRobo 

Sistem penyaluran dana yang dilakukan lewat KoinRobo sebenarnya sangat sederhana, yakni:

  1. Pendana berinvestasi melalui fitur KoinRobo sesuai dengan nominal dan tenor yang dipilih;
  2. KoinRobo akan melakukan diversifikasi secara otomatis ke beberapa pendanaan yang ada di platform KoinWorks untuk memitigasi risiko gagal bayar dan mengoptimalkan imbal hasil, sehingga KoinRobo bisa memberikan imbal hasil terprediksi kepada pendana;
  3. Sebelum melakukan transaksi, pendana dapat melihat daftar peminjam untuk mengetahui kemana dananya akan didistribusikan.

KoinRobo dan Social Causes

Bagi kamu pendana di KoinRobo, selain mendapatkan keuntungan, kamu juga bisa memberikan dampak sosial kepada masyarakat karena pendanaan kamu akan disalurkan untuk berbagai tujuan sosial. 

Kegiatan pendanaan ini difokuskan untuk membantu produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat di berbagai bidang sosial dan bertujuan untuk membangun ekonomi Indonesia secara menyeluruh dengan cara menyediakan pendanaan dengan biaya yang lebih terjangkau.

Adapun produk-produk tersebut ialah:

  1. Best Performing: Mendistribusikan pendanaan kepada pemilik usaha yang terbaik di industrinya.
  2. Female-Led: Membantu para wanita Indonesia untuk mengembangkan bisnis yang mereka miliki.
  3. Lokal Support Lokal: Mendukung dan mendorong bisnis karya anak bangsa untuk membangun perekonomian dalam negeri.

 


Auto Rollover Fitur Baru KoinRobo Buat Kamu Si Produktif

Tak bisa dipungkiri bahwa waktu dan jadwal yang padat seringkali menjadi salah satu alasan sebagian orang untuk melakukan suatu pendanaan guna meningkatkan aset mereka.

Seringkali orang-orang berpendapat bahwa untuk melakukan hal tersebut, dibutuhkan waktu luang yang cukup banyak. Karena, mereka harus mengurus beberapa hal secara manual supaya keuntungan maksimal bisa mereka dapatkan.

Namun, hal tersebut tentunya bisa teratasi oleh hadirnya KoinRobo, yaitu salah satu produk finansial kebanggan dari KoinWorks. KoinRobo menyajikan kemudahan bagi pengguna dalam pengelolaan aset finansial mereka.

KoinRobo juga mampu bekerja secara otomatis dalam menyalurkan pendanaan kamu ke berbagai peminjam melalui tiga produk, yatu Best Performing, Robo Prime, dan Robo Pro.

Dikenal sebagai platform pendanaan dengan diversifikasi otomatis, KoinRobo kembali memberikan inovasi baru untuk para pengguna.

Kali ini, KoinRobo menghadirkan fitur Auto Rollover guna mengembangkan aset pengguna secara lebih efektif dengan prinsip compounding effect.


Bagaimana Cara Kerjanya?

Jika pengguna melakukan pendanaan di salah satu dari empat produk KoinRobo dan mengaktifkan fitur ini kamu bisa mendanai kembali modal awal dan keuntungan yang kamu dapatkan secara otomatis pada produk KoinRobo yang sama.

Contohnya:

Pengguna melakukan pendanaan sebanyak Rp100.000 pada produk Female-Led dengan tenor 3 bulan dengan imbal hasil terprediksi 6%. Pada bulan jatoh tempo, pengguna akan mendapatkan total imbal hasil sebanyak 1500.

Jika Auto Rollover diaktifkan, maka pengguna akan melakukan pendanaan ulang ke dalam produk yang sama (Female-Led) sebanyak 100000 + 1500 (pokok dan imbal hasil) sampai tiga bulan ke depan.

Untuk membantu kamu mengenali seluk-beluk penggunaannya, berikut kami tampilkan visual pada halaman Auto Rollover itu sendiri yang bisa kamu ikuti.

1. Pilih KoinRobo pada dasbor

Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


2. Pilih Dasbor Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


3. Klik tombol three dots di kanan bawahMengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


4. Pilih Portofolio Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


5. Di halaman ini, akan menampilkan daftar produk pinjaman yang telah kamu danai. Kamu hanya bisa mengaktifkan fitur Auto Rollover pada pinjaman dengan status ON GOING. Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


6. Jika kamu klik daftar pinjaman pada dabor, terdapat penjelasan mengenai detail produk dan waktu di mana kamu bisa mengaktifkan/non-aktifkan fitur Auto Rollover.Mengenal Fitur Auto Rollover di KoinRobo


Dengan mengaktifkan fitur Auto Rollover pada pendanaanmu di KoinRobo, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan waktu luangmu yang terbatas dalam pengelolaan asetmu. Cukup percayakan kepada kami untuk pengelolaan dan peningkatan aset yang kamu miliki.

Selamat mencoba.

Dapatkan berbagai informasi seputar Panduan KoinRobo lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.