Home » Ebook » [Download Ebook] Cara Mengetahui Performa Toko Online Melalui KPI Dashboard di Marketplace

[Download Ebook] Cara Mengetahui Performa Toko Online Melalui KPI Dashboard di Marketplace

Dalam menjalankan sebuah usaha, dibutuhkan sebuah nilai untuk dapat mengukur pertumbuhan usaha.

Business Metrics atau yang biasa disebut dengan KPI (Key Performance Indicator) digunakan untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai. 

Dalam praktiknya ada banyak sekali KPI yang dapat digunakan.

Lalu bagaimana agar kita dapat menentukan nilai mana yang dapat diterapkan dalam bisnis yang kita miliki?

Beberapa platform marketplace, seperti Shopee dan Tokopedia, telah menyediakan dashboard bagi seller untuk langsung melihat performa bisnis.

Dashboard tersebut bisa kamu gunakan langsung untuk melihat kinerja halaman usahamu secara keseluruhan.

Berikut ini telah kami rangkum beberapa business metrics yang bisa kamu gunakan dengan mengandalkan dashboard seller di marketplace:

1. Sales Conversion Rate (Tingkat Konversi Penjualan)

Pada sistem pemasaran, khususnya pada pemasaran online, istilah tingkat konversi ini digunakan untuk mengukur seberapa banyak pengunjung halaman media sosial dan akun e-commerce kamu yang melakukan pembelian dari jumlah total pengunjung. 

Semakin tinggi tingkat konversi menunjukkan pemasaran yang sukses.

Salah satu cara agar kamu bisa menaikkan tingkat konversi penjualanmu adalah dengan membalas chat yang kamu terima dari calon pembeli dengan cepat dan ramah.  

Konten ini dibuat berdasarkan riset tim kami, tujuan dari konten ini yaitu membantu khususnya para pemilik toko online untuk meningkatkan keuntungan usaha secara maksimal dengan memahami metriks atau nilai-nilai yang harus diperhatikan dan dianalisa sehingga mampu membuat langkah bisnis yang lebih tepat. Untuk mendapatkan versi lengkap dari konten ini secara gratis, kamu bisa mendownload-nya dengan mengisi form berikut terlebih dulu.

 

 

Skolastika C. Rosari
I am a passionate storyteller who also in love with numbers and data. I choose to be a researcher because I can tell many stories based on the numbers I see!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​