Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan

Temukan jawaban atas setiap pertanyaan yang ingin kamu ajukan.

Apa itu KoinRobo?

KoinRobo adalah fitur pendanaan otomatis berbasis teknologi machine learning yang dikembangkan khusus agar Pendana dapat mengotomatisasikan kegiatan pendanaannya hingga prediksi hasil bunga keuntungan dapat tercapai dalam tenor yang telah ditentukan. Saat kamu melakukan pendanaan di KoinRobo, bisa diartikan kamu memberikan pengaruh baik dengan berkontribusi secara langsung kepada bisnis-bisnis yang menerapkan tanggung jawab dengan dampak sosial.

Bagaimana cara mendanai di KoinRobo?

Setelah kamu terdaftar dan selesai diverifikasi, kamu bisa langsung mulai mencari produk KoinRobo yang tenor dan bunganya sesuai dengan kriteria kamu. Klik di sini untuk mendaftar sebagai Pendana.

Ada berapa jenis tenor yang tersedia di KoinRobo?

Saat ini ada 3 tenor yang tersedia di KoinRobo yaitu, 3, 6, dan 12 bulan.

Siapa saja yang bisa mendanai di KoinRobo?

Siapapun yang berusia minimal 17 tahun dan tinggal di Indonesia serta tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Selain itu, Warga Negara Indonesia yang tinggal di luar negeri atau pun Warga Negara Asing juga dapat menjadi Pendana.

Apakah dana saya aman di KoinRobo?

Dana Proteksi akan tetap berlaku bagi pinjaman yang didanai melalui KoinRobo sehingga keamanannya tetap terjaga dan kerugian dapat lebih diminimalisir.

Bagaimana cara kerja KoinRobo?

Melalui KoinRobo, teknologi KoinWorks akan menyebarkan dana yang telah disetor Pendana ke berbagai produk pendanaan yang ada di KoinWorks agar bunga keuntungan yang terprediksi bisa terpenuhi. Pendana juga bisa menikmati pengalaman mendanai yang sangat praktis. Salurkan dana melalui KoinRobo dan biarkan machine learning yang mendanai secara otomatis untuk kamu.

Bedanya Auto Purchase dengan KoinRobo?

Berbeda dengan teknologi Auto Purchase yang membantu kamu mendanai pinjaman sesuai preferensi, KoinRobo akan mengotomatisasikan pendanaan kamu demi mencapai hasil tertentu dalam tenor yang telah ditentukan.

Kapan saya menerima imbal hasil?

Imbal hasil dari KoinRobo akan diterima di akhir tenor (lump sum) yang sudah nett, termasuk potongan biaya layanan, biaya lainnya di luar pajak serta kerugian yang ditimbulkan akibat pinjaman yang gagal bayar.

Kapan saya bisa menarik kembali dana saya?

Dana yang telah dialokasikan melalui KoinRobo tidak dapat ditarik sebelum jatuh tempo.

Apa itu Social Impact?

Kegiatan pendanaan KoinRobo difokuskan dalam membantu sektor masyarakat tertentu dengan harapan dapat membangun ekonomi Indonesia secara lebih menyeluruh dengan cara menyediakan pendanaan dengan biaya yang lebih terjangkau. Sektor tersebut antara lain Female-Led (bisnis yang dijalankan oleh wanita), Made in Indonesia (bisnis lokal dibuat di Indonesia), Top Up (bisnis yang melakukan top up terhadap nominal pinjamannya), dan Best Performing (bisnis dengan performa peminjaman terbaik di KoinWorks).

Mengapa Social Impact di KoinRobo menghasilkan bunga berbeda-beda?

Masing-masing bisnis memiliki tingkat risiko serta target market-nya, sehingga KoinWorks menyiapkan KoinRobo khusus bagi sektor-sektor bisnis terpilih yang telah menunjukan hasil kinerja yang baik. Saat ini, KoinRobo juga terbuka bagi Pendana Ritel untuk dapat bersama-sama dengan KoinWorks mengembangkan sektor bisnis ini.

Sektor bisnis apa saja yang dibantu oleh KoinRobo?

Saat ini KoinRobo memiliki empat sektor. Sektor tersebut antara lain Female-Led (bisnis yang dijalankan oleh wanita), Made in Indonesia (bisnis lokal dibuat di Indonesia), Top Up (bisnis yang melakukan top up terhadap nominal pinjamannya), dan Best Performing (bisnis dengan performa peminjaman terbaik di KoinWorks).

Tinggalkan Balasan