Home » Bantuan » , » Apa saja jenis-jenis produk obligasi KoinBond?

Apa saja jenis-jenis produk obligasi KoinBond?

Non-Tradable (Tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder)

SBR (Saving Bond Ritel)

SBR adalah obligasi Negara yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara lndonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana domestik yang tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder.Karakteristik dari SBR adalah adanya floating minimum rate dan adanya fasilitas early redemption.

Sukuk Tabungan (ST)

Sukuk Tabungan adalah SBSN yang merupakan tabungan investasi perseorangan Warga Negara Indonesia yang ditawarkan dalam mata uang rupiah melalui mitra distribusi yang diterbitkan tanpa warkat, tidak dapat diperdagangkan dan dialihkan. Sebagai surat berharga, ST termasuk dalam Surat Utang Negara (SUN) turunan dari jenis obligasi

Tradable (Dapat diperdagangkan di pasar sekunder)

ORI (Obligasi Ritel Indonesia)

ORI merupakan obligasi ritel tertua yang pernah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia. ORI pertama kali dengan seri ORI001 dikeluarkan pada Juli 2006. Biasanya, setiap tahun dikeluarkan 1-2 ORI. Menurut perkiraan analis, obligasi ritel bertenor tiga tahun ini akan menawarkan kupon antara 7%-8,75%. Imbal hasil ini sedikit berbeda dengan bunga deposito, yang menurut Pusat Informasi Pasar Uang rata-rata 7,11% (1 bulan) dan 6,8% (12 bulan).

Sukuk Ritel (SR)

SR adalah obligasi negara yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara lndonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana domestik yang berbasis syariah. Apabila kamu mencari produk investasi yang benar-benar sesuai syariah, mungkin SR lah jawabannya karena telah dijamin oleh MUI.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​