Home » Bantuan » Umum » Bagaimana Cara Menghindari Penipuan Yang Mengatasnamakan KoinWorks?

Bagaimana Cara Menghindari Penipuan Yang Mengatasnamakan KoinWorks?

Berdasarkan laporan pengguna dan survei di lapangan, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama dan mengatasnamakan KoinWorks untuk melancarkan aksi penipuan.

Untuk itu, KoinWorks mengimbau kepada para pengguna baik Borrower / Lender agar berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan KoinWorks tersebut.

2 jenis modus penipuan yang harus diwaspadai, diantaranya:

Percobaan Penipuan Terhadap Borrower

Perlu dipahami bahwa untuk mengajukan pinjaman modal usaha KoinBisnis hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KoinWorks. 

Selain itu, untuk proses pencairan dana pinjaman yang telah disetujui oleh KoinWorks akan langsung dikirimkan ke rekening peminjam. 

Perlu diwaspadai apabila ada pihak-pihak yang mengirimkan penawaran melalui email yang mengatasnamakan KoinWorks dan meminta kamu untuk melakukan deposit (Top Up) sebagai syarat pencairan dana pinjaman. 

Bisa dipastikan bahwa tindakan tersebut merupakan upaya penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 


Percobaan Penipuan Terhadap Lender 

Percobaan penipuan nyatanya juga seringkali menargetkan Lender dengan memberikan iming-iming keuntungan yang di luar batas wajar.

Untuk itu, pengguna KoinWorks diminta waspada terhadap pihak yang menawarkan  kesempatan mendapatkan persentase imbal hasil lebih dari 50% per tahun karena hal tersebut diindikasikan sebagai percobaan penipuan. 

Selain itu, pastikan hanya melakukan top up dana untuk investasi melalui nomor virtual akun atau rekening yang ada di aplikasi KoinWorks.

Pelajari selengkapnya di https://koinworks.com/blog/cara-deposit-dana-investasi-di-koinworks/ 

Mohon abaikan dan laporkan ke support@koinworks.com apabila ada pihak yang meminta kamu untuk melakukan Top Up dana melalui transfer ke rekening atas nama pribadi. 


Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menghindari Penipuan

  • Abaikan email penawaran yang berasal dari alamat email publik (gmail, yahoo, dan lain sebagainya) mengatasnamakan KoinWorks seperti koinworks@gmail.com, adminkoinworks@gmail.com, dll. Waspadai domain email yang berusaha menyerupai seperti “@investorkoinworks.com, @p2pkoinworks.com, @investasikoinworks.com, dan lain sebagainya”. Pihak KoinWorks hanya mengirimkan email dengan menggunakan domain resmi “@koinworks.com”. Contoh : support@koinworks.com
  • Pastikan untuk melakukan transaksi hanya melalui aplikasi KoinWorks.
  • Pelajari proses atau alur pengajuan pinjaman dan pendanaan di https://koinworks.com/bantuan/ 
  • Pastikan hanya menghubungi kontak resmi KoinWorks apabila ada pertanyaan atau membutuhkan informasi tambahan terkait produk.

Kontak kami: 

Telp: (021) 2932 3966 / WhatsApp: +6281703972888

Email: support@koinworks.com

Website: https://koinworks.com/ 

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​