Bagus Juang, Bakat Baru di Bidang IT Hasil Kolaborasi KoinWorks & Hacktiv8 – Setiap orang berhak memiliki mimpi yang besar dan memang memiliki potensi untuk mewujudkannya. Dalam perjalanan mewujudkan impian, setiap orang harus mengasah potensi dirinya sebagai langkah untuk mempersiapkan diri demi mewujudkannya. Namun, upaya untuk mengasah potensi sering kali terkendala.

Bagus Juang, seorang mantan pekerja bidang konstruksi, juga memiliki impian untuk berkarir di bidang IT. Dalam perjuangannya mewujudkan impian tersebut, ia pun mencari jalan untuk mulai memperdalam pengetahuannya tentang IT. Pencariannya pun membuahkan hasil. Bagus, sapaan akrabnya, kemudian mendapat informasi mengenai Hacktiv8, yang merupakan tempat pelatihan bagi calon developer.

Kisah Bagus Juang dalam Mengejar Impian Berkarir di Bidang IT

Meski tidak memiliki latar belakang pendidikan IT, Bagus memantapkan diri untuk menargetkan karir di bidang IT, yang juga sudah menjadi impiannya dan juga demi pengembangan karirnya. Tekad Bagus untuk belajar di Hacktiv8 sudah bulat.

Namun, upayanya untuk benar-benar belajar di Hacktiv8 ketika itu sempat terkendala. “Waktu saya lihat biayanya, saya merasa tidak mampu” kenangnya. Tetapi perjuangannya tidak berhenti di situ. Jalan baginya untuk mewujudkan impian masih terbuka lebar. “Ternyata pas saya lihat-lihat lagi, terdapat opsi pinjaman dana dari KoinWorks.”

Ia melanjutkan bahwa pinjaman dana di KoinWorks sangat fleksibel. “KoinWorks memberikan 6 bulan grace-period. Saya berasumsi bahwa saya bisa bekerja dalam waktu 6 bulan dan bisa mengganti pinjaman.” Dengan begitu ia pun memantapkan diri untuk mengajukan pinjaman dana di KoinWorks agar bisa mengenyam pendidikan IT di Hacktiv8.

Dana pinjaman yang diajukan Bagus pun terpenuhi oleh semangat gotong-royong para Pendana di KoinWorks lewat KoinPintar. Para Pendana di KoinWorks bahu-membahu mendanai kebutuhan pinjaman Bagus agar ia bisa segera mengenyam pendidikan IT di Hacktiv8.

Bagus mengaku merasa sangat terbantu karena adanya 6 bulan grace-period tersebut dan bunga yang ada tidaklah besar. “Jadi memang sangat sesuai dengan kondisi keuangan saya sebelum bergabung di Hacktiv8.” Selain itu, Bagus menganggap bahwa proses assessment pinjaman di KoinWorks terhitung cepat dan mudah.

bagus juang koinworks hacktiv8

Bagus Juang (kanan) bersama dengan Co-Founder dan Managing Director Hacktiv8 (kiri) dan Co-Founder KoinWorks Ben Haryono (tengah)

Selama belajar di Hacktiv8, pria yang terinspirasi untuk berkarir di bidang IT berkat film Pirates of Silicon Valley ini menganggap bahwa kurikulum yang dicanangkan oleh Hacktiv8 cukup berat. “Karena kurikulum untuk 4 tahun dijalankan hanya dalam waktu 1 bulan”. Selanjutnya, ia mengaku sangat menyenangkan belajar di Hacktiv8.

Bagus juga memiliki banyak target setelah lulus kelak. Dalam jangka pendek, ia menargetkan untuk bisa membuat startup sendiri dari hasil pendidikan yang dienyamnya selama belajar di Hacktiv8. “Memang ingin membuat startup, ingin tahu rasanya seperti apa menjadi bintang seperti di film Silicon Valley,” tandasnya setengah tertawa ketika ditanyakan tentang targetnya nanti.

Bagus Juang saat ini merupakan salah satu siswa terbaik di Hacktiv8. Berkat pendanaan Anda di KoinWorks, potensi dalam dirinya dapat diasah dan dikembangkan dengan baik meski awalnya terkendala biaya. Bagus juga dicap sebagai Bakat Baru di Bidang IT.

Bagus berpesan kepada seluruh calon siswa yang ingin sekali belajar IT di Hacktiv8 namun terkendala biaya untuk tidak putus asa dan menyerah begitu saja. Sebab, menurutnya, mereka dapat mengajukan pinjaman pendidikan melalui KoinPintar.

Bagus Juang merupakan contoh nyata bagaimana potensi dalam diri seseorang dapat terasah dengan baik lewat pendanaan pendidikan. Berkat terpenuhinya kebutuhan dana dari pendanaan Anda di KoinWorks untuk belajar di Hacktiv8, Bagus Juang pun semakin dekat dengan impiannya untuk berkarir di bidang IT.

Kegiatan pendanaan di KoinWorks melalui KoinPintar akan sangat berarti bagi kebutuhan peminjam untuk kepentingan pendidikan. Dengan pembiayaan dari Anda di KoinPintar, ada banyak sekali potensi diri yang bisa terbuka sekaligus membantu mewujudkan cita-cita banyak orang. Jangan sampai impian orang di luar sana tidak dapat terwujud hanya karena kendala dana, karena di KoinWorks, bersama kita bisa membantu mewujudkannya.


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?