[Download Ebook] Facebook Ads: Jenis, Cara Membuat dan Tutorial Lengkap

Facebook Ads

Setiap pengusaha di era digital tentunya sudah tidak asing lagi dengan sebutan Facebook Ads. 

Ya, facebook ads merupakan salah satu tools pemasaran yang wajib digunakan terutama bagi mereka para pelaku online bisnis. 

Dilansir dari katadata, pengguna facebook di Indonesia sampai dengan maret 2021 adalah sebanyak 175,3 juta pengguna atau setara dengan 63, 4% dari jumlah populasi di Indonesia.

Artinya adalah peluang untuk menggapai lebih banyak konsumen dengan beriklan di facebook ads sangatlah besar.


Apa itu Facebook Ads?

Sebelum melangkah lebih jauh, mari pastikan bahwa pemahaman dasar yang kamu miliki tentang Facebook Ads sudah benar.

Secara singkat, Facebook Ads merupakan sebuah fitur berbayar yang disedikan oleh Facebook untuk memberi kesempatan bagi para pengguna yang ingin melakukan promosi atau iklan.

Facebook Ads menjadi platform iklan berbayar paling populer karena pengguna bisa mengatur jangkauan iklan yang mereka pasang berdasarkan demografi, usia maupun jenis ketertarikan seseorang.

Dengan begitu, iklan yang kamu pasang akan lebih terfokus dan tepat sasaran.


Jenis Facebook Ads

Tahukah kamu?

Facebook sangat mementingkan kebutuhan setiap para penggunanya, untuk itu ada berbagai jenis pilihan Facebook Ads yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Facebook Foto Ads

Jenis Facebook Ads yang pertama dan yang paling sering digunakan adalah Foto Ads, atau sederhananya adalah menyajikan iklan dalam bentuk foto.

Perlu diketahui bahwa yang Instagram Ads adalah bagian dari Facebook, jadi dengan kata lain apabila kamu mau beriklan di instagram maka kamu harus terhubung dengan akun Facebook.

Facebook Inc merupakan sebuah perusahaan yang menaungi berbagai macam media sosial termasuk instagram dan juga platform chat WhatsApp.

Salah satu cara mudah untuk mengidentifikasi sebuah iklan pada sosial media adalah adanya tulisan “sponsored” dibawah nama akun.

Seperti yang dibawah ini:

 

FB Ads Foto KW


Mau tau jenis lainnya dari Facebook Ads? Dan dapatkan tutorial lebih lengkapnya dengan mendownload yuk.

(*) dengan mengisi data ini anda bersedia dihubungi pihak Koinworks mengenai promosi yang sedang ada