4 Fakta Menjadi Seorang Pebisnis yang Perlu Diketahui – Banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi karyawan dibandingkan menjadi bos untuk diri sendiri.

Sebenarnya banyak faktor yang membuat hal itu terjadi seperti, takut akan kerugian, tidak tahu bagaimana harus memulai, tidak memiliki modal yang cukup dan sebagainya.

Menjadi bos untuk diri sendiri memang dibutuhkan tanggung jawab yang besar dan banyak waktu yang akan di isi dengan kesibukan.

Namun, percayalah dibalik usaha yang dilakukan pasti ada imbal hasil yang seimbang. Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis berikut ini dia fakta menjadi seorang pebisnis yang perlu diketahui.


4 Fakta Menjadi Seorang Pebisnis yang Perlu Diketahui

1Realita Seorang Pebisnis

guru dan tenaga pengajar jurusan matematika - 7 Langkah Mudah Menjadi Karyawan Berprestasi - mengatasi rasa takut berbicara di depan umum - 3 Cara Menggunakan Teknik Pembelajaran Visual untuk Mendukung Perkembangan Karier dan Bisnis - 7 Pekerjaan Terkait Bahasa Asing yang Bisa Anda Geluti

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa para pemilik bisnis dapat menghabiskan lebih dari 50 jam dalam seminggu untuk bekerja, bahkan harus bekerja juga pada akhir pekan.

Semakin besar tanggung jawab yang di emban maka rasa khawatir oun akan semakin tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Mengelola Keuangan untuk Bisnis Usaha Kecil

Kekhawatiran tentang pekerjaan sering membuat seorang pebisnis terjaga di malam hari. Memikirkan arus kas masuk dalam peringkat sebagai kekhawatiran terbesar bagi pebisnis.

Namun, Anda dapat memutuskan kapan ingin berlibur tanpa harus menunggu waktu yang tepat untuk mengajukan cuti kepada atasan.


2Apa Saja yang Dibutuhkan?

kesuksesan bisnis katy perry

Ketahanan, ini adalah hal yang paling penting. Ketangguhan adalah kemampuan untuk bangkit kembali setelah kegagalan dan terus bergerak maju.

Tentu, karyawan membutuhkan ketahanan, tetapi wiraswasta membutuhkan lebih banyak, karena akan lebih banyak pikiran dan masalah yang akan dihadapi seperti bagamana cara memasarkan, memikirkan kualita produk Anda,  membuat faktur, dan mengumpulkan modal tambahan.

Baca Juga: 5 Cara Menarik Kepercayaan Pelanggan terhadap Produk Anda

Anda harus dapat menutupi kelemahan diri sendiri dengan kelebihan yang dimiliki. Jika Anda merasa belum mampu menutupi kelemahan yang dimiliki, carilah orang yang berkompeten untuk menutupinya.

Jika Anda memilih untuk bekerja sendiri tanpa partner, sesuaikan bisnis dengan kemampuan yang dimiliki.

Tanyakan kepada diri sendiri apakah Anda memiliki sifat-sifat pribadi ini dan sudah siap untuk berbisnis?


3Anda Akan Merasa Puas

kesuksesan bisnis katy perry (2) - 5 Skill yang Perlu Diasah Sebelum Memasuki Dunia Kerja - 6 Kualitas Pemimpin yang Luar Biasa, Andakah Salah Satunya? - 5 Cara Menjadi Pemimpin yang Dihormati, Bukan Ditakuti - 5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Lebih Menonjol dalam Pekerjaan dan Bisnis

Harus disadari bahwa jam kerja dan tanggung jawab lebih besar kerika Anda memutuskan untuk menjadi seorang wiraswasta, namun, kepuasan pribadi karena bekerja sendiri akan sangat dirasakan.

Dan yang tak kalah penting adalah Anda memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan jauh lebih banyak sebagai wiraswasta.


4Pikirkan Secara Matang

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 5 Kiat Diperlukan Manajer Baru Agar Membuat Keputusan Lebih Efektif - 7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer - berteman bisnis dengan kompetitor

Memilih untuk keluar dari pekerjaan yang digeluti untuk menjadi wirausaha adalah sebuah keputusan besar, baik secara profesional maupun finansial, jadi luangkan waktu untuk berpikir.

Tanyakan kepada orang-orang yang paling mengenal Anda apakah menjadi seorang wirausaha cocok dengan kepribadian dan kemampuan Anda.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Modal 1 Juta dengan Untung Berjuta-Juta

Yang paling penting, sadari bahwa Anda akan menghadapi lebih banyak tantangan sebagai profesional wiraswasta.

Jika Anda ulet dan mudah mampu beradaptasi untuk berubah, bekerja sendiri akan terasa lebih menyenangkan.

Jadi, apabila Anda membutuhkan modal usaha yang mudah dan cepat, Anda bisa mengajukannya ke platform P2P Lending seperti KoinWorks, yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK.

Di KoinWorks, Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Semoga membantu Anda untuk berbisnis!


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.