Meramaikan Industri Fintech di Tanah Air – Berdasarkan statistik terhadap populasi dewasa di Indonesia, ternyata hanya 36% yang memiliki akun bank. Melihat kesempatan tersebut, industri finansial teknologi atau fintech sedang berkembang pesat.

Para pembicara dalam acara ‘Fintech Connect’ yang juga berasal dari industri fintech, salah satunya berasal dari KoinWorks yaitu Jonathan Bryan, mengungkapkan kekuatan fintech dalam kehidupan sehari-hari.

Tanpa harus membuat akun bank, pengguna dapat mendapatkan layanan keuangan yang optimal, dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: [Media Coverage] KoinWorks, Bantu Perempuan Raih Impian Kembangkan Bisnis

Acara yang digelar oleh Lab Kinetic, perusahaan riset fokus dalam pengembangan ekosistem startup digital Indonesia, diharapkan agar menciptakan hubungan yang baik dan keselarasan gerakan di era ekonomi digital.

Selain dari industri fintech, terdapat pembicara dari sektor bisnis, startup, media, pemerintah, teknologi serta bank. Pembahasan juga meliputi bagaimana fintech dari segi pasar dalam kemampuannya mempengaruhi konsumen dalam mengambil perencanaan keuangan, serta batas yang dapat dicapai oleh pengembang ide fintech.

Diskusi berlanjut ke “Provocative Session: Initiative Exchanges on Fintech” yang melibatkan perwakilan PT Pos Indonesia, Bank Bukopin, dan Bursa Efek Indonesia. Dalam sesi ini, terdapat dialog antara perusahaan serta bank konvensional dengan industri teknologi finansial.

Baca Juga: [Media Coverage] Alternatif Pembiayaan Murah Layanan Kesehatan di Indonesia

Menurut Wicak Hidayat, Potion Master Lab Kinetic Bank Bukopin, sesi ini diharapkan untuk mengupas permasalahan industri yang masih dapat diisi kekosongannya dengan fintech.


Sumber: Detikcom 



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?