Home Nasional Pengaruh Pandemi COVID-19 Terhadap Pendanaan di KoinWorks

Pengaruh Pandemi COVID-19 Terhadap Pendanaan di KoinWorks

โ€ข

Pengaruh Pandemi COVID-19 Terhadap Pendanaan di KoinWorks – Seperti yang kita semua sudah tahu, bahwa sampai sekarang Indonesia masih terus berjuang dalam melawan pandemi virus Corona.

Bahkan, hingga artikel tulisan ini dibuat, sudah ada lebih dari 12,000 pasien positif virus Corona. Namun, berkat adanya PSBB yang diberlakukan di sejumlah daerah, Kurva persebaran virus Corona dinilai melandai.

Bahkan, kota Jakarta yang memiliki jumlah positif terjangkit paling banyak, dilansir dari detik.com mengalami penurunan kasus baru virus Corona selama 3 hari berturut-turut.

Kita semua berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu dan keadaan di segala sudut kehidupan bisa kembali membaik seperti sedia kala.

Pandemi ini memang membuat banyak bisnis mengalami penurunan, maka dari itu para pebisnis harus pandai mengelola bisnis selama pandemi supaya tidak mengalami kerugian yang maksimal.

Apalagi momen bulan Ramadan tahun ini, juga bertepatan dengan keadaan pandemi global ini.

Baca Juga: Pebisnis, Ini Cara Menghadapi Bulan Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19

Lalu, berbicara tentang berjalannya bisnis selama pandemi ini, bagaimana keadaan bisnis fintech KoinWorks? Dan apa pengaruh pandemi yang dialami oleh KoinWorks sendiri, terlebih untuk urusan pendanaan?


Pengaruh Pandemi COVID-19 Terhadap Pendanaan di KoinWorks

jumlah pendanaan - koinworks -koinp2p-2-eng

Sebelum pandemi ini merebak luas, KoinWorks telah menyelesaikan peningkatan modal baru pada tahun 2019 yang membuatnya memiliki lebih dari 2 tahun modal untuk disisihkan saat diperlukan, seperti saat masa pandemi sekarang.

Tak hanya itu, saat Pandemi seperti sekarang pun, KoinWorks telah menerima pendanaan pinjaman dan ekuitas senilai 20 juta dolar AS (setara Rp316 miliar).

Lalu, bagaimana terhadap jumlah pendananaan di KoinWorks?ย 

Jumlah pendanaan dan permintaan di KoinWorks masih tergolong normal walaupun belum ada kenaikan secara signifikan bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Tapi, dengan adanya bulan Ramadan yang terjadi di masa pandemi, para pelaku UKM saat ini sedang membutuhkan tambahan permodalan guna mempersiapkan stock untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang akan datang.

Tentu saja, hal ini membantu KoinWorks dalam mendapatkan permintaan pendanaan.

Berbicara tentang UKM Indonesia, KoinWorks saat ini juga melakukan kegiatan #LokalSupportLokal yang mengajak masyarakat untuk membantu para pelaku bisnis lokal Indonesia untuk dapat bertahan di tengah kondisi seperti sekarang.

Pelaku UKM, dinilai memiliki andil besar untuk menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi seperti sekarang.


Itulah kondisi pendanaan KoinWorks, di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Sebagai salah satu pioneer dalam pendanaan peer-to-peer lending, KoinWorks selalu memastikan untuk membuat tidak hanya Pendana tetapi juga Peminjam merasa aman dan nyaman selama keadaan pandemi ini.

Stay safe untuk kamu dan keluarga! ๐Ÿ™‚

 


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di: ย 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Avatar
Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

Simulasi Pengalokasian Dana

Hitung Efek Compounding Pengalokasian Dana Anda

Pengalokasian Dana Awal:
Pengalokasian Dana Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Pengalokasian Dana:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di: ย 

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.