Logo KoinBisnis
Lebih dari 1 triliun Rupiah telah tersalurkan.

Terdaftar

dan Diawasi

logo ojk

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Aman Terdaftar OJK

Pinjaman online cepat cair tanpa agunan dan kartu kredit untuk bisnis Anda.

Ajukan sekarang melalui KoinBisnis pada super financial app KoinWorks dan dapatkan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 2 milyar dengan bunga ringan.

Borrower KoinWorks

Berizin dan diawasi oleh:

Logo Otoritas Jasa Keuangan

PT Sejahtera Lunaria Annua (”PT SLA”), yang menggandeng PT Lunaria Annua Teknologi sebagai afiliasi dalam menyelenggarakan KoinWorks – Super Financial App, telah tercatat sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital dalam Klaster Aggregator di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”), dengan nomor surat pencatatan No. S-87/MS.72/2020 tanggal 10 Februari 2020.

PT Lunaria Annua Teknologi (“PT LAT“) sebagai responsible peer-to-peer lending resmi mengantongi izin usaha fintech lending dari OJK dengan nomor surat KEP-125/D.05/2019 pada tanggal 13 Desember 2019.

KoinWorks juga telah memiliki Tanda Daftar Penyelenggara Penyelenggara Sistem Elektronik (“PSE”) No. 00257/DJAI.PSE/02/2020 dan telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia (“AFTECH”), dengan nomor registrasi member 0322/REG/AFT/SU.

Kenapa memilih KoinBisnis?

Bunga dan Biaya Terjangkau

Bunga cicilan rendah antara 0,75% – 1,67% per bulan dan tidak ada biaya tersembunyi.

Integrasi Otomatis

Integrasi Otomatis

Langsung hubungkan bank dan toko online kamu tanpa harus memasukan data secara manual.

Tenor Fleksibel

Sesuaikan jangka waktu dengan kebutuhanmu. Tersedia tenor 6 – 24 bulan, silakan pilih sesuai kebutuhan.

Pencairan Cepat

Pencairan Cepat

Proses persetujuan dan pencairan hanya dalam waktu 1-3 hari, langsung ke rekening bank kamu.

Lunas Lebih Awal Tanpa Biaya

Lunas Lebih Awal Tanpa Biaya

Lunasi pinjaman tanpa perlu khawatir biaya penalti, jika pinjaman dilunasi lebih awal dari tenor.

Tanpa Agunan

Tanpa Agunan

Tidak perlu kartu kredit, properti, dan aset fisik lain untuk dijadikan agunan ketika mengajukan pinjaman.

Cara Kerja KoinBisnis

Cara Kerja KoinBisnis
Peminjam mengajukan pinjaman secara online via aplikasi.
KoinWorks menganalisa seluruh data dan memberikan skor kredit A – E.
Pinjaman diterbitkan ke dalam marketplace.
Ratusan ribu Pendana menganalisa pinjaman dan mendanainya.
Pinjaman terdanai minimal 80% dan dicairkan ke rekening Peminjam.
Peminjam memanfaatkannya dan membayar cicilan sesuai tenor.
Sistem KoinWorks secara otomatis menyalurkan pengembalian ke Pendana berdasarkan porsi pendanaan masing-masing Pendana (Pokok+Bunga).

Simulasikan Cicilan Bulanan Anda!

Saatnya berani majukan bisnis bersama KoinBisnis dari KoinWorks. Mau tahu berapa pinjaman yang bisa Anda dapatkan dari KoinBisnis? Isi form di bawah ini.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Dengar cerita mereka:

Lebih dari 3.000 UKM telah sukses melalui pendanaan dari KoinBisnis. Simak kisah sukses mereka.

Apa Itu Pinjaman Online?

Pinjaman online merupakan salah satu fasilitas pinjaman uang yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa keuangan yang biasanya beroperasi secara online dengan bantuan teknologi informasi atau dikenal dengan sebutan Financial Technology (Fintech).

Proses yang cepat dan tidak memerlukan jaminan membuat perusahaan Fintech kerap menjadi solusi bagi siapapun yang memerlukan pinjaman dana secara instan. Selain itu, proses pengajuannya pun sangat praktis, calon nasabah hanya perlu mengajukan pinjaman melalui website atau aplikasi mobile milik perusahaan tersebut.

Perubahan gaya hidup yang terjadi pada masyarakat Indonesia di beberapa tahun terakhir memperlihatkan bahwa pemanfaatan internet dan teknologi informasi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sangatlah tinggi dan kian meningkat, termasuk dalam hal pinjam meminjam dana.

Masyarakat sudah tidak perlu lagi mendatangi Bank atau lembaga konvensional untuk mengajukan pinjaman dana, karena saat ini semua proses pengajuan sampai dengan pencairan dana bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan mengandalkan jaringan Internet.

Hal ini tentunya merupakan sebuah terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena di zaman serba canggih seperti sekarang tingkat mobilitas dari masyarakat juga semakin meningkat, sehingga efisiensi dalam melakukan segala hal menjadi pertimbangan yang paling utama.

Pinjaman Online Solusi Cepat Untuk Modal Usaha

Memiliki usaha sendiri merupakan impian dari banyak orang, dan mungkin Anda termasuk salah satunya. Keterbatasan modal usaha kerap menjadi kendala bagi para calon wirausahawan muda yang ingin mewujudkan impiannya. Oleh karena itu, KoinWorks melalui KoinBisnis hadir di tengah masyarakat Indonesia untuk mengatasi masalah tersebut.

KoinBisnis merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh KoinWorks yang di khususkan untuk memberikan pinjaman online bagi siapapun yang membutuhkan modal usaha. Proses yang mudah dan cepat merupakan bagian dari usaha KoinWorks dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Tips Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman online, diantaranya:
  • Buatlah kalkulasi terhadap dana bisnis yang Anda butuhkan. Hal ini untuk menghindari peminjaman dana secara berlebihan.
  • Sebelum memutuskan tenor pinjaman, sebaiknya Anda mengukur kemampuan bayar yang Anda miliki, supaya nantinya Anda akan terhindar dari tunggakan yang akan berdampak terhadap cash flow bisnis Anda.
  • Pilihlah KoinWorks sebagai lembaga penyedia jasa keuangan untuk pinjaman online Anda untuk menjamin kenyaman dan keamanan.

KoinWorks Penyedia Pinjaman Online Terpercaya

Salah satu ciri pinjaman online terpercaya adalah harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK Merupakan lembaga independen yang memiliki fungsi, tugas dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan, terhadap seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan termasuk pinjaman online.

Apabila sebuah lembaga atau perusahaan penyedia jasa keuangan tidak terdaftar di OJK. Maka lembaga atau perusahaan tersebut bisa dikatakan illegal atau tidak resmi. Lembaga pinjaman yang tidak resmi akan sangat merugikan para nasabahnya karena bunga yang tinggi, peraturan yang tidak jelas, dan sangat memungkinkan terjadinya kebocoran data pribadi nasabah yang sebenarnya merupakan dokumen confidential.

KoinWorks hadir sebagai Super Financial App, yang merupakan solusi untuk semua kebutuhan finansial pribadi dan bisnis Anda. KoinWorks – Super Financial App, telah terdaftar sebagai Penyedia Inovasi Keuangan Digital dalam Aggregator Cluster di Otoritas Jasa Keuangan (“OJK “), dengan pencatatan nomor surat No. S-87 / MS.72 / 2020 tanggal 10 Februari 2020.

Selain itu, pinjaman online terpercaya akan sangat terbuka atau transparan terkait semua proses pinjamannya. Seperti yang dilakukan oleh KoinWorks yang selalu memberikan penjelasan secara gamblang terkait proses pengajuan, persetujuan sampai dengan pencairan dana. Pinjaman online terpercaya juga akan memberikan rincian terkait biaya-biaya kepada calon nasabah sebelum calon nasabah mengajukan pinjaman, jadi bisa dipastikan tidak ada lagi biaya tersembunyi.

KoinWorks Penyedia Pinjaman Online Terbaik

KoinWorks melalui KoinBisnis menawarkan pinjaman online bagi siapapun yang ingin mengembangkan bisnis mereka, baik personal maupun perusahaan.

Demi mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, KoinBisnis menawarkan suku bunga dan biaya yang terjangkau yaitu hanya berkisar 0,75% – 1,67% setiap bulannya.

Anda juga bisa mendapatkan pinjaman online untuk pembiayaan usaha hingga Rp. 2 Miliar.

Anda tidak perlu memasukkan dokumen persyaratan Anda secara manual, karena KoinWorks memiliki sistem integrasi otomatis yang menghubungkan rekening koran Anda dan toko online Anda untuk persetujuan pinjaman online cepat.

Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh KoinWorks, kami mampu melakukan persetujuan atas pengajuan pinjaman online Anda lebih cepat dari lembaga konvensional.

KoinWorks memberlakukan Penetapan Harga Berbasis Risiko. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya! KoinWorks memastikan bahwa Anda hanya akan membayar bunga dan biaya berdasarkan penilaian kredit dan tentu saja dengan persetujuan Anda.

KoinWorks Penyedia Pinjaman Online Tercepat

Para calon nasabah KoinBisnis tidak perlu khawatir terkait waktu pencairan dana, karena dengan kecanggihan teknologi yang kami miliki, kami memastikan dana pinjaman online Anda akan langsung masuk ke dalam akun KoinWorks Anda hanya dalam kurun waktu satu sampai tiga hari.

Seluruh proses pinjaman online di KoinWorks kami lakukan dengan cepat, begitu pula prosedur atau proses pembayaran kembali terhadap pinjaman Anda. Anda dapat mentransfer langsung ke rekening virtual KoinWorks dan anda juga dapat memantau keberhasilan pembayaran Anda melalui aplikasi KoinWorks.

Anda juga bisa melakukan pelunasan lebih awal dari tenor yang telah disepakati dan kami tidak akan mengenakan biaya penalti atas pelunasan tersebut, bahkan Anda akan kami berikan izin apabila Anda ingin mengajukan pinjaman online baru.

Kami memahami bahwa perjalanan sebuah bisnis tidak selalu lancer, oleh karena itu kami memfasilitasi KoinBisnis dengan tenor yang sangat fleksibel yakni mulai dari 6 bulan sampai dengan 2 tahun.

Beberapa pinjaman online mungkin akan tetap membutuhkan jaminan dari calon nasabah misalnya saja kartu kredit, tapi di KoinWorks kami sama sekali tidak membutuhkan jaminan atas pinjaman online Anda baik berupa kartu kredit, properti ataupun benda fisik lainnya. Kami akan memberikan pinjaman online kepada Anda berdasarkan dokumentasi hukum dan laporan keuangan.

Skema Pinjaman Online KoinBisnis

KoinWorks merupakan perusahaan peer-to-peer lending (P2P) dimana KoinWorks akan menghubungkan pemberi pinjaman atau pendana dengan penerima pinjaman online.

Melalui P2P lending, setiap orang bisa memberi/mengajukan pinjaman untuk berbagai kebutuhan tanpa menggunakan jasa dari lembaga perbankan.

Secara lebih sederhana, sistem P2P seperti sebuah marketplace online yang menjadi wadah pertemuan antara pembeli dan penjual, namun dalam hal ini pembeli dan penjual yang dimaksud adalah pendana dan penerima dana.

Calon nasabah mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi KoinWorks, setelah itu KoinWorks akan memberikan penilaian dan mengklasifikasian skor kredit ke dalam lima tingkatan utama yaitu A-E.

Kemudian pinjaman tersebut akan dikeluarkan ke pasar, dan pemberi pinjaman akan menilai informasi rinci terkait pengajuan pinjaman, memutuskan dan mulai mendanai pinjaman.

Pinjaman sepenuhnya akan didanai dan dicairkan ke rekening bank yang ditetapkan oleh peminjam.

Peminjam akan mulai menggunakan dana tersebut dan membayar angsurannya setiap bulan.

Sistem KoinWorks secara otomatis akan mendistribusikan pengembalian kepada pemberi pinjaman berdasarkan porsi pendanaan mereka yaitu Pokok + Bunga.

Dokumen Yang Dibutuhkan Untuk Pinjaman Online KoinBisnis

Syarat dokumen untuk peminjam (Wirausahawan/Personal):

  • KTP
  • NPWP
  • Kartu Keluarga
  • Rekening koran (3 bulan terakhir)

Syarat dokumen untuk peminjam (Perusahaan):

  • KTP Direksi
  • NPWP Perusahaan
  • Akta Perusahaan (Terbaru)
  • Rekening koran (3 bulan terakhir)
  • Laporan keuangan

Pajak Pinjaman Online

Menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pajak pinjaman diatur dalam pasal 4 ayat 1 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008 tentang pajak penghasilan, yang isinya:

“Yang menjadi objek pajak adalah penghasilan, yaitu setiap tambahan kemampuan ekonomis yang diterima atau diperoleh Wajib Pajak, baik yang berasal dari Indonesia maupun dari luar Indonesia, yang dapat dipakai untuk konsumsi atau untuk menambah kekayaan Wajib Pajak yang bersangkutan, dengan nama dan dalam bentuk apapun”

Pada pasal 4 ayat 1 huruf F disebutkan bahwa:

“Bunga termasuk premium, diskonto, dan imbalan karena jaminan pengembalian utang”.

Jika dilihat dari kutipan pasal diatas maka dapat disimpulkan bahwa objek pajak penghasilan adalah bunga dan bukan pinjaman.

Maka kesimpulannya pihak yang berkewajiban membayarkan pajak bukanlah peminjam (debitur) melainkan pihak pemberi pinjaman (kreditur).

Sehingga wajib pajak yang mendapatkan pinjaman online tidak memiliki kewajiban untuk membayar pajak.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​