BuatanIndonesia
Program Buatan Indonesia, Kerjasama Lazada dan Koinworks

KoinWorks dan Lazada Bekerja Sama dalam Program Buatan Indonesia – Senin 8 Agustus 2016, bertempat di kantor Lazada di wilayah Kuningan, Lazada Indonesia melakukan peluncuran program Buatan Indonesia.

Program ini merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan UKM-UKM Indonesia yang berpredikat terbaik selama berjualan di Lazada.

Baca Juga:Ā [Media Coverage] Misi Sosial Benedicto Haryono Melalui KoinWorks

Ada 12 UKM dari berbagai wilayah di Indonesia yang diundang untuk memamerkan produk andalannya sekaligus berbagi cerita dalam program peluncuran ini.

KoinWorks selaku partner Lazada juga turut serta dalam program yang rangkaiannya akan berlangsung hingga 17 Agustus ini.

Di program ini, KoinWorks memberikan fasilitas pinjaman pendanaan bagi para merchant yang ikut serta.

Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, memberikan pidato singkat saat peluncuran
Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, memberikan pidato singkat saat peluncuran

ā€œPara merchant yang ikut serta dalam program ini kami beri prioritas lebih dalam hal pre-approval pinjaman, dan batas pinjaman yang diberikan kami naikkan dari 250 juta rupiah menjadi 1 Milyar,ā€ jelas Benedicto Haryono, co-founder KoinWorks, dalam pidato singkatnya saat acara.

Baca Juga:Ā Tips Mengelola Pinjaman Agar Bisa Tepat Sasaran Sesuai Tujuan

KoinWorks yang merupakan sebuah penyedia platform peer to peer lending bagi peminjam maupun pendana, menargetkan UKM-UKM di Indonesia yang berjualan secara online untuk dapat didanai bisnisnya.

ā€œKami ingin memberikan produk khusus yang memang ditujukan bagi UKM-UKM online ini. Selama ini banyak pebisnis UKM online yang kesulitan ketika ingin mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan tradisional karena tidak memiliki akses, maka dari itu KoinWorks ingin memberikan pinjaman yang reachable dan affordable bagi UKM-UKM ini. Affordable dalam artian pinjaman yang murah untuk mereka,ā€ tambah Benedicto Haryono.

KoinWorks dan merchant Lazada
Foto bersama merchant Lazada yang ikut dalam program Buatan Indonesia

KoinWorks sendiri telah bekerja sama dengan Lazada sejak bulan Maret 2016 lalu. Sejak dimulainya kerjasama, terdapat lebih dari 100 borrower baru setiap bulannya yang berasal dari merchant Lazada.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Online yang Wajib Dicoba Sekarang Juga

Pada bulan Juli 2016, sebanyak 30% dari total user tersebut telah didanai pinjamannya. KoinWorks berharap dengan pinjaman yang diberikan, UKM-UKM yang berbisnis secara online ini dapat berkembang dan melebarkan pasarnya hingga ke luar Indonesia.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.