Startup Digital, Bukan Ajang Cari Investasi Tapi Bikin Solusi –Β Sebuah startup bukanlah merupakan gerakan yang bertujuan profit semata melainkan menawarkan solusi.

“Di Surabaya, banyak anak muda yang berpikiran startup digital hanya berfokus pada profit yang besar”, ujar Leonika Sari founder dan CEO Redblood.

Baca Juga:Β KoinWorks Meet Up: β€œI am an Online Seller, Can I be a Real Entrepreneur?”

Menurut dia, menjadi seorang entrepreneur yang sukses bukan mengenai bagaimana meningkatkan profit atau memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengaplikasikan startegi marketing terkini. Menjadi entrepreneur yang sukses hanya tentang satu hal yaitu bagaimana menyelesaikan masalah.

Dari pemikiran tersebut, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital hadir untuk menanamkan mindset yang benar tentang membangun startup figital dan menjadi teknopreneur.

Berdasarkan survey di acara tersebut kepada para peserta, sebanyak 60% mengikuti gerakan tersebut karena ingin memecahkan solusi yang ada di sekitar.

Baca Juga:Β [Media Coverage] KoinSehat, Alternatif Pembiayaan Untuk Pasien

“Daripada fokus cari investor dan memikirkan startegi untuk bagaimana mendapatkan untung sebanyak-banyaknya, sebaikanya para calon startup founder itu fokus ke bagaimana menyelesaikan permasalahan yang besar. Kalau permasalahannya memang benar-benar ada dan dialami banyak orang, pasti ada nilai yang dapat diciptakan dengan solusi yang dibuat, dan akan ada yang mau membayar itu,” kata Leo.

Topik tersebut dibahas dalam sesi β€˜Don’t Start A Business, Solve A Problem’ pada hari Sabtu (6/5) di Universitas Airlangga.

Pembicara yang dihadirkan berasal dari berbagai latar belakang keahlian yakni Leonika Sari (CEO Reblood), Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR), Lis Sutjiati (Staf Khusus Menkominfo), Alvan Zaputra (CEO Tabook), Jonathan Bryan (Head of Marketing Koinworks) , Adhi Brahmantya (Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bank Bukopin) dan Prasetyo Andy Wicaksono (Head of IT Development Jakarta Smart City). (DN)


Sumber dan Gambar: Suara Surabaya

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.




Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.