Home » Blog » Bisnis & UKM » Tips Membuat Website Bisnis Profesional, Bikin Langsung Dilirik Pelanggan!

Tips Membuat Website Bisnis Profesional, Bikin Langsung Dilirik Pelanggan!

·
2 menit
Website Edit Video Gratis

Website adalah hal pertama yang dilihat oleh para konsumen dan calon konsumen. Penilaian mereka terhadap bisnis kita turut dipengaruhi oleh kesan mereka saat membuka website bisnis kita.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pebisnis untuk memiliki website bisnis yang profesional dan memuat informasi lengkap mengenai produk yang mereka tawarkan. 

Apa saja tips membuat website bisnis yang profesional sehingga langsung dilirik pelanggan?


1. Pilih layout yang simpel dan menarik

Kerap kali kita terjebak dalam keinginan membuat tampilan website yang “unik” dan berbeda sehingga membuat website yang formatnya berantakan dan memiliki terlalu banyak komponen warna, simbol, gambar, dan sebagainya.

Hal tersebut tak sebaiknya kita lakukan karena akan membuat orang-orang yang mengunjungi website kita merasakan kebingungan karena tampilannya tak ramah mata.

Hal yang seharusnya kita lakukan adalah membuat layout yang rapi, sederhana, namun tetap menarik.

Atur juga tata letaknya secara berurutan dan menyesuaikan dengan pola baca manusia, seperti tidak melompat-lompat antar satu penjelasan dengan penjelasan lainnya.

2. Buat deskripsi yang singkat, padat, jelas

Salah satu karakteristik audiens era digital adalah mereka hanya menghabiskan waktu yang sebentar untuk membaca tulisan. Sehingga, pastikan konten-konten yang ada di dalam websitemu ditulis dengan singkat, padat, dan jelas. Pekerjakan seorang copywriter yang andal untuk mencapai ini.

3. Gunakan heading yang berisi kata kunci konten

Selain memudahkan pengguna untuk menemukan konten atau informasi yang sedang mereka cari, hal ini juga berguna untuk membuat kontenmu mudah dikenali oleh search engine.

4. Buat call-to-action

Saat membuka sebuah website, pernahkah kamu melihat tulisan berisi ajakan seperti “Download Aplikasi Sekarang!”, “Belanja Sekarang!”, “Baca Selengkapnya!”, “Hubungi Kami”, dan sejenisnya?

Itulah yang disebut dengan call-to-action (CTA). Fungsi menambahkan CTA dalam website adalah meningkatkan konversi. 


Itu tadi 4 tips membuat website bisnis yang profesional. Untuk membuat website bisnismu semakin optimal, gunakan layanan dari TokoTalk aja!

TokoTalk adalah platform pembuatan website toko online yang telah berdiri sejak tahun 2018. TokoTalk telah berhasil menyediakan website siap pakai untuk lebih dari 570.000 pengguna, baik seller pemula, maupun enterprise.

Dapatkan harga terbaik untuk menikmati layanan TokoTalk di KoinWorks Business Marketplace.

Lebih hemat jutaan rupiah, plus berhadiah menarik setiap transaksinya.

Klik di sini sekarang juga!

Selma Kirana
Aspiring story-teller. A former journalist being lovestruck in finance industry.
Artikel Terkait

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​