Transformasi KoinWorks Sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD)

Transformasi KoinWorks Sebagai Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) – Perkembangan serta kemajuan teknologi saat ini semakin pesat.

Hal ini berdampak dengan adanya pembaruan dalam aktivitas di sektor jasa keuangan, khususnya dunia digital.

Itulah salah satu alasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menetapkan adanya grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD).

Inovasi Keuangan Digital (IKD) merupakan aktivitas proses bisnis, model bisnis, dan instrumen keuangan yang memberikan nilai tambah baru di sektor jasa keuangan dengan melibatkan ekosistem digital.

Adapun ekosistem IKD terdiri dari otoritas, penyelenggara, konsumen dan pihak lainnya.

Nah perihal ini, pada 10 Februari 2020 lalu dengan nomor surat S-87/MS.72/2020, KoinWorks di bawah PT Sejahtera Lunaria Annua (PT SLA) telah memenuhi kriteria sebagai penyelanggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) dalam klaster aggregator dan ikut serta dalam proses regulatory sandbox dari Otoritas Jasa keuangan (OJK).

Sebagai penyelenggara IKD, nantinya layanan pendanaan peer-to-peer lending yang berada di bawah naungan PT Lunaria Annua Teknologi akan menjadi produk pendanaan KoinP2P dan akan berkolaborasi dengan KoinWorks dalam hal pemasaran produk dan layanan konsumen.

Tak hanya itu, kabar baiknya hal ini juga diikuti dengan diperkenalkannya beragam produk finansial lainnya yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhanya.

Apa saja? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. KoinP2P

Produk pendanaan peer-to-peer lending, di mana kamu bisa membantu mendanai UKM Indonesia untuk berkembang dan mendapatkan imbal hasil efektif mulai dari 18% p.a.

Ketahui selengkapnya tentang KoinP2P di sini.

2. KoinRobo

Pendanaan peer-to-peer lending yang langsung memberikan dampak sosial kepada UKM Indonesia dengan imbal hasil terprediksi yaitu 4% – 13% p.a.

Ketahui selengkapnya tentang KoinRobo di sini.

3. KoinGold (Powered by IndoGold)

Bekerjasama dengan IndoGold, KoinWorks menyediakan akses tabungan emas, di mana kamu bisa melakukan jual-beli emas digital dengan harga kompetitif mulai dari Rp1000.

Ketahui selengkapnya tentang KoinGold di sini.

4. KoinBond

KoinWorks diberi kepercayaan sebagai mitra distribusi resmi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam memberikan akses pembelian Surat Berharga Negara secara Online (E-SBN) kepada masyarakat.

Ketahui selengkapnya tentang KoinBond di sini.

5. KoinBisnis

Melalui sistem peer-to-peer lending, KoinWorks menyediakan akses pinjaman modal bisnis hingga Rp2 miliar, dengan bunga yang rendah yaitu mulai 0,75% per bulan.

Selengkapnya tentang KoinBisnis.

Dengan adanya hal ini, KoinWorks berharap bisa membantu masyarakat #MelangkahLebih dalam mendapatkan askes finansial.

Sehingga, segala tujuan dan impian finansial yang dibutuhkan atau ingin dicapai bisa terealisasi dengan maksimal. 

 

Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words. P.S: If you find her nodding head behind the laptop, don't be surprised. She's just following the beats of music.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih