Home » Media » KoinWorks menunjuk veteran teknologi Jim Geovedi sebagai Chief Technology Officer

KoinWorks menunjuk veteran teknologi Jim Geovedi sebagai Chief Technology Officer

·
2 menit

Jakarta, 29 Juli 2021: KoinWorks, Super Financial App asal Indonesia, telah menunjuk Jim Geovedi sebagai Chief Technology Officer (CTO). Jim Geovedi adalah C-level kedua yang direkrut oleh KoinWorks pada tahun 2021 ini, setelah sebelumnya Valdy Mustafa mulai memimpin tim Resiko dan Kredit sebagai Chief Risk Officer (CRO) sejak bulan April 2021.

KoinWorks pertama kali mendistribusikan pinjaman untuk pelaku UKM Digital pada tahun 2016 lewat platform crowdfunding yang bisa mempertemukan mereka dengan para pemberi pinjaman (lender). Kini, KoinWorks telah membantu para pelaku UKM dengan produk-produk lain yang berada di naungan ekosistem mereka. Selain pemberian Pinjaman Bisnis dan Investasi P2P, KoinWorks telah berevolusi dengan menyediakan Tabungan Emas Digital, Investasi P2P otomatis berbasis kecerdasan buatan (AI), Pembiayaan dengan jaminan Invoice, dan Akses Upah Lebih Awal (Early Wage Access) untuk pengguna Personal maupun Bisnis. Di tengah pandemi, KoinWorks tetap bisa tumbuh dengan pesat dan mendistribusikan pinjaman hampir Rp1 triliun pada kuartal kedua tahun ini saja. Angka tersebut sama dengan jumlah pinjaman yang diberikan KoinWorks selama tiga tahun pertama mereka.

Sebagai CTO dari KoinWorks, Jim akan memimpin seluruh tim Teknologi, Data, dan Engineer. Ia bertanggung jawab untuk mengembangkan infrastruktur teknologi dan manajemen data dari seluruh produk KoinWorks, baik yang digunakan pengguna Personal maupun Bisnis. Setelah sebelumnya meraih sertifikat ISO 27001, masuknya Jim adalah bukti keseriusan KoinWorks dalam menangani sisi teknologi, data, dan keamanan.

“Jim bukanlah orang baru di KoinWorks, karena ia telah mengawasi pertumbuhan kami sejak awal dan membantu sebagai Penasihat Teknologi. Saat ini, dengan hampir satu juta pengguna, KoinWorks telah mendemokratisasi cara masyarakat untuk mengelola keuangan; cepat, transparan, dan berfokus pada pengguna. Penunjukan Jim sebagai salah satu dari C-Level kami menonjolkan komitmen kami untuk membentuk aplikasi finansial yang tidak hanya aman, tetapi juga pintar. Pengalaman Jim di bidang kecerdasan buatan akan membawa kami menjadi Aplikasi Keuangan Super yang Pintar dan Terpersonalisasi bagi pengguna Personal dan Business.” – Benedicto Haryono, Co-Founder dan CEO dari KoinWorks.

Jim adalah seseorang yang suka berinovasi, ia telah melihat potensi internet di masa depan yang tidak mempunyai batas bagi generasi selanjutnya. Dan kini, ia berfokus pada Fintech. Ia sebelumnya merupakan CTO di Ovo, dan membantu perusahaan tersebut menjadi salah satu layanan dompet digital dan pembayaran terbesar di Indonesia.

Sebelum itu, ia telah menjadi pionir yang mengembangkan perusahaan konsultasi keamanan informasi, dan penyedia layanan pengelola keamanan digital. Ia pun berpengalaman sebagai konsultan keamanan, penasihat teknologi, dan pemimpin inovasi digital untuk beberapa perusahaan teknologi di tanah air, seperti media online Beritagar, perusahaan kecerdasan buatan Kata.ai, dan startup perdagangan B2B Bizzy. Berbekal pemahaman yang mendalam dan pengalaman yang luas, Jim bisa membantu memperkuat infrastruktur teknologi di KoinWorks, yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam bisnis mereka.

“Saat masih menjadi penasihat, saya mendapat banyak wawasan tentang perkembangan KoinWorks, dan merasa takjub dengan bagaimana mereka mentransformasi dunia keuangan. KoinWorks saat ini sedang memasuki fase yang menarik, dengan evolusi mereka menjadi Super Financial App yang lengkap, dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan tersebut. Saya telah mempunyai beberapa ide untuk mengimplementasikan penuh visi kami untuk seluruh masyarakat Indonesia. Membangun infrastruktur teknologi dan manajemen data untuk evolusi dan perkembangan KoinWorks di masa depan, demi menjadi startup fintech pertama yang menjadi unicorn di Indonesia.” Jim Geovedi, CTO dari KoinWorks.

Jim akan memulai perjalanannya dengan KoinWorks pada pertengahan Juli 2021, dan akan mengembangkan jumlah developer, Data Scientists, Data Engineers, Technical Operation, dan Security Engineers di perusahaan.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​