Home » Media » KoinWorks Tunjuk CRO Baru, Bentuk Komitmen Perkuat Manajemen Risiko Penyaluran Pembiayaan ke UKM

KoinWorks Tunjuk CRO Baru, Bentuk Komitmen Perkuat Manajemen Risiko Penyaluran Pembiayaan ke UKM

·
2 menit

Penambahan direksi ini juga wujud keseriusan KoinWorks meningkatkan tata kelola risiko pada penyaluran kredit P2P Lending di KoinBisnis maupun pada inovasi produk lainnya

Jakarta, 15 April 2021 – Manajemen risiko dalam tata kelola industri keuangan merupakan salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh setiap pelaku industri keuangan termasuk pelaku di industri fintech. Bagi pelaku fintech khususnya fintech dalam vertikal bisnis P2P Lending, manajemen risiko ini pun mencangkup risiko dalam penyaluran pembiayaan seperti risiko gagal bayar oleh peminjam, fraud & risiko operasional lainnya. Memahami akan pentingnya penerapan manajemen risiko tersebut, KoinWorks, platform Super Financial App yang fokus menghadirkan ragam layanan finansial khususnya untuk pelaku UKM, memperkuat jajaran tim direksi perusahaan dengan merekrut talenta profesional dan berpengalaman, yaitu Valdy Mustafa sebagai Chief of Risk Officer. Kehadiran Valdy merupakan upaya untuk meningkatkan tata kelola manajemen risiko pada keseluruhan lini bisnis KoinWorks,  termasuk untuk mempersiapkan kehadiran inovasi KoinWorks yang tengah dipersiapkan. 

Benedicto Haryono, selaku CEO & Co-founder KoinWorks mengungkapkan, “Bergabungnya Valdy Mustafa kedalam jajaran direksi di KoinWorks sebagai CRO merupakan bagian dari langkah kami untuk memperkuat manajemen resiko perusahaan, tidak hanya dalam hal penyaluran pembiayaan, namun juga pada aspek manajemen resiko lain dalam keseluruhan operasional bisnis. Valdy sebagai CRO baru di KoinWorks diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan performa bisnis KoinWorks baik terkait penyaluran pembiayaan melalui KoinP2P, maupun pada layanan lain yang sudah ada maupun yang akan segera kami keluarkan di Super Financial App KoinWorks.”

Valdy Mustafa, selaku Chief of Risk Officer KoinWorks menyampaikan, “Suatu kebanggaan bagi saya bisa bergabung di KoinWorks yang merupakan platform fintech pembiayaan digital terbesar di Indonesia. Saya melihat KoinWorks adalah suatu emerging entity yang benar-benar serius dalam memanfaatkan teknologi guna mendukung inklusi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, bahkan kepada lapisan yang sebelumnya disebut-sebut sebagai unbankable. Hal ini juga lebih memotivasi saya untuk dapat memperkuat manajemen risiko yang lebih baik, efektif dan efisien agar pembiayaan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran serta terus meningkatkan kualitas pinjaman terbaik untuk dapat didanai oleh para pendana KoinP2P.”

Lebih lanjut, Valdy Mustafa selaku Chief of Risk Officer KoinWorks merupakan talenta profesional dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang Risk Management di berbagai Bank ternama di Indonesia. Dalam perjalanan karirnya ini Valdy pernah memegang berbagai tanggung jawab dalam hal manajemen resiko mulai dari Corporate Credit, Credit Card, Credit Planning hingga Loan Workout. Pada pengalamannya tersebut, Valdy juga banyak menjadi inisiator dan memegang peranan penting dalam pengembangan otomatisasi proses underwriting, sehingga penyaluran pinjaman dapat dilakukan dengan cepat namun tetap tepat sasaran dan bisnis dapat tumbuh bahkan hingga empat kali lipat.

Dalam peranannya di KoinWorks sebagai Chief of Risk Officer, Valdy menyebutkan akan fokus untuk meningkatkan kapasitas tim Risk guna mendukung pengembangan otomatisasi pada proses approval pinjaman sehingga dapat mempercepat penyaluran pinjaman hingga 100% lewat fitur instant approval untuk penyaluran pembiayaan dengan kategori tertentu. “Berbekal pengalaman dan ilmu yang saya miliki, dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi membuat saya optimis dapat memberikan

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​