Home » Media » KoinWorks Raih Profitabilitas dan Catat 100.000 Pelaku Bisnis Digital Antusias Sambut Produk NEO Baru dari KoinWorks

KoinWorks Raih Profitabilitas dan Catat 100.000 Pelaku Bisnis Digital Antusias Sambut Produk NEO Baru dari KoinWorks

·
2 menit

KoinWorks NEO; inovasi terbaru KoinWorks dengan fitur-fitur yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan terkait finansial pelaku UKM di Indonesia 

Jakarta, 27 Mei 2021 – KoinWorks, platform Super Financial App yang fokus mendukung peningkatan inklusi keuangan melalui inovasi layanan finansial bagi personal dan pelaku bisnis di Indonesia, akan mengikuti jejak startup NEO di seluruh dunia seperti Starling, Monzo, dan Revolut. KoinWorks telah berhasil menjadi pusat perhatian pada rencana peluncuran inovasi teranyarnya yang akan menyediakan layanan rekening bank digital instan, debit, dan kartu kredit yang dikhususkan untuk para pelaku bisnis UKM di Indonesia. 

Sebagai platform Super Financial App yang telah memiliki basis pengguna terbesar di Indonesia dengan lebih dari 650.000 pengguna (basis pengguna terbesar menurut statistik OJK), belum lama ini KoinWorks membuka program pra-registrasi/waitlist pengguna untuk inovasi produk NEO yang akan segera diperkenalkan ke para pelaku UKM di Indonesia. Antusiasme pun tercatat tinggi, hingga saat ini sebanyak 100.000 UKM Digital telah bergabung untuk menantikan kehadiran inovasi terbaru KoinWorks, hanya dalam waktu kurang dari empat bulan sejak program dimulai. 

Indonesia yang memiliki sekitar 65 juta pelaku bisnis UKM merupakan salah satu pasar finansial terbesar di dunia. Mengkombinasikan antara pengalaman yang KoinWorks bangun dalam memberikan alternatif pembiayaan bagi para pelaku UKM Digital dan besarnya potensi pasar tersebut, tidak mengherankan saat melihat besarnya permintaan dan antusiasme pada kehadiran produk terbaru KoinWorks tersebut. Melalui semangat inovasi yang dimilikinya, KoinWorks telah membangun berbagai produk untuk mendukung pelaku UKM dalam perjalanan pertumbuhan bisnis mereka. 

Kehadiran produk KoinWorks NEO akan memungkinkan pelaku UKM untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber seperti e-money (seperti GoPay, OVO, dan ShopeePay), VISA, Mastercard, Amex, dan JCB. Fitur KoinWorks NEO lainnya memungkinkan UKM untuk mengkonsolidasikan beberapa rekening bank mereka menggunakan teknologi Optical Character Recognition dan Machine Learning ke dalam laporan keuangan yang mudah dipahami bagi pengusaha, sehingga dapat membantu mereka membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Tentunya beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh KoinWorks NEO tersebut merupakan suatu terobosan baru yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia, dimana pengguna khususnya pelaku UKM dapat mengakses berbagai layanan finansial mulai dari layanan perbankan dan layanan fintech hanya dalam satu aplikasi digital saja. Semua layanan ini akan memungkinkan pelaku UKM untuk lebih fokus mengembangkan bisnis mereka, dengan KoinWorks yang akan terus mendukung dan berjalan bersama mereka.

KoinWorks pun diketahui telah berhasil mencatatkan arus kas yang positif sepanjang tahun 2021. Melalui produk unggulan seperti KoinBisnis & KoinInvoice, pinjaman untuk UKM, telah tumbuh dengan rekor pencairan tertinggi di bulan Maret lalu, serta kombinasi take rate yang solid dan NPL yang rendah (<1,5%) telah mendorong pertumbuhan revenue KoinWorks hingga 42% dibandingkan kuartal yang sama di tahun lalu. Produk KoinGaji yang diluncurkan di tahun 2020 lalu dengan solusi Early Wage Access (EWA) / kasbon untuk UKM, juga telah mencapai tingkat adopsi yang kuat dengan pertumbuhan 400% dalam dua bulan terakhir. KoinGaji diperkirakan akan mencatatkan pencapaian hingga 10.000 karyawan dalam beberapa bulan mendatang. 

“UKM di Indonesia akan melihat Super Financial App KoinWorks sebagai sekretaris pribadi mereka. Sejalan dengan misi pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia, KoinWorks berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UKM sebagai pilar ekonomi Indonesia untuk terus berakselerasi melalui ketersediaan dan kemudahan akses yang kami hadirkan.” kata Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​