Home » Media » KoinWorks Tunjuk Pakar Perbankan Global sebagai Chief Financial Officer

KoinWorks Tunjuk Pakar Perbankan Global sebagai Chief Financial Officer

·
2 menit
Frank Van Deur - Chief Financial Officer KoinWorks

Jakarta, 11 Oktober 2022 – KoinWorks, neobank untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pertama di Indonesia menunjuk Frank Van Deur sebagai Chief Financial Officer (CFO)  secara efektif mulai awal Oktober 2022. Van Deur bergabung dengan jajaran eksekutif perusahaan dan memimpin kemajuan keuangan KoinWorks sebagai neobank yang secara khusus dirancang untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi industri-industri yang berdampak tapi belum terlayani sepenuhnya di Indonesia.

Frank Van Deur memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman sebagai ahli di bidang advisory, risk, dan funding di industri keuangan dan perbankan di berbagai wilayah, termasuk AS, Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Willy Arifin, Executive Chairman dan Co-Founder KoinWorks, menyatakan keyakinannya pada kemampuan Van Deur, “Frank memiliki pemahaman yang kuat tentang seluk-beluk yang dibutuhkan oleh ekonomi pasar yang sedang berkembang dan merupakan pemimpin dengan pemahaman yang baik tentang lanskap keuangan global yang dinamis. Penunjukannya sebagai CFO akan menjadi kebanggaan bagi pertumbuhan KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM di Indonesia”. Sebelumnya, Van Deur adalah Head of Corporate Finance & Capital Markets Asia Pacific di ABN AMRO Bank, yang berbasis di Singapura. Sebagai CFO, Van Deur antara lain akan mengembangkan strategi pendanaan dan forecasting, serta mengawasi pengelolaan keuangan KoinWorks.

“Fokus KoinWorks dalam menyediakan akses pendanaan ke segmen UMKM yang underserved melalui teknologi transformatif menjadi nilai yang diharapkan dan tentu sangat menarik. Saya beruntung bergabung dengan tim yang inovatif dan dinamis yang mempelopori pertumbuhan dan perkembangan yang kuat di industri fintech yang berkembang pesat. Seiring KoinWorks mengembangkan ekosistem yang lebih luas untuk UMKM, saya berkomitmen untuk berkontribusi untuk keberhasilan misi penting ini dengan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki,” kata Frank mengenai peran barunya di KoinWorks.

Chief Executive Officer KoinWorks, Benedicto Haryono, menyambut bergabungnya CFO baru di jajaran eksekutif KoinWorks. “Frank akan menjadi pilar bagi KoinWorks dengan kemampuan analisis yang tajam, karakter yang kuat, dan nilai-nilai yang dimilikinya. Dengan visi yang sama, kami yakin tim kami akan semakin solid, semakin teguh pada tujuan kami, dan semakin maju sebagai perusahaan fintech yang agresif dalam mewujudkan misi kami untuk mendukung sektor UMKM di Indonesia, ” kata Benedicto.

Neobank yang berfokus pada UMKM besutan KoinWorks diperkenalkan ke publik pada April 2022 sebagai KoinWorks NEO. Para pelaku UMKM kini memiliki akses mudah ke fitur-fitur yang sangat dibutuhkan seperti pendanaan untuk modal, melakukan pembayaran, mengirim uang, dan membuat laporan keuangan. Hanya dalam waktu kurang dari 4 bulan setelah peluncuran, layanan keuangan terintegrasi ini telah memberdayakan UMKM dengan 90 ribu akun NEO, dan 120 ribu NEO Card yang berhasil dibuat. Dengan pencapaian barunya ini, KoinWorks akan terus mengejar visi untuk meningkatkan ekonomi yang inklusif untuk semua lapisan masyarakat Indonesia dengan berkembang sebagai neobank melalui KoinWorks NEO.

Dengan penetapan kepemimpinan baru ini, KoinWorks akan melanjutkan ekspansinya sebagai neobank yang mengutamakan pertumbuhan UMKM. Selain itu, dengan penambahan KoinLearn baru-baru ini ke daftar produk terbaru, diharapkan  lebih banyak pengguna akan bergabung dengan KoinWorks.

Gina Valerina
Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship - Benjamin Franklin
KoinWorks Tunjuk Pakar Perbankan Global sebagai  Chief Financial Officer

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​