Home » Media » Rahasia Najla Bisyir Mengatur Keuangan Bittersweet by Najla

Rahasia Najla Bisyir Mengatur Keuangan Bittersweet by Najla

·
2 menit

Jakarta, 20 Juni 2022 – Bagi Najla Bisyir, merintis usaha sendiri adalah sesuatu yang menyenangkan. Terlebih lagi, usaha tersebut berawal dari hobi yang ditekuni sehingga sekarang Bittersweet by Najla merupakan salah satu dessert box yang viral dan banyak peminatnya.

Bermula di tahun 2016, usaha Najla ini diawali dari ketertarikannya pada dessert. Karena harga pasaran dessert yang relatif tinggi, Najla memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial. Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet. Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, Pekalongan, hingga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung. 

Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini tentu mengalami banyak tantangan. Ia mengaku bahwa tantangan terbesar adalah mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha. Dengan semakin gencarnya digitalisasi UKM di Indonesia, Najla pun turut mengadopsi  inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.

“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital. Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, saya membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus. Belum lama ini saya baru tau ada aplikasi keren KoinWorks NEO namanya, selain mudah diakses dan dipahami, banyak fitur yang mempermudah dan membantu mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran bisa tercatat dengan baik,” kata Najla. 

Tampilan terkini KoinWorks NEO mendukung pekerjaan pelaku usaha untuk lebih produktif dan efektif menjalankan usaha. “Dari sisi finansial jadi sangat gampang untuk melihat transaksi yang sudah kita lakukan. Lalu tinggal tap saja ke dashboard untuk top-up dan manage NEO Card. Jadi dalam satu hari benar-benar terbantu untuk cek berapa pemasukan kita,” Najla menambahkan.

Hal lainnya yang menurut Najla menarik dari KoinWorks NEO adalah sebagai entrepreneur juga bisa mengeksplorasi berbagai fasilitas di KoinWorks NEO untuk pengembangan usaha. Najla menambahkan, “Mungkin saja teman-teman entrepreneur lainnya bisa dapat ide atau inspirasi juga dari apps ini. Menurut saya secara keseluruhan sih sangat membantu sebagai neobank untuk pengusaha kecil yang sedang bertumbuh.”

Hasil riset KoinWorks di semester kedua 2021, terhadap 1,967 pelaku usaha di 34 provinsi di Indonesia, menunjukkan bahwa layanan Keuangan Digital telah menjadi penting, dengan 81% responden menyatakan telah memiliki produk pembiayaan yang 39% di antaranya memiliki produk pembiayaan digital (bayar nanti & pinjaman online) yang digunakan untuk bisnis mereka.

Saat ini layanan dan ekosistem KoinWorks NEO terus berkembang lebih luas. Tentunya hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang memerlukan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan layanan keuangan digital. Tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta pengguna termasuk UKM terdaftar di KoinWorks untuk memenuhi kebutuhan bisnis mulai dari operasional hingga pengembangan usaha. Kehadiran KoinWorks NEO turut memantapkan KoinWorks dapat meraih lebih dari 50 ribu pelaku UKM  baru untuk mencapai perkembangan bisnisnya. 

Gina Valerina
Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship - Benjamin Franklin

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​